Gadget  

Cara UBL Unlock Bootloader Poco X3 Pro Termudah

Cara Ubl Unlock Bootloader Poco X3 Pro Termudah

BYSNIS.COM – Ikuti panduan ini untuk mempelajari Cara UBL Unlock Bootloader Poco X3 Pro Termudah Anda. Sebagian besar ponsel Android modern dilengkapi dengan bootloader yang terkunci.

Sehingga sulit untuk menginstal ROM, mod, kernel kustom, atau bahkan mengaktifkan root. dengan Magisk. Untungnya, bootloader Xiaomi Poco X3 Pro dapat di buka kuncinya dalam beberapa langkah sederhana.

Xiaomi Poco X3 Pro adalah salah satu ponsel terbaik yang pernah di produksi perusahaan. Memiliki spesifikasi yang bagus dan harga yang terjangkau.

Salah satu nilai jual terbesar dari Xiaomi Poco X3 Pro adalah komunitas pengembangannya. Telepon Poco mendukung pengembangan, seperti halnya Poco X3 Pro.

Bootloader yang terkunci adalah penghalang yang melarang pengguna memodifikasi perangkat lunak perangkat mereka. Untungnya, bootloader Xiaomi Poco X3 Pro dapat dengan mudah dibuka kuncinya.

Setelah ini selesai, pengguna dapat melanjutkan dan melakukan root pada ponsel, menginstal Magisk, dan menginstal ROM khusus.

Baca juga : Cara Pasang TWRP Xiaomi Redmi Note 9 / 9 Pro Termudah

Cara UBL Unlock Bootloader Poco X3 Pro Termudah

Boot loader adalah bagian penting dari kode yang berjalan sebelum sistem operasi. Memberikan instruksi ke telepon tentang cara mem-boot dan cara menemukan kernel sistem. Dengan kata lain, ponsel Anda, dan dalam hal ini, Xiaomi Poco X3 Pro, tidak dapat melakukan booting tanpa bootloader.

Untuk alasan keamanan, OEM mengunci bootloader terlebih dahulu. Ini membuat perangkat lebih aman dan tidak mudah dirusak. Namun, ini juga membuat konsumen tidak dapat mengupgrade custom ROM dan mod. Akibatnya, bootloader harus dibuka kuncinya untuk melakukan gangguan apa pun pada firmware. Pertama lakukan dan perhatikan 6 hal berikut ini.

  • Aktifkan opsi pengembang. Caranya masuk ke pengaturan, lalu arahkan ke About phone lalu tap versi MIUI 7 kali.
  • Buat cadangan semua yang ada di ponsel Anda jika Anda tidak ingin kehilangan data.
  • Download lalu install Mi Unlock tool di PC atau laptop.
  • Diperlukan PC/Laptop, kabel USB dan jaringan Internet untuk PC/Laptop.
  • Pastikan baterai minimal 70% + terisi daya.

Peringatan

Membuka kunci bootloader (UBL) akan menghapus semua data di ponsel Anda. Ini termasuk aplikasi, foto, video, pesan, dan semua hal lain yang tersimpan di ponsel Anda. Harap buat cadangan penuh data penting Anda sebelum melanjutkan di bawah.

Baca juga : Cara Unlock Bootloader Redmi Note 10 dan Pro (UBL)

Langkah UBL Poco X3 Pro

Langkah-langkah untuk membuka kunci bootloader (UBL) di Xiaomi Poco X3 Pro

  1. Buka menu Pengaturan.
  2. Buka Sistem> Opsi Pengembang.
  3. Aktifkan opsi berikut: OEM Unlock dan USB Debugging.
  4. Masuk ke Opsi Pengembang> Menu Mi Unlock Status dan tambahkan akun Mi ke perangkat, maka Anda akan melihat status akun Mi yang sudah di kaitkan dengan perangkat.
  5. Kemudian matikan perangkat. Tunggu beberapa detik hingga mati total, lalu hidupkan kembali dengan menekan tombol Volume Down + Power secara bersamaan untuk memulai Poco X3 dalam mode Fastboot.
  6. Lepaskan setelah gambar Kelinci Saya muncul di layar.
  7. Sekali lagi pastikan PC terhubung ke jaringan internet yang aktif. Kemudian buka Mi Unlock Tool dan login dengan akun Mi yang sama dengan yang di gunakan sebelumnya.
  8. Setelah login dengan akun yang sama, sambungkan Poco X3 Pro ke PC/laptop dengan kabel USB. Jika semua driver dan langkah di atas berhasil, alat akan secara otomatis mendeteksi perangkat.
  9. Klik Buka Kunci Sekarang. Nah, di sini biasanya Anda harus menunggu 72 jam atau lebih sebelum mendapatkan izin dari UBL. Jika Anda beruntung, bahkan beberapa jam permintaan kami telah di terima, jadi silakan sering-sering memeriksa My Unlock Tool.
  10. Jika sudah mendapatkan izin UBL, sambungkan kembali perangkat ke PC hingga terdeteksi.
  11. Klik Unlock Now lagi dan alat akan segera membuka kunci bootloader Poco X3 Pro.
  12. Tunggu beberapa saat hingga selesai, proses ini biasanya tidak memakan waktu lama, hanya beberapa menit saja.
  13. Selesai.

Aman. Anda baru saja berhasil membuka kunci bootloader (UBL) pada Xiaomi Poco X3 Pro Anda. Saat telepon dihidupkan, Anda akan menerima peringatan bahwa bootloader tidak terkunci, dengan gambar gembok yang tidak terkunci.

Baca juga : Cara UBL Redmi Note 10 dan 10 Pro dengan Mudah

Itu berarti proses UBL berhasil. Sekarang Anda dapat melakukan root pada ponsel Anda dengan Magisk dan menginstal Pemulihan Kustom dan berbagai modul dan ROM kustom pada Poco X3 Pro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.