Syarat Nikahi Maudi Ayunda dengan Jesse Choi yang Harus di Penuhi Sebagai WNA

Miftakhur Rohman
Syarat Nikahi Maudi Ayunda Dengan Jesse Choi Yang Harus Di Penuhi Sebagai Wna
Syarat Nikahi Maudi Ayunda dengan Jesse Choi yang Harus di Penuhi Sebagai WNA

Maudy Ayunda resmi menikah dengan Jesse Choi. Syarat Nikahi Maudi Ayunda dengan Jesse Choi yang Harus di Penuhi Sebagai WNA?

Sebelum Jesse Choi menikah dengan Maudy Ayunda, Jesse Choi rupanya harus memenuhi syarat khusus ini.

Kebahagiaan kini menyelimuti Maudy Ayunda. Bagaimana tidak, Maudy Ayunda resmi menikah dengan pria bernama Jesse Choi. Sebelum menikah, diketahui bahwa Jesse Choi memenuhi beberapa persyaratan.

Persyaratan khusus itu menyangkut dokumen saat mendaftarkan pernikahan di Kantor Urusan Agama (KUA) Cilandak, Jakarta Selatan. Selain itu, status Jesse Chou adalah WNA (WNA).

Inilah Syarat Nikahi Maudi Ayunda dengan Jesse Choi yang Harus di Penuhi Sebagai WNA

Kepala KUA Cilandak, Bunyamin, menjelaskan Jesse Choi harus memiliki izin dari kedutaan AS. Seperti diketahui, pria lulusan Stanford University ini adalah orang asing asal Amerika.

Baca juga :nDaftar Berkas Persyaratan Nikah 2022 yang Perlu Calon Pengantin Ketahui

“Untuk berkas-berkas seperti paspor, Kita (tanda izin yang ditujukan untuk orang asing) bisa akta kelahiran, ijazah terbaru,” kata Bunyamin, Senin (23/5) saat rapat di kantor KUA Cilandak, Jakarta Selatan.

Selain itu, Bunyamin mengatakan mereka hanya bisa melangsungkan pernikahan di Indonesia jika sudah mendapat izin dari kedutaan AS. “Kalau kedutaan sudah (mengizinkan), dia bisa melangsungkan pernikahan di negara kita,” kata Bunyamin.

Sementara itu, pernikahan Maudy Ayunda dan Jesse Choi berlangsung khidmat. Suami Maudy Ayunda pun berhasil dengan lancar mengucapkan akad nikah dengan sekali tarikan nafas. “Ijab dan Kabul menggunakan bahasa Inggris,” kata ketua KUA Cilandak.

Bagaimana? Sudah tahu Syarat Nikahi Maudi Ayunda dengan Jesse Choi? Simak selanjutnya.

Baca juga : Arti Mimpi Pesta Ulang Tahun, Pernikahan, Meriah dan Kelulusan

Benjamin juga menduga Jesse Choi pernah berlatih sebelumnya. “Ketika mereka mengatakannya satu kali, kedua saksi menyatakan bahwa mereka sah,” kata ketua KUA Cilandak.

Tak hanya akad nikah yang menggunakan bahasa Inggris, mahar Maudy pun dalam mata uang asing, yakni dolar AS. Mahar Maudy ternyata sebesar $22.522 atau setara dengan ratusan juta rupiah.

Penulis: Siti MasrurohEditor: Siti Masruroh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.