Kelemahan Printer Epson L360 Series dan Kerusakan Sering Terjadi

Kelemahan Printer Epson L360 Series Dan Kerusakan Sering Terjadi
Kelemahan Printer Epson L360 Series dan Kerusakan Sering Terjadi

Kelemahan Printer Epson L360 Series dan Kerusakan Sering Terjadi. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para penggemar printer Epson.

Printer Epson masih mendominasi hingga saat ini dan merupakan printer terpopuler di pasar printer di Indonesia. Printer Epson mulai banyak dicari ketika meluncurkan printer Epson dengan tabung infus pabrik dengan inisial L series. Printer ini memang pantas mendapatkan banyak popularitas karena telah terbukti mampu memberikan solusi pencetakan dengan biaya yang relatif terjangkau.

Kelemahan Printer Epson L360 Series dan Kerusakan Sering Terjadi

Walaupun printer ini sudah terbukti memberikan hasil cetak yang bagus dan cepat, namun printer ini juga memiliki kelemahan yang sering dijumpai ketika printer ini sudah lama digunakan. Dan berikut ini adalah jenis-jenis kerusakan yang sering terjadi pada printer Epson L360.

Berikut Kelemahan Printer Epson L360 Series dan Kerusakan Sering Terjadi :

  • Rol penggerak kertas ASF. Jika bagian ini rusak, ciri-cirinya biasanya sebagai berikut: Anda sering mengalami paper jam atau sulit menarik kertas. Kerusakan ini biasanya terjadi ketika printer telah mencetak 500 lembar atau 1 rim. Untuk mengatasinya agar kembali normal, ganti part ini.
  • Mati total. Untuk kasus yang biasanya menyebabkan kematian total karena pencetakan dalam jumlah banyak dalam satu kali proses pencetakan. Ada banyak penyebab kerusakan ini, antara lain: adaptor mati, motherboard pendek, dan print head pendek.
  • Kabel kepala printer, encoder panjang, timing belt karena dimakan tikus. Dan kasus ini juga sering terjadi pada semua printer karena mereka menjaga atau melindungi printer dari tikus jahat.
  • Hasil cetak tidak sempurna atau warna tertentu ada yang cacat. Dan kerusakan ini paling sering terjadi pada printer Epson L360. Biasanya kerusakan ini disebabkan oleh printer yang jarang digunakan atau printer tidak menggunakan tinta asli atau tinta lain yang kualitasnya kurang baik.
  • Hasil cetak yang diblokir. Hal ini terjadi karena kabel printhead rusak akibat gesekan saat printer sedang berjalan. Untuk memperbaikinya tinggal ganti kabel head, insyaallah hasil print kembali normal.
  • Diperlukan layanan atau Limbah tinta penuh. Untuk kerusakan ini adalah hal yang wajar, karena setiap printer memiliki batasan pencetakan dan untuk mengetahui cara memperbaikinya,

Itulah postingan sobat malam ini tentang Kelemahan Printer Epson L360 Series dan Kerusakan Sering Terjadi. Semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita tentang printer Epson L360 Series.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.