Penyebab Lampu Motor Sering Rusak Dan Cara Mengatasi Lampu Motor Rusak 2022

Miftakhur Rohman
Penyebab Lampu Motor Sering Rusak Dan Cara Mengatasi Lampu Motor Rusak 2022
Penyebab Lampu Motor Sering Rusak Dan Cara Mengatasi Lampu Motor Rusak 2022

ruangojol.com – Saat ini, saya menggunakan lampu depan sepeda motor jika tidak hanya dinyalakan pada malam hari, namun penggunaan lampu sepeda motor harus dinyalakan pada pagi dan sore hari juga.

Menurut peraturan pemerintah, pengendara sepeda motor harus menyalakan lampu depan di pagi dan sore hari untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas.

Penyebab Lampu Motor Sering Rusak Dan Cara Mengatasi Lampu Motor Rusak 2022

Sebagian besar pemilik sepeda motor pasti pernah mengalami masalah pada lampu sepeda motornya. Apakah lampu motor cepat rusak setelah diganti dan tidak menyala setelah dipasang dengan lampu baru.

Penyebab Lampu Motor Sering Rusak Dan Cara Mengatasi Lampu Motor Rusak 2022, lampu sepeda motor yang dapat memberikan keamanan bagi pengendara pada malam dan siang hari. Lampu bukanlah jenis komponen yang sulit dirawat. Pemilik kendaraan dapat dengan mudah mengganti lampu sepeda motor.

Namun, seringkali ada beberapa masalah yang menyebabkan lampu sepeda motor tidak bisa menyala. Kerusakan yang terjadi biasanya terjadi dari motor listrik. Misalnya terjadi kabel yang kendor atau korsleting.

Baca juga : 2 Cara Membersihkan Filter Udara Motor dengan Benar dan Aman

Untuk lebih jelasnya mengenai penyebabnya, simak penjelasan Penyebab Lampu Motor Sering Rusak Dan Cara Mengatasi Lampu Motor Rusak 2022 :

Lampu motor terkena air

Penyebab Lampu Motor Sering Rusak, yang pertama adalah lampu sepeda motor terkena air. Lampu sepeda motor yang terkena air biasanya karena housing lampu mesin mulai kendor sehingga memudahkan masuknya cairan termasuk air.

Kelonggaran yang terjadi pada rumah lampu sepeda motor biasanya disebabkan oleh karet pada rumah lampu yang kehilangan kelenturannya. Jika hal ini terjadi, sangat berbahaya bagi air untuk masuk ke reflektor. Hal ini akan membuat lampu check engine mudah pecah.

Ciri-ciri lampu yang akan pecah karena terkena air adalah warna lampu menjadi hijau. Jika Anda memperhatikan hal ini, segera bersihkan air pada rumah lampu.

Korsleting pada kabel

Padahal, perkabelan pada sistem kelistrikan mesin cukup rumit dan sering menjadi penyebab seringnya lampu sepeda motor putus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.