Cara Mengatasi HP Samsung M14 5G Tidak Bisa di Cas (Carger)

  • Bagikan
Cara Mengatasi Hp Samsung M14 5G Tidak Bisa Di Cas (Carger)

Cara Mengatasi HP Samsung M14 5G Tidak Bisa di Cas (Carger). Jika HP Samsung M14 5G Anda tidak bisa di-charge menggunakan cas (charger), ini dapat menjadi masalah yang sangat menjengkelkan dan menghambat pada aktivitas sehari-hari Anda.

Masalah ini bisa disebabkan oleh banyak hal, seperti kerusakan kabel charger, masalah pada port charger, atau bahkan beberapa masalah pada baterai perangkat.

Cara Mengatasi HP Samsung M14 5G Tidak Bisa di Cas (Carger)

Jika Anda mengalami masalah yang sama, simak beberapa cara di bawah ini yang bisa membantu Anda mengatasi masalah HP Samsung M14 5G tidak bisa di-charge.

Baca juga: Penyebab Kenapa Hp Samsung A04 Muncul Iklan Terus dan Selalu Mengganggu

Baca juga :   Sakana AI: Startup Jepang Ciptakan Model AI dengan Metode Evolusi dan Seleksi Alam

Bersihkan Port charging

Salah satu penyebab utama HP Samsung M14 5G Anda tidak bisa di-charge adalah karena kotoran atau debu yang menumpuk pada port charging yang menyumbat arus charger.

Anda dapat membersihkan port charging HP Anda dengan menyeka bagian dalamnya menggunakan q-tip atau sikat gigi kecil secara perlahan.

Baca juga: Cara Merubah Font Huruf di HP Samsung M14 5G Agar Lebih bagus

Periksa Kabel Charger dan Colokan

Pastikan colokan serta kabel charger HP Samsung M14 5G Anda berfungsi dengan baik dan tidak rusak. Anda dapat mencoba mengganti kabel charger yang rusak dengan yang baru atau mencoba menggunakan charger lain sebagai gantinya.

Restart HP Samsung M14 5G

Jika HP Samsung M14 5G Anda tidak bisa di-charge menggunakan cas, coba restart perangkat Anda terlebih dahulu dengan menekan dan menahan tombol power selama beberapa detik. Ini dapat membantu dalam mengatasi masalah sederhana yang dapat diatasi dengan restart.

Baca juga :   Cara Mengaktifkan Adzan Otomatis di Xiaomi Redmi Note Tanpa Aplikasi dan Dengan Aplikasi

Baca juga: Bagaimana Cara Mengatasi Baterai Tanam Drop dengan Benar

Factory Reset

Jika restart kasus gagal, Anda juga dapat mencoba mengatur ulang to settingan HP Samsung M14 5G Anda dan kembali kepengaturan pabrik asal. Namun, pastikan Anda melakukan backup data Anda terlebih dahulu agar tidak kehilangan data penting akibat reset perangkat Anda.

Jika semua cara di atas belum berhasil memperbaiki masalah HP Samsung M14 5G Anda yang tidak bisa di-charge menggunakan charger, ada kemungkinan bahwa masalah terletak pada baterai atau komponen hardware perangkat Anda.

Anda dapat membawa perangkat ke pusat servis resmi Samsung untuk memperbaiki masalah tersebut.

Baca juga: 10 Cara Mengatasi HP Tidak Bisa di Cas Tanpa Servis

Demikianlah beberapa cara yang dapat membantu Anda mengatasi masalah HP Samsung M14 5G tidak bisa di-charge.

Baca juga :   Cara Mengatasi HP Samsung M14 5G Muncul Notifikasi Bandel

Tetap pastikan untuk menjaga colokan charger dan port charging HP Anda agar tetap bersih. Dan, jika semua cara tersebut masih belum berhasil, pastikan Anda membawa perangkat Anda ke pusat servis resmi Samsung untuk diperiksa lebih lanjut.

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di bysnis.com dengan cara Follow BYSNIS di Google News

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *