Penyebab Lampu Motor Sering Rusak Dan Cara Mengatasi Lampu Motor Rusak 2022

  • Bagikan
Penyebab Lampu Motor Sering Rusak Dan Cara Mengatasi Lampu Motor Rusak 2022
Penyebab Lampu Motor Sering Rusak Dan Cara Mengatasi Lampu Motor Rusak 2022

ruangojol.com – Saat ini, saya menggunakan lampu depan sepeda motor jika tidak hanya dinyalakan pada malam hari, namun penggunaan lampu sepeda motor harus dinyalakan pada pagi dan sore hari juga.

Menurut peraturan pemerintah, pengendara sepeda motor harus menyalakan lampu depan di pagi dan sore hari untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas.

Penyebab Lampu Motor Sering Rusak Dan Cara Mengatasi Lampu Motor Rusak 2022

Sebagian besar pemilik sepeda motor pasti pernah mengalami masalah pada lampu sepeda motornya. Apakah lampu motor cepat rusak setelah diganti dan tidak menyala setelah dipasang dengan lampu baru.

Penyebab Lampu Motor Sering Rusak Dan Cara Mengatasi Lampu Motor Rusak 2022, lampu sepeda motor yang dapat memberikan keamanan bagi pengendara pada malam dan siang hari. Lampu bukanlah jenis komponen yang sulit dirawat. Pemilik kendaraan dapat dengan mudah mengganti lampu sepeda motor.

Namun, seringkali ada beberapa masalah yang menyebabkan lampu sepeda motor tidak bisa menyala. Kerusakan yang terjadi biasanya terjadi dari motor listrik. Misalnya terjadi kabel yang kendor atau korsleting.

Baca juga :   Kelemahan Printer Epson L360 Series dan Kerusakan Sering Terjadi

Baca juga : 2 Cara Membersihkan Filter Udara Motor dengan Benar dan Aman

Untuk lebih jelasnya mengenai penyebabnya, simak penjelasan Penyebab Lampu Motor Sering Rusak Dan Cara Mengatasi Lampu Motor Rusak 2022 :

Lampu motor terkena air

Penyebab Lampu Motor Sering Rusak, yang pertama adalah lampu sepeda motor terkena air. Lampu sepeda motor yang terkena air biasanya karena housing lampu mesin mulai kendor sehingga memudahkan masuknya cairan termasuk air.

Kelonggaran yang terjadi pada rumah lampu sepeda motor biasanya disebabkan oleh karet pada rumah lampu yang kehilangan kelenturannya. Jika hal ini terjadi, sangat berbahaya bagi air untuk masuk ke reflektor. Hal ini akan membuat lampu check engine mudah pecah.

Ciri-ciri lampu yang akan pecah karena terkena air adalah warna lampu menjadi hijau. Jika Anda memperhatikan hal ini, segera bersihkan air pada rumah lampu.

Korsleting pada kabel

Padahal, perkabelan pada sistem kelistrikan mesin cukup rumit dan sering menjadi penyebab seringnya lampu sepeda motor putus.

Hal ini biasanya terjadi karena ada kabel yang putus, sehingga perlu diperbaiki. Cara Mengatasi Lampu Motor Rusak adalah dengan menelusuri dimana kabel tersebut rusak dan kemudian mengganti kabel tersebut untuk memperbaikinya.

Baca juga :   Cara Menghapus Bloatware di MIUI 12, 13 dan 14 yang Sudah di-root

Baca juga : 4 Arti Mimpi Beli Membeli Sepeda Motor Besar, Bekas, Bagus dan Rusak Menurut Primbon dan Psikolog

Jika Anda tidak melacak kabel yang rusak, sampai Anda mengganti lampu motor, Anda masih akan mengalami kerusakan properti yang dapat menyebabkan ledakan karena arus yang tidak terkendali.

Kerusakan pada dudukan lampu

dudukan lampu atau lampu bisa menjadi salah satu penyebab lampu depan motor anda cepat rusak. Dudukan lampu merupakan komponen yang mudah rusak. Karena dudukan bohlam sepeda motor harus sering terbentur sebelum bisa menimbulkan kerusakan.

Dudukan bohlam yang rusak seperti tersengat akan membuat sambungan kabel tidak dapat menghantarkan arus listrik dengan baik. Cara Mengatasi Lampu Motor Rusak, gantilah yang asli agar keawetannya jelas.

Ada karat di Bagian Switch

Penyebab Lampu Motor Sering Rusak adalah adanya karat pada saklar. Mengubah Merupakan komponen penting untuk menyalurkan daya dari baterai ke lampu saat ditekan. Saklar ini memiliki efek yang sangat besar sehingga lampu dapat dinyalakan.

Masalah yang biasanya muncul adalah karat atau kotoran pada saklar karena jarang dibersihkan. Saat ada kotoran, saklar akan membuat aliran listrik tidak stabil sehingga kampus mudah putus.

Baca juga : Arti Mimpi Melihat Motor Tertabrak di Jalan, Mogok, Mati dan Rusak

Kerusakan pada dudukan lampu

Penyebab Lampu Motor Sering Rusak bisa karena : Steker. Jika Anda menggunakan steker berkualitas buruk, biasanya dari produk aftermarket, lampu akan lebih cepat padam.

Baca juga :   Cara Mengatasi HP Redmi 10 Cepat Panas Hingga Overheat

Oleh karena itu, Cara Mengatasi Lampu Motor Rusak menggunakan dudukan bohlam yang berasal dari bengkel resmi untuk mendapatkan produk dengan kualitas terbaik.

Penyebab Lampu Motor Sering Rusak karena Komponen rusak

Penyebab Lampu Motor Sering Rusak karena komponen rusak. Komponen menguraikan Penerangan lampu mesin berfungsi untuk meningkatkan arus listrik yang dihasilkan. Bentuknya berupa gulungan kawat, jika salah satu kumparan rusak dapat menyebabkan arus listrik yang mengalir ke kiprok menjadi rendah.

Karena itu, lampu yang tidak menggunakan watt standar akan cepat rusak dan kemudian pecah. Solusinya, gulungan kawat tembaga harus digulung ulang. Jika tidak ingin repot, Anda bisa menggantinya dengan membeli yang baru.

Daya baterai yang berlebihan

Penyebab Lampu Motor Sering Rusak baterai terlalu banyak dapat menyebabkan lampu depan sepeda motor sering pecah. Pengisian aki otomatis saat mesin digas agar arus input tidak melebihi 14,55 atau 15,5 volt. Jika jumlahnya lebih dari volt, lampu check engine akan mudah putus.

Baca juga : 3 Arti Mimpi Kecelakaan Mobil, Motor, Bus dan Pesawat

Efek lain dari pengisian aki yang berlebihan adalah aki motor cepat panas bahkan mengganggu komponen lain seperti kiprok dan koil. Jika Anda mengalami hal ini, Anda perlu membeli komponen baru.

Itulah informasi singkat tentang Penyebab Lampu Motor Sering Rusak Dan Cara Mengatasi Lampu Motor Rusak 2022.

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di bysnis.com dengan cara Follow BYSNIS di Google News

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *