4 Cara Membersihkan RAM HP Poco M3 dan M3 Pro Anti Lemot

  • Bagikan
4 Cara Membersihkan Ram Hp Poco M3 Dan M3 Pro Anti Lemot

Ada 4 Cara Membersihkan RAM HP Poco M3 dan M3 Pro Anti Lemot. Mengoptimalkan kinerja smartphone Android menjadi penting karena penggunaan yang intens dapat membuatnya menjadi lemot.

Beberapa HP, seperti Poco M3 dan M3 Pro, hadir dengan RAM yang cukup besar untuk menjalankan aplikasi dan game, namun dalam jangka waktu tertentu, RAM dapat terisi dengan cache dan data yang tidak perlu, menyebabkan kinerjanya berkurang.

Cara Membersihkan RAM HP Poco M3 dan M3 Pro Anti Lemot

Jadi, bagaimana cara membersihkan RAM HP Poco M3 dan M3 Pro agar tidak lemot? Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu:

Baca juga:v5 Cara Kalibrasi Baterai HP Poco M3 dan M3 Pro yang Ngedrop Agar Kembali Normal

Gunakan Aplikasi Cleaner

Ada banyak aplikasi cleaner yang tersedia di Google Play Store, yang dapat membantu membersihkan cache, file sementara, dan file yang tidak perlu lainnya.

Beberapa aplikasi seperti CCleaner, Clean Master, dan AVG Cleaner cukup populer di antara pengguna Android. Pastikan Cara Membersihkan RAM HP Poco M3 dan M3 Pro Anti Lemot ini untuk memilih aplikasi yang terpercaya dan diperbarui secara teratur.

Baca juga:vKumpulan Cara Mengetahui Kesehatan Baterai HP Poco M3 dan M3 Pro (Lengkap)

Hapus Aplikasi yang Tidak Diperlukan

Semakin banyak aplikasi yang diinstal pada smartphone, maka semakin banyak pula data dan cache yang terakumulasi.

Oleh karena itu, sebaiknya hapus aplikasi yang tidak perlu dan tidak sering digunakan untuk meningkatkan ruang penyimpanan dan membersihkan RAM.

Matikan Aplikasi yang Berjalan di Latar Belakang

Beberapa aplikasi terus berjalan di latar belakang bahkan setelah pengguna keluar dari aplikasi tersebut. Cara Membersihkan RAM HP Poco M3 dan M3 Pro Anti Lemot di tahap ini dapat membuat RAM tersalur dan menyebabkan ponsel menjadi lemot.

Baca juga:vKumpulan Cara Mengetahui Kesehatan Baterai HP Poco M3 dan M3 Pro (Lengkap)

Untuk menghentikan aplikasi yang berjalan di latar belakang, cukup tekan tombol kotak atau tab yang ada di tampilan aplikasi terbaru, lalu geser ke kiri atau ke kanan untuk menutup aplikasi.

Nonaktifkan Animasi dan Efek

Poco M3 dan M3 Pro dilengkapi dengan antarmuka MIUI 12 yang memungkinkan konfigurasi animasi dan efek. Namun, animasi dan efek ini dapat menghabiskan memori dan membuat ponsel menjadi lemot.

Baca juga: 4 Cara Mematikan HP Poco M3 dan M3 Pro Tanpa Tombol yang Tombol Power Tidak Bisa (Rusak)

Untuk mematikan animasi dan efek, buka Pengaturan, pilih Opsi Pengembang, dan matikan opsi Animasi dan Efek.

Dalam rangka meningkatkan kinerja dan mencegah ponsel menjadi lemot, Anda dapat mencoba beberapa Cara Membersihkan RAM HP Poco M3 dan M3 Pro Anti Lemot.

Ingatlah untuk selalu memperbarui dan menjaga kebersihan ponsel Anda agar selalu terhindar dari masalah kinerja yang tidak diinginkan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari solusi membersihkan RAM HP Poco M3 dan M3 Pro Anti Lemot!

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di bysnis.com dengan cara Follow BYSNIS di Google News

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *