Cara Mengecek Fitur IR Blaster Via Kode Dial di HP Xiaomi, Oppo, Vivo dan Samsung

  • Bagikan
Cara Mengecek Fitur Ir Blaster Via Kode Dial Di Hp Xiaomi, Oppo, Vivo Dan Samsung
Cara Mengecek Fitur IR Blaster Via Kode Dial di HP Xiaomi, Oppo, Vivo dan Samsung

Cara Mengecek Fitur IR Blaster Via Kode Dial di HP Xiaomi, Oppo, Vivo dan Samsung. Banyak sekali manfaat dari sensor infra merah, karena masih banyak alat elektronik yang masih menggunakan teknologi infra merah, seperti televisi, AC, dll.

Ya benar sekali, inframerah yang paling umum di Android banyak digunakan sebagai remote control. Artinya kita mengontrol berbagai perangkat elektronik yang menggunakan sensor infra merah dengan ponsel.

Jadi jika handphone yang kita gunakan saat ini memiliki sensor infra merah, maka kita bisa mengontrol peralatan elektronik seperti smart TV atau TV tabung dan AC langsung dari handphone.

Bisa juga menjadi solusi ketika TV atau AC di rumah hilang atau rusak dan tidak bisa digunakan lagi, maka kita bisa menggunakan HP Android untuk menggantikan fungsi remote control.

Cara Mengecek Fitur IR Blaster Via Kode Dial di HP Xiaomi, Oppo, Vivo dan Samsung

Karena tidak semua ponsel Android dilengkapi dengan infra merah, jadi untuk mengetahuinya kita perlu memeriksa apakah fungsi infra merah tersedia, karena ini adalah metodenya.

Baca juga :   Film Terbaru "Agak Laen" Memanjakan Penonton dengan Kejutan Komika Ternama, Termasuk Tissa Biani!

Ada kode panggilan khusus yang bisa membantu kita untuk membuka menu rahasia ponsel Android, nanti akan muncul banyak menu yang bisa kita gunakan untuk cek IMEI, kartu SIM, memori, termasuk cek infra merah.

Namanya General Test Menu, untuk masuk ke menu masing-masing merk HP berbeda-beda. Untuk Samsung dan sebagian besar ponsel yang menggunakan kode *#0*#. Berikut Cara Mengecek Fitur IR Blaster Via Kode Dial di HP Xiaomi, Oppo, Vivo dan Samsung :

  1. Pertama, buka menu Telepon.
  2. masukkan kode *#0*#.
  3. Kemudian akan dialihkan ke Menu Tes Umum, akan muncul banyak menu.
  4. Selanjutnya cari dan temukan menu LED IR atau sensor infra merah. Tap saja menu tersebut, lalu akan ada petunjuk untuk menguji apakah berhasil atau tidak.
  5. Jika menu tersebut ada, maka ponsel Android kita sudah dilengkapi dengan infrared, jika tidak maka bisa dipastikan ponsel tersebut tidak dilengkapi dengan fungsi infrared.
  6. Menyelesaikan.
Baca juga :   Klaim Kode Redeem Higgs Domino Senin 25 April 2022 Terbaru Hari Ini

Baca juga: Cara Install Ulang HP Xiaomi dengan Hard Reset dan Flash Terbaru 2022

Oh iya, jika kode di atas tidak bisa, untuk handphone merk lain bisa menggunakan kode dial berikut ini.

  • Xiaomi: *#*#64663#*#*
  • Hidup : *#558
  • Oppo: *#808#
  • Khusus untuk ponsel asus , cara mengeceknya harus melalui aplikasi kalkulator. Silahkan tulis kodenya, 12345+.

Tidak semua tipe HP bisa mengikuti Cara Mengecek Fitur IR Blaster Via Kode Dial di HP Xiaomi, Oppo, Vivo dan Samsung. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk kita.

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di bysnis.com dengan cara Follow BYSNIS di Google News

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *