Cara Menyembunyikan Tombol Navigasi di Xiaomi Redmi Note 9 Pro

Cara Menyembunyikan Tombol Navigasi di Xiaomi Redmi Note 9 Pro
Cara Menyembunyikan Tombol Navigasi di Xiaomi Redmi Note 9 Pro

BYSNIS.COM – smartphone Android kini telah memperbaharui MIUInya banyak pembaruan yang sangat menarik. Xiaomi redmi ini memberikan fitur layar penuh tanpa adanya fisik tombol. Ada Cara Menyembunyikan Tombol Navigasi di Xiaomi Redmi Note 9 Pro agar layar terlihat full view dan lebar.

Mengikuti cara menghilangkan tombol navigasi di hp Xiaomi Android ini bisa dilakukan menggunakan HP lain yang menggunakan MIUI yang sama.

Sistem Operasi Xiaomi Redmi Note 9 Pro

MIUI (dilafalkan “mi-yu-ai”) adalah firmware alternatif dan asli yang dikembangkan oleh Xiaomi untuk ponsel cerdas dan tablet berdasarkan perangkat lunak gratis dari sistem operasi Android.

Antarmuka ini serupa dan bersaing dengan antarmuka iOS Apple dan UI One Samsung. MIUI menyertakan beberapa fitur yang tidak tersedia di stok Android, termasuk dukungan untuk tema yang menarik.

HP Xiaomi redmi note 9 pro menggunakan sistem operasi android dengan gaya MIUI 11 dan 12. Secara default HP Xiaomi Redmi Note 9 Pro ini masih menggunakan tombol navigasi dibawah meski sudah fullscreen.

Cara Menyembunyikan Tombol Navigasi di Xiaomi bisa anda ikuti cara dihalaman ini.

Baca Juga : Cara Restore File Hilang Terhapus di Flashdisk di Komputer

Tombol Navigasi di Xiaomi Redmi Note 9 Pro

Seperti biasa, terdapat 3 tombol di bagian bawah. Ketiga tombol tersebut memiliki fungsi yang berbeda.

  1. Tombol pertama adalah tombol recent, yang berfungsi untuk membuka aplikasi yang baru atau baru dibuka.
  2. Gambar kedua adalah tombol beranda, artinya jika Anda menekan tombol tersebut, Anda akan kembali ke layar beranda atau keluar dari semua aplikasi yang telah Anda buka. Tombol home juga bisa berfungsi untuk membuka Google Assistant dengan menekan dan menahan atau menahan.
  3. Tombol ketiga adalah tombol, artinya menekan tombol tersebut akan kembali ke menu sebelumnya atau kembali ke menu sebelumnya.

Ketiga tombol tersebut dapat diubah dengan gerakan atau gesekan sesuka Anda. Standardnya adalah penggantian fungsi tombol recent yang terdiri dari swipe dari bawah ke atas sambil menahan slide.

Sakelar tombol memungkinkan Anda untuk menggeser jari Anda ke atas dan ke bawah tanpa menahan atau menekan untuk waktu yang lama. sedangkan fungsi penggantian tombol kembali atau kembali berpindah dari lapisan kanan atau kiri ke tengah.

Baca Juga : 4 Cara Mengembalikan File Terhapus di Flashdisk

Cara Menyembunyikan Tombol Navigasi Di Xiaomi Redmi 9, 9 Pro & Note 9 Pro

Cara Menyembunyikan Tombol Navigasi di Xiaomi Redmi Note 9 Pro bisa anda lakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka Setelan Xiaomi Anda, lalu masuk Menu ‘Tampilan Layar Penuh’
  2. Ada 2 gambar terlihat di bagian tengah, Pilih opsi “Gerakan layar penuh”
  3. Akan tampil notifikasi “pelajari gerakan”, dimana pemberitahuan tersebut untuk mempermudah penggunanya mempelajari metode usapan layar sebagai ganti tombol navigasi yang dihilangkan. Anda bisa menekan tombol “Pelajari” atau langsung melewatinya dengan menekan tombol “Nanti”.
  4. Setelah itu, coba geser layar ke bawah, akan tampil contoh gerakan gerakan usapan layar untuk navigasi yang bisa anda hafalkan agar terbiasa menggunakan.

Baca Juga : Cara Hard Reset HP Xiaomi ke Pabrik Saat Mati dan Nyala

Macam Gerakan Full View di Xiaomi Redmi Note 9 Pro

Ada 5 Tipe gerakan Tampilan layar penuh saat navigasi disembunyikan, diantaranya :

  1. Pergi ke layar utama: fungsi ini menggantikan tombol Home atau Home yang berbentuk ikon melingkar. Oleh karena itu, Anda hanya perlu melakukan swipe dari bawah ke atas untuk menuju ke layar utama meski dalam kondisi aplikasi terbuka.
  2. Buka bagian saat ini – Fungsinya untuk menggantikan tombol menu Kotak (Persegi Panjang), yang menunjukkan beberapa aplikasi yang telah kita buka sebelumnya (tugas terbaru).
  3. Tombol kembali atau segitiga: dapat diganti dengan menggeser layar dari tepi kanan atau kiri ke tengah.
    Tindakan aktivasi aplikasi: ketika kita berada di dalam aplikasi dan kita ingin menempatkan fungsi atas di dalam aplikasi, kita geser jari kita dari tepi ke tengah, itu akan mengaktifkan fungsi aplikasi untuk membuka.
  4. Beralih ke aplikasi sebelumnya: fungsi yang hebat ini memungkinkan kita untuk beralih dari aplikasi yang terbuka ke aplikasi sebelumnya tanpa terlebih dahulu menutup aplikasi yang pertama.

Baca Juga : Bagaimana Cara format pabrik HP Xiaomi di MIUI 12 Semua Seri

Jika Anda dapat mengganti tombol Redmi Note 9 Pro dalam layar penuh atau dengan gerakan HK, layar Anda akan terlihat lebih lebar dan lebar. Saya merekomendasikannya menurut pribadi saya karena berdasarkan pengalaman di layar lebih nyaman daripada menggunakan tombol.

Demikian pembahasan mengenai Cara Menyembunyikan Tombol Navigasi di Xiaomi Redmi Note 9 Pro. Jika ada pertanyaan atau kendala saat menginstall dan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa menghubungi kami DISINI. kenyamanan Anda adalah kebanggaan saya. Terima kasih

Kami ingin menunjukkan kepada Anda pemberitahuan untuk informasi dan pembaruan terbaru.
Dismiss
Allow Notifications