7 Solusi Ampuh Mengatasi Masalah HP Realme C11 yang Tidak Bisa Menerima Panggilan Telepon

  • Bagikan
7 Solusi Ampuh Mengatasi Masalah Hp Realme C11 Yang Tidak Bisa Menerima Panggilan Telepon

7 Solusi Ampuh Mengatasi Masalah HP Realme C11 yang Tidak Bisa Menerima Panggilan Telepon. Tidak dapat menerima panggilan telepon bisa menjadi masalah yang sangat menjengkelkan, terutama saat Anda menunggu panggilan penting.

Jika Anda pengguna HP Realme C11 dan mengalami masalah ini, jangan khawatir, karena ada beberapa solusi yang dapat Anda coba untuk mengatasinya.

Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti untuk mengatasi masalah HP Realme C11 yang tidak bisa menerima panggilan telepon:

7 Solusi Mengatasi HP Realme C11 yang Tidak Bisa Menerima Panggilan Telepon

1. Restart Ulang Perangkat

Langkah pertama yang bisa Anda coba adalah dengan melakukan restart ulang pada HP Realme C11 Anda. Matikan perangkat dan nyalakan kembali setelah beberapa detik. Kadang-kadang, masalah kecil dapat teratasi dengan cara ini.

Baca juga :   3 Cara Cek Mutasi BRI Lewat SMS dan Aplikasi 2022

2. Periksa Sinyal dan Jaringan

Pastikan bahwa perangkat Anda terhubung ke jaringan yang kuat. Jika Anda berada di area dengan sinyal yang lemah, Anda mungkin tidak dapat menerima panggilan dengan baik. Cobalah untuk pindah ke area dengan sinyal yang lebih kuat.

3. Periksa Mode Pesawat

Pastikan mode pesawat tidak aktif di perangkat Anda. Mode pesawat akan mematikan semua fungsi jaringan, termasuk kemampuan untuk menerima panggilan telepon.

4. Periksa Pembatasan Panggilan

Cek apakah Anda telah mengaktifkan fitur pembatasan panggilan yang mungkin memblokir panggilan masuk. Anda dapat menemukan opsi ini di menu pengaturan panggilan telepon.

5. Perbarui Pembaruan Perangkat Lunak

Pastikan perangkat Anda menjalankan versi perangkat lunak terbaru. Perbarui perangkat lunak jika ada pembaruan yang tersedia, karena pembaruan perangkat lunak sering kali mengatasi masalah yang ada.

Baca juga: Cara Menghapus Data Aplikasi di HP Realme C11: Panduan Lengkap

Baca juga :   Cara Daftar Driver Motor inDriver Terbaru dengan Mudah 2022

6. Periksa Kartu SIM

Pastikan bahwa kartu SIM Anda terpasang dengan benar dan tidak mengalami kerusakan fisik. Cobalah untuk memasang kartu SIM ke perangkat lain dan lihat apakah masalahnya terjadi juga di perangkat lain.

7. Hubungi Dukungan Pelanggan

Jika Anda sudah mencoba semua solusi di atas namun masalahnya masih persisten, hubungi pusat layanan pelanggan Realme untuk bantuan lebih lanjut atau kunjungi pusat layanan resmi Realme.

Dengan mencoba langkah-langkah di atas, Anda dapat memperbaiki masalah HP Realme C11 yang tidak bisa menerima panggilan telepon.

Pastikan untuk mengikuti setiap langkah dengan hati-hati dan berhati-hati. Semoga masalah Anda dapat teratasi dengan cepat dan Anda dapat kembali menggunakan perangkat Anda dengan normal.

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di bysnis.com dengan cara Follow BYSNIS di Google News

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *