Berita  

Nania Yusuf Sempat Murtad dan Putuskan Kembali Peluk Agama Islam

Miftakhur Rohman
Nania Yusuf Sempat Murtad Dan Putuskan Kembali Peluk Agama Islam
Nania Yusuf Sempat Murtad dan Putuskan Kembali Peluk Agama Islam

BYSNIS.COM – Setelah murtad dan memeluk agama Kristen, Nania Yusuf Sempat Murtad dan Putuskan Kembali Peluk Agama Islam. Simak selengkapnya.

Nania Yusuf kembali mengejutkan penonton setelah memutuskan masuk Islam untuk kedua kalinya. Setelah masuk Kristen, ia kini memutuskan untuk kembali ke Islam.

Seperti diketahui, bintang “Indonesian Idol” ini telah memeluk agama Kristen sejak September 2009. Ia kemudian dibaptis bersamaan dengan adzan Magrib.

Nania Yusuf Sempat Murtad dan Putuskan Kembali Peluk Agama Islam

Setelah lebih dari sepuluh tahun, Nania memutuskan untuk kembali ke Islam. Ia meminta bantuan Gus Miftah untuk membimbingnya mengucapkan syahadat. Peristiwa ini sendiri terjadi di Omah Asa, pusat kebajikan yang didirikan oleh Gus Miftah, Ipang Wahid dan Atta Halilintar.

Gus Miftah melaporkan di Suara.com bahwa ia telah bertemu Nania sejak tahun lalu. Pada saat itu, dia mengharapkan Nania untuk kembali ke Islam.

“Saya ketemu (Nania) tahun 2021. Saya tidak pernah memaksa, saya hanya berdoa,” kata Gus Miftah, seperti dilansir Suara.com, Sabtu (21/5).

Saat itulah Nania terus memantapkan hatinya untuk menjadi wanita muslimah. Tekadnya pun semakin ngotot untuk kembali ke agama awalnya setelah bertemu dengan ibunya pada saat Idul Fitri kemarin.

Benarkah Nania Yusuf Sempat Murtad dan Putuskan Kembali Peluk Agama Islam?

Nania berkata: “(Mau masuk Islam) dari beberapa tahun yang lalu. Tapi saat Idul Fitri kemarin, beri ibu pijatan, ada perasaan bahwa ketika ibu saya meninggal, siapa yang akan mendoakan saya?”

Baca juga : Arti Mimpi Memberi Pakaian Pada Orang Lain Menurut Islam dan Psikolog

Nania juga menjelaskan bahwa dia tidak pernah mengalami kejadian spiritual atau mimpi apapun yang membawanya untuk memeluk agama Islam. “Bila Anda mengatakan sederhana, sangat sederhana. Tapi inilah arti kebenaran,” katanya.

Setelah itu, Nania meminta manajernya untuk menghubungi Gus Miftah dan melakukan proses pembacaan syahadat pada Sabtu (21/5) malam ini.

Prosesi ini pun berjalan lancar dan Nania terlihat menangis haru sambil mengucap syukur kepada Yang Maha Kuasa.

Penulis: RohmanEditor: Rohman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.