Gadget  

Perhatikan 2 Cara Reset Printer Epson L120 Secara Manual dan Aplikasi Resetter

Cara Reset Printer Epson L120 Secara Manual Dan Resetter
Cara Reset Printer Epson L120 Secara Manual dan Resetter

Perhatikan 2 Cara Reset Printer Epson L120 Secara Manual dan Aplikasi Resetter tidak dapat mencetak atau hanya menampilkan lampu indikator yang berkedip-kedip.

Sebenarnya ada cara untuk memperbaiki printer Epson yang sering mengalami error. Oleh karena itu, Anda harus membaca artikel ini sampai selesai.

Kemajuan teknologi yang ada pada printer saat ini sangat memudahkan penggunanya. Misalnya, mendukung berbagai kebutuhan untuk mencetak file fisik dalam bentuk kertas. Kemudian printer sendiri sudah memiliki teknologi wireless, dimana anda hanya perlu menghubungkan laptop dan printer ke jaringan Wi-Fi.

Perhatikan 2 Cara Reset Printer Epson L120 Secara Manual dan Aplikasi Resetter

Printer Epson L120 menampilkan lampu indikator yang berkedip-kedip merupakan gejala full service atau pemberitahuan bahwa tinta hampir habis, kemudian memberikan pesan atau kode bahwa perangkat mengalami masalah atau error.

Hal ini tentunya sangat mengganggu ketika kita membutuhkan sebuah printer untuk mencetak dokumen, namun printer tersebut tidak dapat digunakan. Maka itu hanya dapat menampilkan lampu indikator yang berkedip.

Anda tidak perlu khawatir karena ada cara mudah untuk mereset printer Epson L120. Anda hanya perlu melakukan reset printer agar dapat bekerja secara maksimal.

Cara reset printer Epson L120 juga sangat mudah. Ada dua cara untuk melakukan ini, yaitu tanpa dan menggunakan perangkat lunak oleh bysnis. Begini caranya.

Baca juga : Cara Reset Printer Epson L130 L220 L310 L360 dan L365

Cara Reset Printer Epson L120 Secara Manual

Langkah pertama cara reset printer epson l120 lampu berkedip bergantian cukup reset manual tanpa software. Masalah ini ditunjukkan dengan lampu indikator tinta yang menyala, kemudian mati, dan printer tidak dapat digunakan untuk mencetak.

  • Nyalakan printer Epson Anda.
  • Tekan tombol daya dan tombol lanjutkan selama lima detik.
  • Kemudian tekan kedua tombol lagi selama tiga detik.
  • Kemudian lepaskan printer selama beberapa menit.
  • Maka printer Epson akan bekerja dengan normal kembali.
  • Jika cara diatas masih belum bisa mengatasi error printer epson L120, cara selanjutnya adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi recovery epson.

Cara Reset Printer Epson L120 Dengan Aplikasi Resetter

Aplikasi Epson Reset dapat membantu Anda menyelesaikan semua masalah yang dihadapi pada printer Epson L120. Selain itu resetter ini dapat digunakan secara gratis dan cocok untuk semua Epson L series.

  • Download dulu aplikasi Resetternya. Kemudian cabut dan pasang di komputer atau laptop Anda.
  • Nyalakan printer Epson Anda. Kemudian buka aplikasi pemulihan.
  • Klik tombol ‘Pilih’. Kemudian pilih L120 atau versi yang sesuai dengan printer Anda.
  • Anda harus memilih mode dari menu ‘Mode Kustomisasi’.
  • Ilustrasi aplikasi Resetter Epson L120. Foto: Technavice.
    Pilih ‘Waste ink pad counter’. Kemudian centang ‘play block’ di blok tengah.
  • Klik install dan ‘Ok’ pada pesan popup yang muncul.

Baca juga : 6 Langkah Cara Reset Printer Epson L3110 Tanpa Software dengan Tombol

Restart printer Epson Anda.

Setelah anda mengetahui Perhatikan 2 Cara Reset Printer Epson L120 Secara Manual dan Aplikasi Resetter, masalah yang terjadi pada printer anda kini telah hilang dengan menggunakan aplikasi reset atau cara manual.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.