Peluang Usaha di Pedesaan dengan modal Kecil

  • Bagikan
Peluang Usaha di Pedesaan

Peluang Usaha di Pedesaan dengan modal kecil tidak menjadi masalah. Masalah utama ketika membuat usaha di pedesaan adalah action atau proses yang Anda jalankan.

Jika saat ini Anda tinggal di kota atau bagi Anda yang memiliki rumah atau tanah di kota, tidak ada salahnya mencoba peluang bisnis.

Peluang Usaha di Pedesaan

Pada kesempatan kali ini saya ingin mengulas tentang Peluang Usaha di Pedesaan dengan modal Kecil di desa. Sebenarnya ada banyak bisnis yang bisa dikelola di sebuah kota.

Namun apapun bisnisnya, yang pasti Anda sebagai pelaku usaha menginginkan bisnis ini memiliki prospek yang sangat cerah dan menguntungkan.

Sekalipun bisnis dijalankan di desa, akan tetap memiliki prospek yang baik dan menguntungkan asalkan kita serius mengembangkan dan memajukan bisnis yang kita mulai.

Selanjutnya, bisnis yang kita jalankan di desa harus menjadi bisnis yang memiliki produk yang dibutuhkan banyak orang di desa, sehingga potensi untuk sukses terbuka lebar.

Jadi di bawah ini adalah beberapa contoh peluang bisnis yang sangat menguntungkan di kota.

1. Tumbuh-tumbuhan

Pada umumnya di suatu desa, masyarakat memiliki lahan yang luas. Jadi, jika Anda adalah orang yang memiliki lahan luas, Anda bisa menggunakan lahan Anda untuk bercocok tanam.

Hal ini bisa Anda lakukan untuk mendapatkan penghasilan, apalagi jika lahan tersebut sudah lama kosong, yang harus Anda manfaatkan.

Ada jenis tanaman yang bisa anda tanam di tanah, seperti tanaman cabai, singkong, terong, umbi-umbian, sawi, dan lain-lain. Intinya menanam tanaman yang orang butuhkan.

Usaha berkebun juga tidak memakan waktu, oleh karena itu usaha berkebun dapat anda jadikan sebagai kegiatan sampingan.

2. Peluang Usaha di Pedesaan dengan Peternakan

Kedua, Anda bisa membuka Peluang Usaha di Pedesaan dengan modal Kecil di kota. Dapat anda katakan usaha peternakan sangat tepat jika dilakukan di pedesaan karena lingkungan pedesaan tidak sepadat lingkungan perkotaan.

Lain halnya jika usaha peternakan di pedesaan pasti ada kendala seperti kekurangan lahan, tetangga bisa terganggu dengan baunya, dll. Oleh karena itu membuka usaha ternak di kota memiliki prospek yang sangat bagus.

Dengan lahan yang luas di ladang, Anda bisa membuka usaha peternakan skala besar.

Contoh usaha peternakan yang dapat dikelola di desa adalah peternakan sapi, peternakan kambing, peternakan ayam, budidaya lele, dan lain-lain.

Jika anda ingin membuka usaha peternakan di desa, anda harus membuka usaha sesuai dengan keahlian anda dari segi keuangan/modal dan dari segi pengetahuan tentang peternakan.

Anda juga bisa menjadikan Peluang Usaha di Pedesaan ternak sapi sebagai usaha sampingan mengingat Anda tidak membutuhkan banyak waktu untuk merawatnya.

3. Jual Pulsa

Pulsa merupakan produk yang sangat dicari oleh para pengguna ponsel. Sekarang tidak hanya penduduk kota yang memiliki telepon seluler, tetapi banyak penduduk pedesaan yang memiliki telepon seluler.

Hal ini disebabkan perkembangan teknologi yang semakin maju sehingga penyebaran teknologi semakin merata dari kota ke kota.

Desa-desa terpencil. Nah ini adalah potensi bisnis yang bagus jika Anda mencoba berbisnis kacang-kacangan.

Apalagi jika tidak ada orang di kota yang pernah menjual kredit sebelumnya. Bisa jadi Anda menjadi penjual tunggal, sehingga banyak warga desa yang datang ke rumah Anda hanya untuk membeli pulsa.

Saran saya manfaatkan Peluang Usaha di Pedesaan saat ini untuk segera membuka usaha sayur di desa.

Jenis pulsa yang bisa anda jual tidak hanya pulsa handphone saja, anda juga bisa menjual pulsa listrik atau sering disebut token listrik.

Saat ini banyak masyarakat yang membutuhkan token listrik karena sebagian besar listrik sekarang dibayar melalui pulsa dan tidak lagi melalui pihak ketiga.

PLN secara langsung. Hal ini tentunya dapat membuka Peluang Usaha di Pedesaan yang lebih luas lagi bagi para pelaku bisnis.

Oh ya, bisnis jual pulsa juga bisa anda jalankan sebagai bisnis sampingan karena tidak perlu waktu lama untuk bertransaksi dengan klien. dari situ kamu masih bisa melakukan rutinitas atau aktivitas lainnya.

Baca juga:Peluang Bisnis untuk Mahasiswa yang Menguntungkan

4.Buka toko kelontong

Membuka toko kelontong di kota adalah langkah yang sangat baik. Apalagi jika di kota ini belum pernah ada orang yang membuka usaha kelontong.

Bisa jadi Anda menjadi satu-satunya pedagang kelontong di desa sehingga penduduk kota mau atau tidak membeli barang yang mereka cari di kota. toko kelontong Anda.

Ada banyak jenis barang atau produk yang bisa dijual di toko kelontong, seperti makanan ringan, kebutuhan sehari-hari, alat tulis, perlengkapan mandi seperti sabun mandi, sabun cuci, pasta gigi, sampo dan masih banyak lagi barang yang bisa dijual di supermarket.

Saran saya jika ingin membuka usaha kelontong sebaiknya menyediakan produk yang sangat lengkap atau lengkap untuk banyak orang. Agar masyarakat kota anda selalu membeli produk di toko anda daripada harus capek-capek ke kota.

Tentunya kamu akan memilih lokasi di area perbelanjaan terdekat untuk mencari barang-barang yang kamu butuhkan. Sehingga bisa menghemat tenaga dan waktu daripada harus jauh-jauh ke kota hanya untuk membeli barang sepele.

Oleh karena itu, jual seluruh barang atau produk sehingga orang dapat dengan mudah mendapatkannya.

5 penjualan bensin

Penjualan bensin di pedesaan memiliki prospek yang sangat baik. Hal ini terlihat karena penjual bensin umumnya hanya terdapat di daerah perkotaan seperti SPBU.

Hampir setiap orang membutuhkan bensin sebagai bahan bakar untuk sepeda motornya.

Sepeda motor, tidak hanya masyarakat perkotaan yang memilikinya, tetapi juga masyarakat pedesaan.

Nah, melihat kejadian ini, Anda bisa membuka Peluang Usaha di Pedesaan jualan bensin. Juga, jika tidak ada yang menjual bensin di kota sebelumnya.

Bisa jadi Anda adalah satu-satunya pengusaha dan tidak memiliki pesaing, sehingga banyak penduduk desa yang datang untuk membeli bensin di rumah Anda.

Membuka usaha jual beli bensin tidak membutuhkan modal yang banyak dan anda bisa menjadikan usaha ini sebagai usaha sampingan.

Meski hanya bisnis sampingan, Anda akan mendapatkan keuntungan yang lumayan.

Misalnya, dalam sehari ada 30 orang yang membeli bensin untuk rumah Anda dengan keuntungan per hari. liter 2 lakh. Kemudian kalikan saja 2.000 x 30.000 = 60.000.

Tidak buruk, kan? Itu belum termasuk jika ada satu orang dari 30 pembeli yang membeli lebih dari satu liter bensin. Tentu saja, semakin banyak bensin yang Anda jual, jumlah keuntungan akan mengikuti.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *