Cara Unlock Bootloader Redmi Note 10 dan Pro (UBL)

  • Bagikan
Cara Unlock Bootloader Redmi Note 10 dan Pro (UBL)

BYSNIS.COMKini Xiaomi Mi Note 10 dan Xiaomi note 10 PRO menjadi smartphone Xiaomi yang sangat populer di Indonesia, apalagi sejak Xiaomi Mi Note 10 resmi diumumkan, pasti ada jaminannya. Jadi admin ingin mencoba Cara Unlock Bootloader Redmi Note 10 dan Pro.

Unlock Bootloader Redmi Note 10

Untuk menginstal mod pertama di smartphone Xiaomi Anda, Anda harus terlebih dahulu membuka dan membuka kunci bootloader. Membuka kunci bootloader adalah pintu ke semua edisi. Anda tidak akan dapat menginstal mod nanti kecuali Anda membuka kunci bootloader.

Oleh karena itu, tidak heran jika banyak pengguna smartphone Xiaomi, termasuk Xiaomi Note 10 dan Xiaomi My Note 10 Pro, melakukan unlock bootloader terlebih dahulu. Pada dasarnya membuka kunci boot pengisi daya pada Xiaomi, catatan saya 10 berfungsi sama seperti smartphone Xiaomi lainnya.

Hal ini dikarenakan aplikasi yang digunakan untuk proses unlocking tetap sama. Namun admin akan tetap memberikan petunjuk dan penjelasan yang detail, terutama bagi yang tidak pernah membukanya dari awal.

Bootloader tidak terkunci, ia mem-backup semua data penting ke penyimpanan internal dan mem-backup penyimpanan eksternal komputer Anda terlebih dahulu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kehilangan data.

Persiapan Unlock Bootloader Redmi Note 10

Guided Unlocking pada berbagai jenis smartphone Xiaomi mengakibatkan hilangnya data setelah unlocking. Kemudian periksa apakah data Baterai Xiaomi Note 10 atau Xiaomi My Note 10 Pro lebih besar dari 50%. Dalam hal ini, siapkan bahan-bahan berikut:

  • Kabel USB type-C
  • Mi Unlock Tool Terbaru di sini
  • Mi PC Suite di sini
  • Xiaomi USB Driver di sini
  • Windows 7 – 10

Langkah Unlock Bootloader Redmi Note 10 :

  1. Pastikan Windows 10 telah menonaktifkan langganan driver di laptop atau komputer Anda. Ini akan membuat proses instalasi driver unlock saya lebih mulus nantinya. Jika Anda tidak tahu cara menonaktifkan penandatanganan driver, berikut panduannya.
  2. Kemudian aktifkan mode USB debugging pada Mi Note 10 atau Mi Note 10 PRO. Konfigurasi & gt; Telepon & gt; Ketuk versi MIUI Anda dan lihat Saya seorang pengembang, lalu kembali> Buka pengaturan lanjutan> tab Mode lanjutan> Konfirmasikan bahwa OEM debugging USB tidak terkunci
  3. Selanjutnya, sambungkan Xiaomi Mi Note 10 Anda ke komputer menggunakan kabel USB Type-C yang disebutkan di atas.
  4. Xiaomi Mi Note 10 biasanya menampilkan dialog menu. Selalu ingat diri Anda dan klik OK. Biasanya ini karena izin perangkat.
  5. Buka zip Mi Unlock yang sebelumnya tidak terkunci.
  6. Pastikan laptop atau komputer Anda terhubung ke Internet.
  7. Nanti anda akan diarahkan ke halaman login. Masuk ke akun obrolan Anda. Jika Anda tidak memilikinya, buatlah terlebih dahulu
  8. Ikuti petunjuk di buka kunci saya nanti. Kemudian Anda akan diminta untuk mencabut kabel USB dari Xiaomi Mi Note 10, tekan tombol power dan masuk ke mode Fastboot. Tekan dan tahan tombol power dan kecilkan volume secara bersamaan hingga muncul logo Mi Bunny
  9. Selanjutnya, sambungkan Xiaomi Mi Note 10 dengan kabel USB Type-C.
  10. Saat koneksi dimulai, Anda biasanya akan mendengar bunyi bip penginstalan driver. Kembali ke My Unlock Tool, klik tombol Unlock, lalu klik OK. Semua penyesuaian dan proses membuka kunci membutuhkan waktu beberapa detik.
  11. Selamat. Sekarang Anda dapat membuka kunci bootloader Xiaomi Mi Note 10 dan Xiaomi Mi Note 10 PRO dan menginstal berbagai mod seperti Custom TWRP dan Root Magic.

Kesimpulan

Membuka kunci bootloader Xiaomi Mi Note 10 atau Xiaomi Mi Note 10 PRO tidak memakan waktu lama, hanya beberapa detik. Jika proses buka kunci prosesor booting memakan waktu lebih lama, kemungkinan besar proses buka kunci telah gagal. Ini biasanya di tunjukkan dengan memasukkan kesalahan 50% atau 99%.

Ini adalah proses lengkap dengan video tentang cara membuka kunci bootloader untuk Xiaomi Mi Note 10 dan Xiaomi Mi Note 10 PRO. Berlangganan Miutation Indonesia untuk mendapatkan +1 dan suka, bagikan, serta kiat dan panduan Xiaomi lainnya dalam bahasa Indonesia.

Baca juga cara pasang TWRP Redmi Note 10

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *