Gadget  

Instal Android 12 ROM dan TWRP di Galaxy S7 Edge

Sejarah Android X86 Dan Kekurangannya Perlu Anda Ketahui

Dalam panduan ini, kami akan menunjukkan kepada Anda langkah-langkah untuk menginstal TWRP Recovery dan kemudian Android 12 ROM di Galaxy S7 Edge Anda.

Berkat desainnya yang unik, perangkat ini berhasil ‘mengungguli’ rekannya, S7 reguler dan varian Plus-nya. Demikian juga, perangkat datang dengan Android 6 di luar kotak dan menerima dua pembaruan Android yang bagus. Jadi jika Anda saat ini berada di lingkungan stok, perangkat Anda mungkin menjalankan Android 8.0 Oreo seperti sekarang.

Namun berkat sifat open source dari sistem operasi, Anda sekarang dapat menerima versi kedua belas dari sistem operasi pada perangkat Anda. Pengembang telah mem-porting LineageOS 19, salah satu nama terpanas di domain ROM khusus, ke S7 Edge. Jadi Anda sekarang dijamin tingkat penyesuaian dan set fitur yang layak sambil juga memiliki ekosistem yang stabil untuk digunakan. Pada catatan itu, sekarang mari kita mulai dengan langkah-langkah untuk menginstal TWRP Recovery dan kemudian Android 12 ROM pada perangkat Galaxy S7 Edge Anda.

Apa yang baru di Android 12?

Sekadar rekap, raksasa Silicon Valley telah memperkenalkan sejumlah fitur baru yang menarik dalam iterasi kedua belas OS. Ini termasuk perombakan besar-besaran pada UI berkat desain Material You. Demikian pula, ada tema UX berbasis wallpaper yang akan memilih warna utama wallpaper dan temanya ke berbagai komponen perangkat (seperti panel notifikasi dan menu pengaturan). Lalu ada juga tambahan Privacy Dashboard.

Ini akan memberi tahu Anda tanggal dan waktu aplikasi meminta izin lokasi, kamera, dan mikrofon. Selain itu, ada juga beberapa fitur aksesibilitas baru. Ini termasuk seperti Camera Switch, yang memungkinkan Anda mengambil kendali penuh atas perangkat Anda melalui gerakan wajah Anda. Dan sekarang Anda bisa mendapatkan semua fitur ini di perangkat Anda. Berikut adalah petunjuk terperinci untuk menginstal Android 12 ROM di perangkat Galaxy S7 Edge Anda.

Cara menginstal Android 12 ROM dan TWRP di Galaxy S7 Edge

Untuk mem-flash ROM ini, Anda perlu menghapus partisi data. Ini akan menghapus semua data di perangkat Anda, jadi buat cadangan lengkap perangkat Anda sebelumnya. Droidwin dan anggotanya tidak akan bertanggung jawab jika terjadi perang termonuklir, jika alarm tidak membangunkan Anda, atau jika terjadi sesuatu pada perangkat dan data Anda dengan melakukan langkah-langkah di bawah ini.

LANGKAH 1 – Aktifkan USB Debugging dan OEM Unlock

Untuk memulainya, aktifkan USB debugging dan OEM unlock pada perangkat Anda. Yang pertama akan membuat perangkat Anda dapat ditemukan oleh PC dalam mode ADB. Ini akan memungkinkan Anda untuk memulai perangkat Anda dalam mode unduh. Di sisi lain, OEM Unlocking diperlukan untuk melakukan proses unlock bootloader.

Buka Pengaturan> Tentang ponsel> Informasi perangkat lunak> Ketuk nomor build 7 kali> Kembali ke Pengaturan> Opsi pengembang> Aktifkan debugging USB dan buka kunci OEM.

LANGKAH 2: Buka kunci bootloader di Galaxy S7 Edge

Selanjutnya, Anda harus membuka kunci bootloader perangkat. Perhatikan bahwa hal itu akan memicu penghitung Knox dan juga dapat membatalkan garansi perangkat Anda.

LANGKAH 3: Unduh ROM Android 12 untuk Galaxy S7 Edge

Jadi inilah semua fitur yang berfungsi di ROM ini. Untuk bug, sepertinya tidak ada.

apa yang bekerja?

