Gadget  

Tips Mengetahui Ransomware dengan Jenis Ransomware

By GADGET
Tips Mengetahui Ransomware
Tips Mengetahui Ransomware

BYSNIS.COM – Tips Mengetahui Ransomware dengan Jenis Ransomware . Ransomware telah menjadi sarana serangan cyber yang banyak digunakan belakangan ini. Kita harus selalu waspada untuk menghindari kerugian yang ditimbulkannya.

Dalam hal ini, salah satu langkah yang bisa dilakukan adalah dengan mencoba mencari tahu apa sebenarnya ransomware itu. Dengan cara ini, akan lebih mudah bagi kita untuk mengenali tanda-tanda serangan.

Pada dasarnya, ransomware itu sendiri milik malware (malicious software) atau keluarga malware. Hanya saja secara khusus memiliki fitur seperti pada penjelasan berikut ini.

Tips Mengetahui Ransomware dengan Jenis Ransomware

Ransomware merupakan gabungan dari kata ransom yang berarti tebusan dan malware yang biasanya menyerang dengan cara mengunci data atau informasi penting pada sebuah perangkat dan kemudian meminta uang kepada korban jika ingin membukanya.

Serangan ransomware tipikal berkisar dari penggunaan Trojan (malware yang berpura-pura menjadi aplikasi atau file resmi untuk diunduh dan dibuka) hingga berjalan secara otomatis dari satu perangkat ke perangkat lain tanpa perlu interaksi korban.

Agar lebih efisien, tebusan ransomware kini sering menggunakan cryptocurrency yang tidak hanya menjanjikan jangkauan transaksi yang lebih luas ke berbagai negara di dunia, tetapi juga dapat membuat identitas pelakunya sangat sulit untuk dilacak.

Jenis ransomware juga banyak, namun menurut penelusuran kami setidaknya ada empat kategori yang akan kami bagi menurut jenis serangannya.

Baca juga : Peluang Bisnis Software Anti Virus Komputer Di Era Digital

Jenis Ransomware

Sebelum mengetahui Tips Mengetahui Ransomware, kenali lebih dulu Jenis Ransomware :

mengenkripsi ransomware – Jenis ransomware yang akan menyerang korban dengan mengenkripsi berbagai file penting di sistem komputer korban agar lebih sulit dibuka tanpa kunci deskripsi.

Ransomware tanpa enkripsi – Tidak seperti enkripsi ransomware, jenis ini hanya akan memblokir akses ke sistem komputer tanpa mengenkripsi berbagai file sehingga biasanya lebih mudah bagi para ahli untuk membukanya kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.