Tips dan Cara Mengatasi IndiHome Lemot 100% Berhasil

Cara Mengatasi Indihome Lemot 100% Berhasil
Cara Mengatasi IndiHome Lemot 100% Berhasil

BYSNIS.COM – Tips dan Cara Mengatasi IndiHome Lemot 100% Berhasil. IndiHome merupakan salah satu dari sekian banyak provider internet ternama di tanah air. Terbukti dengan banyaknya pengguna internet yang menggunakan provider ini bahwa IndiHome dikenal luas.

Untuk semua pelanggan IndiHome, mereka sering mengalami masalah jaringan yang lambat. Saat ini, Cara memperbaiki masalah lambat IndiHome Anda bisa melihatnya di artikel berikut ini.

Tidak peduli seberapa populer dan bagusnya sesuatu buatan manusia, akan selalu ada kekurangan yang terlihat. Jadi kelemahan yang terlihat di IndiHome adalah kecepatan internet tiba-tiba melambat atau melambat. Hal ini tentu saja membuat kesal semua pelanggan.

Baca juga : Cara Beli Pulsa dan Paket Data di Aplikasi Neo Bank Terbaru 2022

Cara Mengatasi IndiHome Lemot 100% Berhasil

Yakin WiFi Indihome lemot dan beda dari biasanya? Jika itu benar, inilah saatnya Anda bertemu beberapa Cara memperbaiki masalah lambat IndiHome saat browsing atau bermain.

Ada beberapa Cara Mengatasi IndiHome Lemot 100% Berhasil. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Nyalakan ulang router

Cara Mengatasi IndiHome Lemot 100% Berhasil yang paling banyak digunakan customer service IndiHome dalam menanggapi keluhan pelanggan.

Router adalah perangkat yang sering menjadi penyebab lambatnya IndiHome. Jadi, objek yang bertugas memoderasi perangkat yang Anda gunakan dengan Internet, terkadang terjadi kesalahan. Biasanya muncul setelah penggunaan yang lama dan dapat menyebabkan masalah kecepatan internet.

Baca juga : 6 Aspek Penunjang Bisnis Coffee Shop Free Wifi agar Laris Manis

Umumnya, cara mereset router dapat membantu menghapus kesalahan yang muncul pada router yang Anda gunakan. Setelah itu, seringkali ada solusi untuk masalah koneksi internet yang lambat.

2. Penggunaan repeater

Cara Mengatasi IndiHome Lemot 100% Berhasil kedua adalah penggunaan repeater. Menempatkan router yang salah biasanya akan memperlambat sinyal IndiHome, dan salah satu cara mengatasinya adalah Anda dapat menggunakan perangkat sebagai repeater.

Orang yang memiliki rumah relatif besar dengan banyak ruangan, tetapi hanya menggunakan satu router, biasanya mengalami gangguan lambat dari IndiHome.

Disini repeater berfungsi untuk menangkap sinyal WiFi kemudian mengirimkannya kembali. Sebenarnya membeli repeater adalah salah satu langkah paling sederhana untuk mempercepat website IndiHome.

3. Bersihkan cache browser Anda

WiFi IndiHome bisa menjadi lambat saat digunakan untuk browsing ketika browser yang Anda gunakan memiliki cache yang sangat besar. Cache dapat memperlambat penggunaan Internet. Pasalnya, cache tersebut berisi semua data aktivitas browsing yang Anda gunakan sebelumnya.

Baca juga : 6 Aspek Penunjang Bisnis Coffee Shop Free Wifi agar Laris Manis

Menyimpan terlalu banyak data dapat mempengaruhi kinerja browser internet Anda dan juga membuat IndiHome menjadi lambat. Cara mengatasi IndiHome yang lemot Karena sebagian besar cache, Anda harus menghapus cache di browser yang Anda gunakan. Mampu mempercepat web saat browsing dengan Chrome atau Mozilla.

4. Tentukan pengguna

Jika kecepatan Indihome Anda 10Mbps, lalu ada 6 atau lebih perangkat smartphone yang terhubung, maka kecepatan yang didapat setiap perangkat akan sangat kecil. Apalagi jika satu smartphone sedang mengunduh sesuatu, koneksi di perangkat lain bisa sangat berkurang.

Untuk melihat pengguna, masuk ke menu administrasi, lalu masukkan kata sandi router dan lihat berapa banyak pengguna yang terhubung. Jika terlalu banyak, batasi pengguna agar jaringan Anda tetap berjalan lancar.

5. Ubah pengaturan QoS

Bagi mereka yang menggunakan laptop atau komputer yang menjalankan Windows 8 ke atas, Windows secara otomatis mengalokasikan 20 persen bandwidth untuk pembaruan Windows dan 80 persen dari bandwidth yang tersedia untuk kecepatan Internet.

Jika anda sudah melakuakn Cara Mengatasi IndiHome Lemot 100% Berhasil diatas, selanjutnya adan bisa melakukan tips yang kami berikan berikut ini.

Baca juga : Cara Mengetahui IP Address Wifi Orang Lain lewat Android 2022

Tips Mengatasi IndiHome Lemot 100% Berhasil

Salah satu tips mempercepat jaringan IndiHome yang bisa Anda gunakan adalah dengan mengubah bandwidth internet Anda. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Klik Mulai – Jalankan – masukkan “gpedit.msc” [hilangkan tanda kutip].
  • Klik Kebijakan Komputer Lokal – Konfigurasi Komputer – Template Administratif.
  • Klik Jaringan, lalu klik Penjadwal QoS Paket.
  • Klik dua kali Batasi Bandwidth yang Dicadangkan.
  • Klik Aktifkan. Setelah itu, masukkan angka 0 di batas bandwidth.
  • Canggih.

Begitulah beberapa langkah yang dapat Anda ambil Tips dan Cara Mengatasi IndiHome Lemot 100% Berhasil. Jika semua cara diatas sudah anda lakukan namun koneksi internet masih lemot atau error, maka kemungkinan ada kerusakan pada perangkat WiFi anda, seperti kabel atau kabel optik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *