Cara Mengatasi Shopee F13 Gagal Login dengan Penyebab

  • Bagikan
Cara Mengatasi Shopee F05, Gagal Checkout Shopee F05

Akhir-akhir ini banyak pengguna yang tidak bisa login dengan kode error F13. Ini mencegah akun pengguna membuka dan mengalami kesalahan. Untuk masalah ini, sebenarnya ada Cara Mengatasi Shopee F13 Gagal Login dengan Penyebab.

Tidak bisa login ke akun Shopee sebenarnya menjadi salah satu masalah yang masih dialami banyak pengguna. Untuk akun pembeli bisa sepele karena bisa buat akun baru lagi.

Namun, untuk akun toko atau penjual yang tiba-tiba menerima notifikasi tidak bisa login ke F13, tentu akan membingungkan dan mengecewakan Anda. Karena akun toko merupakan akun penting untuk menjual produk dan barang.

Juga, jika penjual mendapatkan penghasilan dari akun utama, sangat disayangkan mereka tidak masuk ke akun utama Shopee.

Cara Mengatasi Shopee F13 Gagal Login dengan 2 Metode

Bagi yang belum tahu atau baru saja mengalami masalah ini, maka sobat perlu mengetahui arti tidak login ke Shopee F13. Menurut berbagai sumber di komunitas, ini bukan kesalahan tetapi penutupan akun permanen.

Penutupan akun Shopee sering di lakukan untuk menjaga aktivitas pengguna yang baik dan benar sesuai dengan aturan yang telah di tetapkan oleh Shopee.

Sebenarnya hal ini sering di lakukan oleh Shopee, tapi jelas sulit menurut ketentuan Shopee. Shopee harus punya alasan untuk menutup akun.

Baca juga : Mengatasi Gagal Checkout Shopee F01 dan Penyebabnya

Penyebab gagal login ke Shopee F13

Jika Anda adalah teman baru, Anda pasti akan kecewa karena akun Shopee Anda tidak dapat login ke F13. Karena menurut beberapa sumber komunitas itu merupakan penutupan akun secara permanen, maka dapat di pastikan penyebabnya adalah karena pelanggaran akun.
Karena Shopee memiliki regulasi yang cukup ketat untuk menjaga ekosistem yang baik dan benar. Oleh karena itu, membuat akun pengguna khususnya penjual harus di gunakan sesuai dengan ketentuan agar tidak melanggar.

Baca juga: Arti Mimpi Badut : Tertawa, Lucu, Melihat, Mengejar dan Bermain

Jika di langgar dapat berdampak pada akun Shopee, seperti di tutup secara permanen. Dan jika sobat baru mengetahui hal ini namun bingung bagaimana cara mengatasinya, simak berikut ini.

Cara Mengatasi Shopee F13 Gagal Login

Seperti yang saya jelaskan di atas, yang di maksud gagal login di Shopee F13 adalah shutdown permanen. Namun, ada cara untuk memperbaiki masalah ini sebagai berikut.

1. Jangan gunakan perangkat yang di-rooting

Jika Anda menggunakan perangkat yang di-rooting, ini dapat menyebabkan Shopee F13 tidak masuk masalah. Jadi solusinya adalah hindari menggunakan perangkat yang di-root karena takut melanggar ketentuan penggunaan akun Shopee Anda. Gunakan perangkat normal non-root agar aman menggunakan akun Shopee.

2. Pengajuan banding akun ke Shopee

Langkah kedua jika Anda mengalami penutupan akun karena tidak bisa login ke Shopee F13, maka ajukan banding ke Shopee. Jika Anda memenangkan banding karena akun aman di gunakan, Shopee dapat membuka kembali akun tersebut.

  1. Pertama kunjungi link berikut https://help.shopee.co.id/s/contactusform.
  2. Selanjutnya sobat memilih akun pengguna pembeli atau penjual.
  3. Kemudian jika Anda memiliki pertanyaan, pilih pengaturan akun Anda.
  4. Kemudian isikan username yang terkena masalah.
  5. Lanjutkan mengisi email dan nomor telepon Anda.
  6. Pada kolom deskripsi, isinya sesuai dengan masalah, seperti pada contoh berikut “Mengapa akun Shopee saya error dan notifikasi login F13 error?”
  7. Selesaikan juga tes dan tandai captcha.
  8. Klik kirim ke Shopee untuk mengajukan banding.
  9. Selesai.

Baca juga : Cara Mengatasi Shopee Error F02 dengan Penyebab Error F02

Jika sudah mengajukan banding, tunggu tanggapan dari Shopee. Sebelum menjawab, kumpulkan bukti bahwa akun tersebut aman dan juga ambil tangkapan layar bagian kesalahan bahwa Anda tidak dapat masuk ke F13 karena tes SS biasanya di minta.

Inilah cara mengatasi gagal login Shopee F13. Semoga akun Anda dapat di kembalikan jika Anda mengalami masalah ini. Terima kasih telah membaca dan jangan lupa untuk membagikannya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *