Cara Pilih Akun Endorse Instagram untuk Bisnis Jualan

Cara Pilih Akun Endorse Instagram untuk Bisnis Jualan

BYSNIS.COM – Cara Pilih Akun Endorse Instagram untuk Bysnis Jualan bisa kamu lakukan. Pilih dengan teliti agar hasil bisnis jualan menjadi lebih maksimal. Berikut cara meningkatkan bisnis jualan di instagram dengan memilih akun andorse yang tepat.

Jika Anda ingin meningkatkan kualita bisnis jualan di instagram, cari dan pilih akun endorse di instagram. Secara garis besar cara pilih akun endorse instagram adalah yang memiliki akun dengan followers sebanyak mungkin.

Tarif atau fee harus kita lakukan untuk memberikan imbal balik kepada akun endorse. Dengan begitu kita mendapatkan keuntungan dengan memiliki banyak pengunjung dari akun endorse instagram dari akun tersebbut. Biasanya semakin banyak followers maka biaya semakin mahal juga.

Cara Endorse Pada Instagram

Cara endorse sesuatu di media sosial juga banyak, Instagram, tapi yang dilakukan kebanyakan pebisnis adalah endorse orang yang dikenal dan dipercaya oleh artis, misalnya karena memiliki banyak fans dan juga daya tariknya sendiri sehingga orang bisa membeli. produk kami melalui promosi artis.

Misal sabun mandi lho manfaatnya mandi air dingin, kalau iya artis bisa mandi pakai sabun dan fans pasti akan tertarik juga.

Namun, menggunakan layanan sponsorship yang memiliki banyak pengikut, belum tentu memungkinkan untuk membuat produk yang banyak dari kita kenal dan banyak dibeli.

Karena target pasar yang dimiliki setiap sponsor tidak selalu sama dengan target pasar kita. Nah, untuk lebih jelasnya simak. Cara memilih akun backup di Instagram yang kita tinggali di bawah ini.

Baca juga : Cara Daftar Akun Soundcloud Online di Internet Android

Sebelum berdiskusi, kita perlu mengetahui contoh bagaimana memilih layanan backup yang kurang tepat. Misalnya, kami memilih layanan dari sponsor yang memiliki 13.900 pengikut.

Sedangkan akun Instagram hanya memiliki 8 komentar dan 913 orang menyukainya. Melihat hal tersebut, tentunya kita bisa menarik kesimpulan jika pelayanan sponsor tidak tepat sasaran.

Kita bisa menuliskan rumus untuk persoalan tadi dengan perbandingan:

  • Nilai Engagement = (jumlah komentar /jumlah follower) x 100%
  • Nilai Engagement pada contoh tadi adalah (8 / 13900) x 100% = 0.058 %.

Perhitungan ini berdasarkan kenyataan jika pengguna yang komentar lebih berminat dari pada yang Cuma suka saja. Nah, jumlah follower banyak memang tidak bisa menjamin nilai engagement yang bagus.

Nah, kita lihat tips berikut ini untuk memperoleh nilai Engagement yang bagus dan toko anda banyak pengunjung yang ingin membeli barang atau jasa anda.

Baca juga : Cara Membuat Akun Soundcloud.com Online di Internet Android

Cek Dulu Track Record Sebagai Endorse

Kita perlu melakukan pengecekan pada akun endorse. Apakah sudah pernah melakukan endorse atau belum. Jika sudah lihat bisnis apa yang pernah dilakukan endorse oleh nya?

  • Cobalah hitung menggunakan rumus tadi. Apakah hasilnya bagus atau tidak.
  • Amati juga apakah produk yang sudah melakukan endorse nya sama dengan produk kita. Lalu lihat hasil yang sebelumnya pernah endorse.
  • Bila akun tersebut tak pernah melakukan endorse, maka bisa melakukan observasiseperti berikut ini.

Pilih Endors Selebgram yang Memiliki Interaksi dengan Follower-nya

Pilih sponsor akun instagram yang sering berinteraksi dengan pengikut mereka karena mereka memiliki kemungkinan lebih tinggi untuk berhasil menawarkan produk kita dalam bentuk promosi kepada pengikut mereka.

Dengan banyaknya komentar, semakin baik nilai interaksinya. Selain itu, pilih akun cadangan yang menulis teks iklan atau teks menarik di akun tersebut. Begitu banyak follower yang tertarik dan pasti akan melihat produk kami.

Nah, selain itu, di akhir judul pendukung, Anda juga perlu memberikan “Call to Action” yang mengajak pembaca untuk melakukan sesuatu. Misalnya, meminta untuk menandai teman yang menyukai produk yang berkaitan dengan postingan.

Cara Transfer Data HP ke Komputer Pakai Whatsapp Termudah

Pilih Endorse yang Hobinya Sesuai Dengan Produk Kita

Misalnya di akun yang suka wisata kuliner, yang kerap mengiklankan makanan. Nah, jika ini yang menjadi topik bisnis Anda, maka Anda bisa memilih endorsement yang paling sesuai. Pasalnya, tentunya banyak pengguna Instagram lainnya yang mencari referensi terkait memasak dari sini.

Namun jika produk yang kita jual adalah gamis syari, kita bisa memilih sponsor yang sering menjadi endorser gamis sharee yang terkenal di masyarakat. Pilih juga yang kesehariannya pakai hijab dan gamis ya mbak.

Jika produk yang akan Anda dukung adalah gaunnya. Masalahnya pemilik akun Instagram akan selalu up-to-date ketika memposting gamis terbaru yang sudah di-backup.

Pakai Endors yang Mau Posting Video

Selain menghadirkan foto yang bagus dan menarik, sponsor juga harus menayangkan video untuk meyakinkan konsumen. Video juga lebih berhati-hati saat menampilkan produk agar konsumen mau membeli produk kita. Mengenai video, dia tidak selalu menggunakan produk yang kami jual.

Video ini bisa jadi konsep hanya berjalan di sekitar toko Anda dan mewawancarai Anda sebagai pemilik produk. Iklan tersebut dapat menarik konsumen dengan cepat secara tidak sengaja. Mereka juga lebih percaya diri dengan produk yang telah kami jual melalui video di endorsement.

Nah, itulah keseluruhan pembahasan kita tentang memilih akun backup media sosial yang tepat untuk bisnis. Membuat akun penjualan di jejaring sosial Instagram bisa menarik banyak orang, salah satunya dengan dukungan yang tepat, seperti tips di atas. Semoga berhasil. Semoga berhasil.

Kami ingin menunjukkan kepada Anda pemberitahuan untuk informasi dan pembaruan terbaru.
Dismiss
Allow Notifications