13 Cara Menghemat Baterai Vivo Y30 5G Agar Tahan Lama

13 Cara Menghemat Baterai Vivo Y30 5G Agar Tahan Lama
13 Cara Menghemat Baterai Vivo Y30 5G Agar Tahan Lama

13 Cara Menghemat Baterai Vivo Y30 5G Agar Tahan Lama – Meskipun Vivo saat ini terkenal dengan produk ponsel Androidnya yang memiliki kapasitas baterai cukup besar, bukan berarti dapat menghindari masalah tersebut. Hingga saat ini masih banyak pengguna HP Vivo yang mengeluhkan daya baterai yang cepat habis.

13 Cara Menghemat Baterai Vivo Y30 5G Agar Tahan Lama

Meskipun masalah ini umum di semua ponsel Android, sebenarnya ada hal-hal sederhana yang memperburuknya. Hal ini bisa berupa kebiasaan sederhana yang sering dilakukan oleh pengguna HP Vivo setiap hari.

1. Sesuaikan Kecerahan Layar

Mungkin masih banyak dari kalian yang masih mengaktifkan automatic brightness di hp vivo. Meskipun ini sangat membantu Anda karena Anda dapat menyesuaikan tingkat kecerahan di semua tempat, itu sebenarnya lebih mahal.

Tingkat kecerahan yang selalu berubah dapat meningkatkan konsumsi daya baterai HP Vivo Anda. Karena kinerja ponsel akan bertambah berat dan tentu saja konsumsi daya akan meningkat, dampaknya jelas pada baterai.

2. Nonaktifkan GPS Saat Tidak Digunakan

Fitur GPS di ponsel Android sangat membantu pengguna dalam mengetahui lokasi tertentu. Cara menghemat baterai Vivo Y30 5G agar tahan lama mengaktifkan fitur ini bisa membuat baterai HP Vivo semakin boros?

Baca juga : 13 Cara Menghemat Baterai Vivo V25E Agar Tahan Lama

3. Matikan Notifikasi Aplikasi

Cara menghemat baterai Vivo Y30 5G agar tahan lama selanjutnya dengan mematikan notifikasi aplikasi. Semua aplikasi yang Anda instal di ponsel Vivo seperti game dan aplikasi media sosial akan memunculkan notifikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *