Korea Selatan Larang Menggoreng dan Mengonsumsi Tusuk Gigi Pati Setelah Fenomena Viral di Internet

  • Bagikan
Korea Selatan Larang Menggoreng Dan Mengonsumsi Tusuk Gigi Pati Setelah Fenomena Viral Di Internet

Korea Selatan Larang Menggoreng dan Mengonsumsi Tusuk Gigi Pati Setelah Fenomena Viral di Internet. Pemerintah Korea Selatan telah merilis peringatan resmi kepada masyarakatnya terkait tren makanan berbahaya setelah fenomena viral di media sosial.

Video-video yang memperlihatkan tusuk gigi pati diubah menjadi keripik renyah dengan cara digoreng dan dilengkapi berbagai bumbu telah menarik perhatian ribuan penonton di TikTok dan Instagram.

Fenomena ini menciptakan kekhawatiran terkait keamanan dan konsumsi tusuk gigi pati yang dianggap ramah lingkungan dan dapat terurai.

Korea Selatan Larang Menggoreng dan Mengonsumsi Tusuk Gigi Pati Setelah Fenomena Viral di Internet

Video-videonya yang menunjukkan langkah-langkah membuat tusuk gigi goreng yang unik, mulai dari penggorengan hingga penambahan bumbu seperti keju dan bubuk pedas, telah menjadi tren di kalangan pengguna media sosial.

Meskipun secara tampilan bisa menggoda selera, para pejabat kesehatan menyatakan bahwa tusuk gigi pati bukanlah produk yang dimaksudkan untuk dikonsumsi, dan keamanan konsumsinya belum diverifikasi.

Kementerian Keamanan Pangan dan Obat Korea Selatan menegaskan bahwa mereka belum memiliki informasi yang memvalidasi keamanan konsumsi tusuk gigi pati yang telah digoreng tersebut. Mereka menyarankan masyarakat untuk tidak mengonsumsi tusuk gigi tersebut.

Fenomena ini mencerminkan bagaimana tren makanan berbahaya dapat dengan cepat menyebar melalui media sosial dan menjadi sorotan kesehatan masyarakat.

Baca juga: Download Logo Hari Guru Nasional Format Photoshop AI dari Kemenag

Faktanya, ini bukan pertama kalinya tren makanan berbahaya menyebar melalui media sosial. Sebelumnya, ada kasus-kasus seperti memasak ayam dengan obat batuk atau mengonsumsi deterjen laundry yang juga menjadi viral.

Oleh karena itu, pemerintah menekankan perlunya pencegahan dan pendidikan masyarakat tentang risiko mengonsumsi produk yang tidak dirancang untuk dikonsumsi.

Meskipun tren makanan di media sosial dapat memberikan hiburan dan kreativitas, penting bagi masyarakat untuk tidak tergoda untuk mengonsumsi produk yang belum diuji keamanannya.

Demikian informasi singkat mengenai Korea Selatan Larang Menggoreng dan Mengonsumsi Tusuk Gigi Pati Setelah Fenomena Viral di Internet.

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di bysnis.com dengan cara Follow BYSNIS di Google News

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *