Mimpi  

Arti Mimpi Tanah Longsor (Mitos, Primbon dan Psikolog)

Arti Mimpi Tanah Longsor (Mitos, Primbon Dan Psikolog)
Apa arti dari mimpi tanah longsor? Bermimpi memiliki bencana tanah longsor berarti bahwa akan ada masa-masa sulit, penyakit dan perselisihan.

Namun selain makna pertanda buruk ini terkandung juga makna mimpi lain yang cukup positif. Apa arti mimpi longsor? Dalam artikel ini kami telah membuat koleksi lengkap interpretasi mimpi ini.

Apalagi bagi Anda yang pernah mengalami mimpi buruk ini. Ada begitu banyak primon dan firasat tersembunyi yang perlu menemukan makna mimpi mereka. Penjelasan berikut.

Arti Mimpi Tanah Longsor Psikolog

1. Lihat Longsor

Menurut psikolog, mimpi melihat peristiwa tanah longsor menunjukkan hal buruk. Tanah longsor mengacu pada penurunan kondisi kehidupan.

Dijelaskan bahwa si pemimpi akan mengalami penurunan ekonomi yang signifikan, mungkin penyebabnya adalah karena dia malas atau tidak pandai mengelola keuangan.

2. Menjelaskan Ketakutan

Memiliki mimpi buruk dapat menunjukkan ketakutan yang sangat besar pada pemimpi. Menurut psikolog, ketakutan ini dapat mencakup ketakutan akan masalah, kemungkinan buruk, kegagalan, dan sebagainya. Yang paling penting adalah Anda harus tetap kuat untuk menghadapinya.

3. Khawatir untuk Orang Lain

Jika Anda bermimpi akan terjadi tanah longsor di rumah seseorang, itu pertanda Anda mengkhawatirkan keselamatan orang lain. Mungkin karena sudah lama atau tidak ada berita tentang dia membuat Anda takut dan khawatir.

4. Berlari Saat Tanah Longsor Terjadi

Ini berarti Anda mencoba menghindari masalah atau kemungkinan buruk di dunia nyata. Namun nama masalahnya tidak bisa dihindari terus-menerus. Anda harus siap secara mental dan mental untuk menghadapi masalah.

5. Mimpi Selamat dari Tanah Longsor

Psikolog itu menjelaskan bahwa mimpi ini berarti Anda akan terhindar dari nasib buruk dalam waktu dekat.

Sebenarnya mimpi ini mengandung kebijaksanaan sehingga kita bisa berhati-hati dalam berakting di dunia nyata.

Arti Mimpi Tanah Longsor Menurut Mitos

1. Mitos Terkubur Tanah Longsor

Pernahkah Anda bermimpi terkubur oleh tanah longsor? Tentu saja itu adalah pengalaman tidur yang buruk.

Mitos mimpi ini mengatakan bahwa pemimpi akan mengalami kesulitan menemukan solusi untuk masalah yang menghadangnya di dunia nyata tetapi Anda tidak mudah menyerah, ingat “Setiap kesulitan pasti ada jalan keluar”.

2. Mimpi Melihat Tanah Longsor

Dalam mitos yang berkembang, mimpi seperti ini sering menandakan sebagai tanda bahwa mereka akan melihat kenyataan hidup yang keras.

Mungkin di pecat, mengalami kerugian dalam bisnis, sampai terjerat dengan banyak masalah dengan orang lain.

3. Tanah Longsor Menutupi Jalan

Ini berarti perjalanan hidup Anda akan terhambat oleh kesulitan atau masalah yang tidak pernah berakhir. Lebih baik mencari cara baru atau solusi terbaru untuk melewatinya.

Jangan sampai Anda berhenti di tengah jalan dan melupakan impian dan tujuan besar yang telah dibuat.

4. Mitos Rumah yang Terkena Tanah Longsor

Bagaimana jika rumah Anda terkena longsor? Mitos mengatakan bahwa pemimpi akan kehilangan harapan dalam mencapai apa yang ia cita-citakan. Biasanya ini terjadi ketika seseorang mengalami banyak kegagalan.

Bahkan, semakin banyak kegagalan, semakin besar kesuksesan yang bisa diraih.

5. Mimpi dari Tanah Longsor

Selain itu, ada mitos tentang mimpi yang bertahan ketika tanah longsor terjadi. Ini berarti si pemimpi akan selamat dari beberapa masalah atau hal-hal buruk yang mengancamnya. Tetapi Anda tidak berharap banyak karena tidak jarang terkena hal-hal buruk ini.

Baca juga : Arti Mimpi Tidur Di Tanah Tanpa Bantal Menurut Primbon Jawa

Arti Mimpi Tanah Longsor Berdasarkan Primbon

1. Mimpi Longsor secara Umum

Dalam Primbon Jawa, mimpi melihat tanah longsor dapat berarti Anda akan mengalami penurunan kesehatan dalam waktu dekat.

Biasanya disebabkan oleh kurang istirahat, bekerja hingga larut malam, dan gaya hidup yang tidak sehat.

2. Tanah longsor karena gempa bumi

Bagaimana dengan mimpi tentang tanah longsor yang di sebabkan oleh gempa bumi? Ini berarti bahwa tindakan yang Anda lakukan akan berdampak pada diri sendiri dan orang lain. Jadi berhati-hatilah saat bertindak, lebih baik pikirkan dampaknya dulu.

3. Tanah longsor di Gunung / Bukit

Wajar jika tanah longsor terjadi di dataran tinggi dengan rongga lunak dan berlubang.

Sekarang mimpi ini mengandung peringatan agar Anda berhati-hati ketika berhasil, mengapa? Karena perubahan yang tidak di inginkan dapat terjadi.

Baca juga : Arti Mimpi Makan Buah Jambu Air Islam dan Primbon

4. Tanah longsor karena hujan deras

Hujan juga merupakan faktor dalam tanah longsor, jika Anda mengalaminya dalam mimpi itu bisa menjadi pertanda baik.

Dalam Primbon Jawa dijelaskan bahwa usaha dan kerja keras Anda akan membuahkan hasil. Tapi ingat, Anda jangan putus asa ketika Anda melihat kesulitan.

5. Rumah hancur oleh tanah longsor

Jika rumah Anda hancur oleh tanah longsor, itu bisa menjadi pertanda buruk terkait keluarga. Dijelaskan bahwa Anda akan mengalami perselisihan dalam rumah tangga. Jangan biarkan perselisihan menyebabkan perpecahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.