Cara Mengembalikan Aplikasi yang Terhapus di HP Poco M3 dan M3 Pro

  • Bagikan
Cara Mengembalikan Aplikasi Yang Terhapus Di Hp Poco M3 Dan M3 Pro

Cara Mengembalikan Aplikasi yang Terhapus di HP Poco M3 dan M3 Pro. HP Poco M3 dan M3 Pro adalah ponsel canggih dengan banyak aplikasi yang terinstall pada perangkat.

Namun, terkadang aplikasi favorit pengguna dapat terhapus secara tidak sengaja. Ini mungkin menyebabkan kekhawatiran, terutama jika data atau informasi penting terdapat di dalam aplikasi yang terhapus tersebut.

Cara Mengembalikan Aplikasi yang Terhapus di HP Poco M3 dan M3 Pro

Untuk membantu mengatasi masalah ini, berikut adalah panduan lengkap tentang cara mengembalikan aplikasi yang terhapus pada HP Poco M3 dan M3 Pro, dengan cara yang termudah.

Cek Aplikasi yang Hilang pada Aplikasi Drawer

Langkah pertama untuk mengembalikan aplikasi yang terhapus pada HP Poco M3 dan M3 Pro Anda adalah dengan mengecek apakah aplikasi tersebut masih tersedia di aplikasi drawer.

Baca juga: Cara Mengganti, Menambah dan Menghapus APN di HP Poco M3 dan M3 Pro

Untuk melakukannya, cukup geser layar ke atas, dan cari aplikasi yang hilang di antara aplikasi lain yang terdapat di dalam aplikasi drawer.

Jika Anda menemukan aplikasi tersebut, tahan ikon aplikasi dan pindahkan ke layar awal atau desktop untuk mudah diakses.

Cari Aplikasi yang Terhapus di Google Play Store

Jika aplikasi yang hilang tidak ditemukan di aplikasi drawer, langkah berikutnya adalah mencari aplikasi tersebut di Google Play Store. Di sana Anda bisa mencari aplikasi yang hilang dengan mengetik namanya pada kolom pencarian di Google Play.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang (Developer Options) di HP Poco M3 dan M3 Pro

Setelah menemukannya, klik tombol “Pasang” untuk menginstalnya kembali pada HP Poco M3 dan M3 Pro Anda.

Lakukan Restore dari Backup

Jika kedua langkah di atas tetap belum berhasil mengembalikan aplikasi yang terhapus, langkah terakhir adalah melakukan restore dari backup.

Backup aplikasi dan data pada HP Poco M3 dan M3 Pro Anda sebaiknya dilakukan secara teratur untuk mencegah kehilangan data penting. Untuk melakukan restore, masuk ke pengaturan, pilih backup & restore, dan pilih file backup yang ingin di-restore.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang (Developer Options) di HP Poco M3 dan M3 Pro

Setelah dipulihkan, aplikasi dan data yang hilang akan kembali seperti semula.

Itulah beberapa cara untuk mengembalikan aplikasi yang terhapus pada HP Poco M3 dan M3 Pro dengan cara yang mudah.

Selalu pastikan untuk membuat backup teratur dari data penting pada perangkat Anda dan jangan khawatir jika aplikasi yang hilang berhasil dihapus. Terimakasih telah membaca, semoga panduan ini bermanfaat untuk Anda.

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di bysnis.com dengan cara Follow BYSNIS di Google News

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *