Tips Sukses Jualan Produk Lewat Toko Online

  • Bagikan
Tips Sukses Jualan Produk Lewat Toko Online

Perkembangan e-commerce di Indonesia semakin hari semakin meningkat. Banyak perusahaan e-commerce yang belajar Tips Sukses Jualan produk lewat Toko Online.

Tidak hanya toko online besar seperti Lazada, Bibli, MatahariMall, sekarang banyak toko online yang dijalankan. secara pribadi. atau bisa disebut toko online skala kecil, dimana pembukaannya tidak membutuhkan modal yang banyak.

Meskipun toko online dibangun dalam skala kecil, toko online tetap dapat menghasilkan banyak keuntungan dari penjualannya selama pemiliknya menerapkan tips manajemen dan pemasaran yang tepat.

Tips Sukses Jualan Produk Lewat Toko Online

Berikut beberapa tips yang bisa diterapkan untuk mengelola toko online Anda agar mendapatkan penjualan yang banyak.

1. Tampilkan fitur

Tetap berpegang teguh pada kepercayaan pelanggan toko online Anda karena setiap konsumen pasti memiliki karakter masing-masing. Selalu tunjukkan ciri khas Anda sebagai pemilik toko online kepada seluruh pelanggan dan calon pelanggan. Di dalam diri Anda pasti memiliki ciri khas sendiri.

Misalnya, Anda selalu memberi tahu semua klien Anda “Bos”, “Gan”, dll. Seperti yang ditunjukkan judul ini, pelanggan Anda akan merasa dihargai.

Baca juga: Peluang Usaha Jualan Gorengan dengan Rahasianya

2. Gambar produk yang bagus

Pastikan untuk selalu mengunggah foto produk yang bagus ke toko online Anda. Foto yang bagus mencakup resolusi yang menarik, tidak terlalu kecil, dan banyak lagi. Berikan juga deskripsi detail produk serta tersedia ukuran, warna yang tersedia, bentuk dan bahan baku produk.

Tujuannya adalah untuk membuat deskripsi sejelas mungkin karena pelanggan Anda tidak dapat melihat item secara langsung. Dengan begitu, pelanggan yang akan membeli produk Anda akan memiliki gambaran tentang produk yang akan mereka beli.

3. harga produk

Tuliskan harga produk untuk setiap produk yang telah naik. Jika Anda ingin menerapkan harga khusus kepada pelanggan Anda yang telah membeli produk dalam jumlah tertentu, sebaiknya informasikan melalui inbox. Tips Sukses Jualan Produk Lewat Toko Online

4. Selalu jujur

Jangan pernah berbohong kepada konsumen tentang produk yang Anda jual di toko online Anda. Mohon informasi yang jujur ​​untuk setiap produk, misalnya bahannya apa, spesifikasinya apa, kualitasnya apa, dll. Dalam bisnis kejujuran harus selalu dijaga karena apa gunanya? memiliki banyak keuntungan, tetapi untuk hasil menipu banyak orang.

Bukan berkah yang akan Anda dapatkan, melainkan kesengsaraan. Belum lagi, jika pelanggan Anda mengetahui bahwa Anda adalah seorang penjual yang berbohong, reputasi dan nama baik Anda akan ternoda.

5. Promosi yang bagus

Terapkan promosi yang baik dan tepat untuk menjangkau lebih banyak orang. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, diperlukan strategi khusus, seperti memberikan diskon khusus kepada sepuluh pembeli pertama atau Anda bisa membuat promosi lainnya. Jika punya dana lebih, tidak ada salahnya berpromosi tentang cara mendukung akun media sosial orang terkenal, misalnya akun publik figur.

Baca juga: Peluang Usaha di Pedesaan dengan modal Kecil

6. Jalin komunikasi yang baik

Anda sebagai pemilik toko online harus selalu menjalin hubungan baik dengan semua pelanggan. Tidak ada salahnya menyapa pelanggan Anda melalui obrolan BBM atau WhatsApp, bahkan jika Anda hanya menanyakan kabar mereka. Ikuti saja Tips Sukses Jualan Produk Lewat Toko Online ini.

Dengan melakukan ini, pelanggan Anda akan menghormati Anda karena Anda berpikir bahwa Anda tidak hanya memanfaatkan mereka, tetapi Anda juga ingin menjadi teman baik atau tetap berhubungan dengan mereka. Intinya selain jualan, kamu juga bisa punya banyak teman. Ingatlah untuk membangun banyak hubungan. membuat mata pencaharian Anda lebih luas.

7. Selalu update stok produk

Setiap hari Anda harus memperbarui stok produk di toko online Anda. Hal itu harus Anda lakukan agar pelanggan Anda bisa dengan cepat mengetahui apakah produk yang mereka inginkan ready stock atau tidak.

Jangan sampai customer kecewa misal customer anda sudah terlanjur membeli produk dari toko online karena tahu stok masih ada, tapi setelah membayar barangnya stok sudah tidak ada lagi, jadi jangan lupa untuk memperbarui stok produk yang ada.

8. Masalah pengiriman barang

Tips Sukses Jualan Produk Lewat Toko Online terakhgir adalah masalah dalam pengiriman. Jika Anda telah selesai melakukan transaksi dengan pelanggan, maka jika masih ada waktu untuk mengirimkan barang dagangan hari itu.

Segera kirimkan dan jangan tunda. Perhatikan juga kemasan barang dagangan yang dikirimkan, kemudian segera hubungi pelanggan yang telah membeli barang tersebut melalui sms, whatsapp atau bbm.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *