Cara Menyembunyikan Aplikasi di MIUI 13 dan 12 ID, Global dan EU

  • Bagikan
Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Miui 13 Dan 12 Id, Global Dan Eu

Bagaimana Cara Menyembunyikan Aplikasi di MIUI 13 dan 12 ID, Global, dan EU?. MIUI, sistem operasi Android yang dikembangkan oleh Xiaomi, menyediakan beragam fitur yang mengoptimalkan pengalaman pengguna.

Salah satu fitur yang disukai oleh banyak pengguna adalah kemampuan untuk menyembunyikan aplikasi. Ada berbagai alasan mengapa pengguna ingin menyembunyikan aplikasi di MIUI seperti privasi, mengurangi ketergantungan pada aplikasi tertentu, atau hanya ingin membersihkan tampilan layar utama.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di MIUI 13 dan 12 ID, Global dan EU

Jika Anda adalah pengguna MIUI 13 atau 12 ID, Global, atau EU, berikut adalah cara menyembunyikan aplikasi di perangkat anda.

Baca juga: Cara Mengatasi HP Redmi 10 Cepat Panas Hingga Overheat

Langkah 1: Masuk ke Pengaturan Aplikasi

Langkah pertama untuk menyembunyikan aplikasi di MIUI 13 atau 12 adalah dengan membuka pengaturan aplikasi di perangkat Anda.

Untuk melakukannya, Anda bisa menggesekkan layar dari atas ke bawah dan mengetuk ikon Pengaturan atau langsung membuka aplikasi Pengaturan di layar utama.

Langkah 2: Pilih Opsi Aplikasi

Setelah masuk ke Pengaturan Aplikasi, Anda akan melihat beberapa opsi. Pilih opsi Aplikasi untuk membuka daftar aplikasi yang terpasang di perangkat Anda.

Baca juga: Cara Menghapus Bloatware di MIUI 12, 13 dan 14 yang Sudah di-root

Langkah 3: Pilih Aplikasi yang Ingin Disembunyikan

Setelah pembukaan aplikasi MIUI Anda, pilih aplikasi yang ingin disembunyikan. Anda bisa mencari aplikasi tersebut di menu Aplikasi atau melalui bar pencarian yang disediakan di atas. Setelah menemukannya, ketuk aplikasi tersebut.

Langkah 4: Pilih Opsi “Sembunyikan Aplikasi”

Setelah Anda memilih aplikasi yang ingin disembunyikan, pilih opsi “Sembunyikan Aplikasi”. Setelah itu, aplikasi yang dipilih akan disembunyikan dan tidak akan muncul di tampilan layar utama perangkat.

Baca juga: Cara Mudah Mengubah Font Huruf di HP Redmi Note 10 dengan MIUI 14

Langkah 5: Akses Aplikasi yang Disembunyikan

Untuk mengakses aplikasi yang disembunyikan, Anda bisa masuk ke pengaturan aplikasi seperti pada langkah 1 dan 2, kemudian pilih opsi “Aplikasi Tersembunyi”.

Setelah itu, Anda akan melihat daftar aplikasi yang telah disembunyikan. Pilih aplikasi yang ingin diakses dan aplikasi tersebut akan dibuka.

Jadi, itulah cara menyembunyikan aplikasi di MIUI 13 atau 12 ID, Global, atau EU. Fitur ini akan sangat membantu bagi pengguna yang ingin menjaga privasi dan membersihkan tampilan layar utama perangkat. Semoga artikel ini bermanfaat!

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di bysnis.com dengan cara Follow BYSNIS di Google News

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *