Daftar Fitur Baru Android 12 Terbaru dan Terupdate Rilis

  • Bagikan
fitur baru Android 12

Google selaku pengembang sistem operasi Android dikabarkan baru saja merilis sistem operasinya yang kini memasuki versi Android 12. Jadi simak Daftar Fitur Baru Android 12 Terbaru dan Terupdate Rilis.

Dalam sebuah pernyataan, Google mengatakan bahwa ada perubahan layar besar-besaran di Android 12 di bandingkan dengan versi sebelumnya.

Android 12

Google menyebut tampilan terbarunya di Android 12 sebagai Material You. Tak hanya antarmuka yang berubah. Sistem operasi Android versi terbaru ini juga terdapat sejumlah fitur baru antara lain Google Chrome hingga Google Foto.

“Sebagian besar dari rasa aman saat online adalah memiliki kendali atas data Anda”. kata Jen Fitzpatrick, wakil presiden senior sistem inti dan pengalaman Google pada peluncuran Android 12.

Dengan beberapa fitur baru terkait privasi dan keamanan pengguna. Google menyebut bahwa hadirnya sejumlah fitur baru di sistem operasi Android 12 kabarnya dapat memproses data pribadi dengan lebih aman.

Selain itu, sebagian besar fitur ini juga akan membatasi data pribadi yang dapat anda akses orang eksternal tentang pengguna, baik itu teman, aplikasi pihak ketiga, atau peretas dengan kata sandi yang dicuri.

Daftar Fitur Baru Android 12 Terbaru dan Terupdate Rilis

Dalam keterangannya, Google mengatakan ada tiga poin utama terkait fitur baru di sistem operasi Android 12, yakni Private Compute Core, Password Manager Chrome, dan Quick Delete.

1. Inti komputasi pribadi

Di bagian privasi, Android 12 rilis dengan beberapa fitur baru. Sistem operasi akan menyertakan Private Compute Core, yang memproses informasi pribadi di smartphone.

Idenya adalah untuk memungkinkan layanan seperti Balasan Cerdas, Teks Langsung, dan Sedang Di putar untuk mengakses data pengguna tanpa menghapusnya dari ponsel atau membahayakannya.

Semua layanan ini, kata pengembang, akan memanfaatkan teknologi AI Google untuk menjalankan semua fungsinya.

2. Pengelola kata sandi Chrome

Selain itu, masih dalam lingkup yang sama Fitur Android 12 Terbaru. Di bagian manajemen kata sandi di Chrome, perusahaan juga mengumumkan pembaruannya tentang Pengelola Kata Sandi Chrome.

Pembaruan terbaru mencakup integrasi antara browser Chrome dan aplikasi Android, yang memperluas kegunaan pengelola kata sandi di luar browser dengan memungkinkan pengguna untuk masuk ke layanan berbasis aplikasi di ponsel cerdas atau tablet mereka. .

Pengelola kata sandi Google juga akan menawarkan tombol ‘Ubah kata sandi’ sehingga pengguna dapat segera menangani penyusupan tanpa harus masuk ke akun Google untuk menghemat waktu.

Baca juga : Cara Merubah Tombol Navigasi Menjadi Gesture di Android 12

3. Penghapusan cepat

Selain itu Fitur Android 12 Terbaru. Google juga menyertakan fungsi baru yang melengkapi Chrome, yang mereka sebut fungsi Quick Delete.

Fitur ini memungkinkan pengguna perangkat untuk memasukkan 15 menit terakhir riwayat penjelajahan web dalam mode penyamaran dan menghapusnya dari browser.

Nantinya, dalam mode penyamaran, Google Chrome tidak akan menyimpan aktivitas penjelajahan, cookie, input formulir web, atau izin apa pun yang di berikan pengguna ke situs web selama di gunakan untuk menjelajahi Chrome.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *