Perbedaan Likee dan TikTok, Apa Kelebihan dan Kelemahannya?

Perbedaan Likee dan TikTok, Apa Kelebihan dan Kelemahannya?





Perkembangan dunia teknologi di era modern ini semakin canggih misalnya TikTok dan Likee. Kedua aplikasi tersebut merupakan media digital untuk hiburan berupa video. Apa perbedaan Likee dan TikTok dan bagaimana kelebihan serta kelemahannya?

Seperti yang kalian ketahui kedua aplikasi merupakan aplikasi yang terpopuler di Indonesia. Untuk aplikasi Likee telah diunduh oleh 500 juta pengguna melalui playstore dan sementara TikTok lebih dari 100 juta unduhan melalui  aplikasi play store.

TikTok

TikTok merupakan platform media sosial dan hiburan video yang dikembangkan di China. Meski aplikasi TikTok berkembang dari China banyak sekali pengguna dari Indonesia yang menggunakannya. Lalu, apa saja sih kelebihan dari aplikasi ini? berikut ulasannya :

Kelebihan Aplikasi TikTok

Bagi kalian yang telah menginstal aplikasi tiktok tentu sudah tahu kelebihan apa saja yang TikTok berikan. Berikut daftar kelebihan TikTok :

1. Bisa Akses  Video Tanpa Akun

Tidak seperti aplikasi lain yang kontennya hanya dapat diakses jika kalian memiliki akun, TikTok memberikan kebebasan kepada semua orang untuk menonton konten populer meski tanpa akun.

2. Berbagai Efek dan Filter Khusus

Inilah yang membedakan dari perbedaan Likee dan TikTok, yaitu TikTok punya efek dan filter khusus. Efek dan filter khusus dari tiktok ini lebih banyak dibandingkan dengan aplikasi Likee.

3. Banyak Tantangan yang Seru dan Menarik

Karena popularitasnya yang mendunia, membuat banyak orang kreatif bermain TikTok, sehingga sering kali ada tantangan seru dan menarik. Tidak jarang tantangan tersebut diikuti oleh orang-orang terkenal dari seluruh dunia.

4. Banyak Pilihan Backsound

Kelebihan TikTok lainnya adalah hadirnya berbagai background sound yang membuat konten video semakin menarik. Tidak jarang backsound mengambil dari lagu-lagu penyanyi atau band populer.

Setelah memahami kelebihan aplikasi ini, yuk kita pahami kekurangannya agar kalian tahu perbedaan Likee dan TikTok :

Kekurangan Aplikasi TikTok

1. Banyak Konten yang Tidak Pantas

Karena banyaknya pengguna TikTok, membuat perempuan lebih menonjolkan sebagai diri yang menggoda agar mendapatkan like dan followers. Akhirnya banyak konten yang tidak pantas sehingga menjadikan kekurangan dari aplikasi TikTok itu sendiri.

Baca juga : Handphone Harga 5 Jutaan Terbaru 2021

Likee

Likee adalah platform hiburan yang memungkinkan penggunanya membuat video pendek dan mengeditnya dengan cara yang paling menarik. Bagaimana kelebihan Likee jika dibandingkan dengan TikTok?

Aplikasi Likee memiliki banyak fitur keren yang tidak kalah dengan TikTok. Bersamaan dengan fitur terbaru bernama Parental Control, yang berfungsi untuk menghilangkan konten negatif sehingga orang tua dapat memantau dan mendukung kreativitas anak.

Kelebihan Aplikasi Likee

Berikut kelebihan aplikasi Likee yang harus kalian ketahui :

1. Terdapat Filter Konten

Masalah utama dengan media sosial kini adalah kurangnya kesadaran masyarakat bahwa apa yang mereka buat dapat diakses oleh semua orang. Melihat celah ini, Likee hadir dengan sistem canggih yang menyaring konten yang tidak sesuai dengan kebijakan aplikasi.

2. Berpotensi Populer

Mirip dengan TikTok yang dulunya kalah populer dari Musically, Likee juga berpotensi mengungguli TikTok dengan keunggulan yang tidak dimiliki kompetitornya karena menjamin keamanan data pengguna.

3. Banyak Efek Unik

Meski kalah populer dari TikTok, Likee adalah aplikasi yang lengkap dengan berbagai efek unik seperti 4D Magic dengan efek mengubah bentuk tubuh menjadi sesuatu yang berbeda. Selain itu, ada juga efek Music Magic yang dapat menentukan musik mana yang cocok dengan konten.

Kekurangan Aplikasi Likee

1. Kurang populer

Kelemahan pertama dari Likee adalah kurang populer. Hal ini tentunya dapat mempengaruhi minat masyarakat terhadap aplikasi yang ingin mereka unduh.

Baca juga : Review Xiaomi Mi 11 Lite 2021 8/128GB dan Gaming

Kesimpulan dari Perbedaan Aplikasi Likee dan TikTok

Kedua aplikasi tersebut memiliki kesamaan yaitu merupakan aplikasi hiburan video dan ada efek khusus agar menjadikan video tersebut menarik.

Posisi TikTok jika melihat dari jumlah instalnya, mungkin TikTok kalah dari Likee, namun dari segi popularitas, tentu saja ia jauh lebih unggul. Likee harus menunggu momen yang tepat untuk bersinar dengan fitur unggulan yang Likee miliki. 

Namun kembali kepada selera masing-masing, apakah lebih nyaman menggunakan aplikasi Likee atau Tiktok, namun pastikan digunakan untuk hal-hal positif ya. Selamat mencoba!