Bisnis  

Daftar Peluang Usaha Jualan Oleh-Oleh Haji Dan Umroh

Menunaikan Ibadah Haji Dan Umroh Merupakan Kenikmatan Yang Sangat Luar Biasa. Daftar Peluang Usaha Jualan Oleh-Oleh Haji Dan Umroh Untuk Pulang.
Menunaikan ibadah haji dan umroh merupakan kenikmatan yang sangat luar biasa. Daftar Peluang Usaha Jualan Oleh-Oleh Haji Dan Umroh untuk pulang.

Menunaikan ibadah haji dan umroh merupakan kenikmatan yang sangat luar biasa. Daftar Peluang Usaha Jualan Oleh-Oleh Haji Dan Umroh untuk pulang.

Ketika tidak semua umat muslim yang bisa berangkat untuk beribadah haji dan umroh, ternyata Anda menjadi salah satu umat muslim yang di berikan kesempatan tersebut.

Dalam tuntunan Rasulullah memang tidak mewajibkan memberikan oleh-oleh ketika pulang selepas beribadah haji atau umroh. Namun jarang di temukan saat silaturahmi kepada sesama muslim yang telah pulang dari haji atau umroh anda akan di berikan bingkisan berupa oleh-oleh.

Karena memberikan oleh-oleh sudah menjadi tradisi musiman serta menyenangkan hati orang lain. Maka dari itu kebanyakan orang bingung dalam mendapatkan oleh-oleh khas haji dan umroh yang murah tetapi tidak murahan.

Hal tersebut dapat anda manfaatkan untuk membuka peluang usaha jualan oleh-oleh haji dan umroh dengan memberikan apa yang dibutuhkan oleh konsumen.

Daftar Peluang Usaha Jualan Oleh-Oleh Haji Dan Umroh

Pelaksanaan ibadah haji dan umroh rasanya masih belum pas bila tidak di bawakan oleh-oleh untuk keluarga dan kerabat yang ada di rumah. Untuk itu Anda dapat mengunjungi toko grosir yang menyediakan perlengkapan haji maupun umrah sekaligus oleh-olehnya.

Jika anda ingin membuka usaha yang di janjikan, anda bisa mencoba membuka peluang usaha oleh-oleh haji dan umroh dengan ide-ide cemerlang. Beberapa ide berikut bisa Anda referensikan dalam mencoba peluang bisnis oleh-oleh haji dan umroh.

1. Berjualan Mukena

Mukena merupakan perlengkapan ibadah yang di butuhkan oleh wanita muslim. Oleh karena itu banyak jamaah haji yang memilih mukena sebagai oleh-oleh yang akan di berikan kepada sanak-saudaranya nanti.

Saat ini tersedia berbagai macam varian warna, model, bahan, bahkan harganya pun di bandrol dengan harga yang berbeda-beda.

Baca juga : Daftar Peluang Usaha Budidaya Durian Bawor Di Pasaran

Tergantung dari kualitas mukena. Jika jalan-jalan berniat membuka peluang usaha oleh-oleh haji dan umroh, mukena merupakan ide yang bisa jalan-jalan coba.

Selain fungsi yang sangat vital dalam melakukan kegiatan keagamaan, mukena juga menjadi pilihan yang populer di kalangan jamaah haji.

2. Berjualan Sajadah

Selain mukena, pilihan peluang usaha selanjutnya adalah oleh-oleh khas haji seperti sajadah. Sajadah merupakan alat pelengkap yang juga di gunakan dalam beribadah. Selain lebih praktis, harga sajadah yang di bandrol pun relatif lebih murah.

Dengan harga yang lebih terjangkau tersebut tentunya akan menarik minat jamaah haji yang ingin membeli oleh-oleh namun memiliki dana yang minim.

Baca 6 : Daftar Bisnis yang Menggiurkan Ala Pengusaha Muda Sukses

Sajadah bisa anda tawarkan sebagai alternatif untuk mendapatkan oleh-oleh yang lebih praktis. Apa saat ini sudah tersedia jenis-jenis sajadah dengan motif dan warna yang indah.

3. Berjualan Kopiah

Kopiah atau peci merupakan perlengkapan ibadah yang di gunakan oleh para pria. Penggunaan kopiah berguna untuk menutupi bagian kepala dan ujung rambut agar terlihat rapi saat melangsungkan ibadah untuk mendekatkan diri kepada Allah swt.

Kopiah juga menjadi pilihan yang di minati oleh jamaah haji, mereka biasanya akan memilih kopiah berbahan benang kait.

Dengan bahannya yang adem saat di pakai di kepala, kopiah berbahan benang kait tersebut juga bisa di sesuaikan dengan ukuran kepala si pengguna.

4. Berjualan Kacang Arab

Membuka peluang usaha jualan oleh-oleh haji dan umroh selanjutnya adalah menjual kacang arab jenis futsuk.

Kacang Arab Jenis ini memiliki keunggulan rasa yang gurih dan manis, selain itu kacang Arab memiliki banyak manfaat jika di konsumsi oleh ibu hamil.

Baca juga : Peluang Usaha Budidaya Jamur Kayu dengan Manfaat Langsung

Kacang jenis ini bisa menjadi hidangan bagi tamu yang ingin silaturahmi ke rumah jamaah sepulang haji. Selain menyediakan kacang Arab, anda bisa juga menambahkan bebepa jenis kacang lainnya seperti kacang almond atau kacang Arab jumbo.

5. Berjualan Kissi

Selain jenis kacang-kacangan anda juga bisa menjual kismis yang khas oleh-oleh khas haji maupun umroh. Ciuman atau buah yang telah dikeringkan ini menjadi favorit para jamaah haji untuk berburu oleh-oleh.

Selain rasanya yang memiliki ciri khas tersendiri kismis juga dibandrol dengan harga yang relatif murah sehingga menarik minat jamaah. Apalagi kismis juga cocok jika dimakan bersama roti.

Baca juga : Peluang Usaha Ikan Hias Molly Air Tawar Sangat Menguntungkan

6. Berjualan Kosmetik Arab

Kosmetik khas Arab merupakan peluang usaha jualan oleh-oleh haji dan umroh yang sering dipesan oleh keluarga di rumah kepada saudaranya yang hendak pergi haji maupun umroh.

Beberapa jenis kosmetik yang sering diburu oleh para jamaah bisanya seperti celak pensil, parfum, bahkan hingga lipstik jenis hare.

Kelebihan dari membeli oleh-oleh kosmetik Arab tersebut selain harganya yang cukup murah, kosmetik tersebut bentuknya kecil sehingga tidak membutuhkan ruang besar untuk membawa pulang ke rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.