Mitos  

Mitos Hewan Jaguar yang Perlu Anda Ketahui

Mitos Hewan Jaguar Yang Perlu Anda Ketahui
Mitos Hewan Jaguar yang Perlu Anda Ketahui

BYSNIS.COM – Mitos Hewan Jaguar yang Perlu Anda Ketahui. Jaguar adalah kucing besar terbesar di belahan bumi barat.

Mereka memiliki salah satu gigitan terkuat di kerajaan hewan, memungkinkan mereka untuk membunuh mangsa lapis baja seperti caiman dan bahkan menghancurkan kura-kura.

Mitos hewan jaguar memicu ketakutan dan kekaguman di antara mereka yang berbagi lanskap selama ribuan tahun, dan dipuja oleh budaya asli di seluruh Amerika Tengah dan Selatan.

Suku Aztec menggunakan unit militer elit yang dikenal sebagai prajurit jaguar; Amazon meminum darah jaguar untuk menyerap kekuatan predator, dan berkomunikasi dengan roh mereka selama pengalaman psikedelik; dan panteon Maya termasuk beberapa dewa jaguar yang berhubungan dengan segala sesuatu mulai dari perang hingga kebidanan.

Citra jaguar sangat menonjol dalam budaya Mesoamerika, di mana pemangsa dikaitkan erat dengan perdukunan dan konsep transformasi.

Mitos Hewan Jaguar yang Perlu Anda Ketahui

Peran dukun dalam masyarakat adalah bertindak sebagai perantara antara dunia fisik dan spiritual; karena jaguar dikatakan memiliki kemampuan lintas batas yang serupa.

Beberapa tokoh terutama yang terkait dengan budaya Olmec — menggambarkan dukun berubah menjadi jaguar.

Baca juga : 5 Arti Mimpi Akan Sakit dalam Waktu Kedepan

Hari ini, penghormatan terhadap jaguar dipertahankan oleh banyak masyarakat adat, tetapi urbanisasi telah membawa mereka ke dalam konflik dengan orang-orang yang membunuh kucing untuk melindungi keluarga atau ternak mereka.

Sementara permintaan untuk gigi, cakar, kulit dan bagian tubuh lainnya untuk digunakan dalam pengobatan Asia meningkat.

Tradisi telah melibatkan hewan-hewan ini dalam perdagangan satwa liar ilegal yang berbahaya (dan internasional).

Jaguar telah lama berkuasa dalam kesadaran manusia Amerika, dan bahkan hari ini kita mencarinya untuk alasan yang menjalankan keseluruhan dari kejahatan hingga transendensi.

Dari Amerika Serikat hingga Argentina dan kurang lebih di mana-mana di antaranya, jaguar ada di mana-mana dan sulit ditangkap.

Tidak ada yang tahu berapa banyak yang tinggal di sini – perkiraan berkisar antara 15.000 hingga 100.000.

Baca juga : Arti Mimpi Tanah Longsor (Mitos, Primbon dan Psikolog)

Habitat pilihan mereka adalah hutan lebat, dan bulu kamuflase mereka memungkinkan mereka untuk berbaur dengan baik dengan lingkungan mereka.

Mereka adalah predator penyergap yang mengawasi mangsanya saat bersembunyi di bayang-bayang fajar dan senja. Mereka berburu di darat, di air, dan di pepohonan, sesuatu yang tidak dilakukan kucing lain.

Sebagai salah satu spesies paling ikonik di dunia, tempat mereka dalam sejarah budaya dan spiritual umat manusia tidak sebanding dengan beberapa hewan lainnya.

Itulah informasi singkat tentang Mitos Hewan Jaguar yang Perlu Anda Ketahui.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.