Mitos  

Mitos Hewan Aye-aye Mahluk Aneh Pertanda Kematian?

Mitos Hewan Aye-Aye Mahluk Aneh Pertanda Kematian?
Mitos Hewan Aye-aye Mahluk Aneh Pertanda Kematian?

BYSNIS.COM – Mitos Hewan Aye-aye Mahluk Aneh Pertanda Kematian?. Hewan langkah dan aneh ini mampu buat kita penasaran di balik mitos.

Banyak hewan di seluruh dunia telah menjadi sasaran takhayul dan diserang karena penampilan mereka yang tidak biasa atau fitur aneh.

Sementara yang lain telah ditempatkan di atas alas karena kepercayaan tradisional bahwa mereka memiliki kebijaksanaan atau kekuatan khusus.

Di blog ini, kita melihat beberapa makhluk aneh di planet ini dan mitos serta legenda yang mengelilinginya.

Mitos Hewan Aye-aye Mahluk Aneh Pertanda Buruk

Aye-aye adalah makhluk aneh dan menakjubkan yang hanya bisa ditemukan di pulau Madagaskar. Mereka adalah primata nokturnal yang hidup di pepohonan dan jarang turun ke tanah.

Bukan lemur yang menarik; mereka kecil, beratnya hanya sekitar dua kilogram, dan ekor lebat mereka hampir dua kali ukuran tubuh mereka.

Mitologi yang melingkupi makhluk-makhluk aneh ini telah berkontribusi pada penurunan jumlah mereka secara dramatis dan klasifikasi mereka sebagai “terancam punah” dalam Daftar Merah IUCN.

Menurut legenda Malagasi, mitos hewan aye-aye adalah pertanda kematian, dengan penampilannya meramalkan nasib buruk seorang penduduk desa.

Banyak yang percaya bahwa aye-aye menyelinap ke kamar tidur Anda di malam hari dan menusuk jantung Anda dengan jari tengahnya yang panjang dan ramping.

Akibatnya, makhluk-makhluk yang relatif jinak yang menyerbu desa-desa untuk mencari makanan ini sering dibunuh di tempat oleh individu-individu yang berusaha melarikan diri dari kutukan.

Aye-aye tidak takut pada orang dan sering tertarik pada mereka, sama sekali tidak menyadari bahaya yang kita timbulkan.

Selain takhayul negatif dari mitos Aye-aye, deforestasi besar-besaran di seluruh negeri telah menghancurkan populasi aye-aye.

Meskipun mereka sekarang dilindungi secara hukum di Madagaskar, karena stigma besar yang melekat pada mereka.

Mereka masih dalam bahaya besar, dengan kurang dari 2.000 di alam liar.

Baca juga : Arti Mimpi Tanah Longsor (Mitos, Primbon dan Psikolog)

Untungnya, kebanyakan orang yang pergi ke Madagaskar untuk mencari aye-aye akan merasa sangat beruntung melihat penampakan itu; Hewan nokturnal ini cukup sulit untuk dipahami.

Kianjavato Lemur Project, cagar konservasi lemur yang dibuka untuk Natural World Safaris, adalah rumah bagi ibu dan bayi.

Untuk menemukannya, Anda harus melakukan perjalanan curam mendaki bukit di malam hari dengan suara hutan bergema di sekitar Anda; bukan untuk yang lemah hati, tapi sangat berguna.

Itulah informasi singkatnya tentang Mitos Hewan Aye-aye Mahluk Aneh Pertanda Kematian?.

Penulis: UdinEditor: Udin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.