– Wifi
– Mimpi
– driver dari Mali
– koneksi USB
– Pemutaran video didukung oleh HW
– Ril (data seluler, panggilan, SMS, dan lainnya)
– Sensor
– Tombol
-Bluetooth
– Titik akses WiFi
– PMT
– Akselerasi GPU 2D dan 3D
– Pengodean/penguraian kode HW
– Komposer HW (HWC)
– Mengisi daya dengan perangkat dimatikan
– Hal-hal yang belum saya coba
– Kamera
-GPS
– Sensor sidik jari
– Mobicore
– SW Codec

Unduh ROM Android 12

Unduh Android 12 GApps

Jika Anda ingin memiliki layanan dan kerangka kerja Google Apps di perangkat Anda, Anda juga perlu menginstal paket GApps. Kami telah membagikan tautan untuk BiTgapps, meskipun Anda juga dapat mencoba NikGapps atau FlameGapps.

LANGKAH 4: Mulai Galaxy S7 Edge dalam mode unduh

Anda sekarang harus memulai perangkat Anda dalam mode unduh sehingga Odin dapat mengenali perangkat. Setelah itu terjadi, kami akan mem-flash pemulihan TWRP melalui Odin dan selanjutnya ROM Android 12 melalui pemulihan. Jadi, tekan dan tahan tombol Power, Volume Down dan Home secara bersamaan dan perangkat Anda akan boot ke Download Mode.

LANGKAH 5: Instal TWRP di Galaxy S7 Edge melalui Odin

  1. Untuk memulai, sambungkan perangkat Anda ke PC melalui kabel USB.
  2. Kemudian unduh TWRP resmi untuk perangkat Anda dari tautan di bawah ini:
    TWRP for Samsung Galaxy S7 edge (Exynos) (hero2lte)
  3. Berikutnya, unduh odin dan ekstrak ke lokasi yang nyaman di PC Anda.
  4. Setelah itu, klik dua kali pada file Odin3_v3.14.4 EXE untuk meluncurkan alat.
  5. Lalu buka tab Opsi Anda dan hapus centang Restart otomatis.
  6. Sekarang klik tombol AP, arahkan ke file twrp.tar dan pilih.
  7. Kemudian klik tombol Start dan tunggu hingga proses flashing selesai.
  8. Setelah proses selesai, Odin akan memberi tahu Anda hal yang sama melalui pesan Pass.

LANGKAH 6: Format data di Galaxy S7 Edge melalui TWRP

  1. Mulai sekarang, perangkat Anda akan mulai dalam mode unduh. Jadi tekan dan tahan tombol Power, Volume Down dan Home untuk memaksa restart.
  2. Saat boot, tekan dan tahan tombol Power, Volume Up dan Home dan itu akan boot ke TWRP Recovery.
  3. Sekarang buka bagian Hapus, ketuk Format data.
  4. Setelah itu, ketik YES di tempat yang disediakan dan ketuk tanda centang yang terletak di kanan bawah.
  5. Setelah selesai, buka Erase lagi dan kali ini, ketuk Advanced Erase.
  6. Sekarang pilih partisi Dalvik, Sistem, Data, Cache dan lakukan geser ke kanan untuk menghapus partisi ini.

LANGKAH 7: Instal Android 12 ROM di Galaxy S7 Edge

  1. Untuk memulai, buka bagian Instal TWRP.
  2. Kemudian pilih file ZIP LineageOS 19 dan geser ke kanan untuk memperbaruinya.>
  3. Setelah ini selesai, pergi ke Instal lagi. Kali ini, pilih file ZIP GApps dan geser ke kanan untuk membukanya.
  4. Itu dia. Anda sekarang dapat mem-boot ulang perangkat dengan sistem operasi yang baru diinstal dengan masuk ke Reboot > System.

Baca juga : Daftar Fitur Baru Android 12 Terbaru dan Terupdate Rilis

Jadi, dengan ini, kami menyelesaikan panduan tentang bagaimana Anda dapat menginstal Android 12 ROM dan TWRP di Samsung Galaxy S7 Edge. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang langkah-langkah di atas, beri tahu kami di komentar. Kami akan menghubungi Anda kembali dengan solusi sesegera mungkin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.