Tekno  

Cara Membuat QR Code Video YouTube dengan Mudah

Cara Membuat Qr Code Video Youtube Dengan Mudah

Cara Membuat QR Code Video YouTube dengan Mudah. Kode QR sangat berguna untuk menjangkau orang-orang di luar situs web atau jejaring sosial Anda. Artikel ini akan menunjukkan cara membuat kode QR Anda sendiri untuk video Youtube di perangkat web, Android, dan iOS.

Mengonversi URL video YouTube ke kode QR membantu orang untuk membuka dan melihat video Anda lebih cepat dan lebih mudah. Alih-alih mengetikkan URL lengkap video YouTube Anda, Anda dapat mengarahkan langsung ke video YouTube Anda saat mereka memindai kode QR Anda.

Ini akan membantu meningkatkan visibilitas saluran YouTube Anda dan juga dapat membantu pengguna mengakses tutorial, produk, atau video lainnya lebih cepat.

Membuat QR Code Video YouTube

Berikut cara membuat kode QR video YouTube di Web, Android, dan iOS menggunakan beberapa situs dan aplikasi online gratis yang akan saya sebutkan di bawah ini:

1. Meview.love

Mevie adalah situs online untuk membuat kode QR untuk video YouTube gratis. Anda dapat mengonversi URL video Youtube Anda menjadi kode QR. Pengguna terdaftar dapat menyimpan video tanpa batas. Video dari pengguna yang tidak terdaftar akan dihapus secara otomatis setelah 30 hari.

Pengguna terdaftar juga dapat mengubah video dalam kode QR nanti, mengatur kata sandi, dan menambahkan profil mereka.

Mevie.love adalah aplikasi web yang menyediakan cara termudah untuk menghasilkan kode QR. Jika Anda menggunakan layanan ini, Anda akan memiliki opsi untuk mengubah URL video nanti.

Cara Membuat QR Code Video YouTube dengan Mevie:

1. Untuk membuat kode QR video YouTube dengan mevie.love, cukup salin URL video YouTube yang ingin Anda konversi menjadi kode QR.

2. Sekarang, buka Mevie.love YouTube QR Code Generator dari sini. Kemudian rekatkan URL ke opsi URL YouTube dan beri judul URL untuk pengenalan nanti.

3. Anda juga dapat menambahkan kata sandi jika Anda ingin menjaga kerahasiaan video atau Anda dapat melewatinya dengan memilih Tidak, lalu klik Kirim untuk menghasilkan kode QR.

4. Sekarang, klik kanan pada kode QR untuk menyimpannya sebagai gambar dan membagikannya.

Aplikasi ini juga memiliki beberapa kekurangan. Kode QR tidak akan membuka halaman YouTube secara langsung. Sebagai gantinya, itu akan membuka situs web mevie.love dengan video YouTube pilihan Anda yang disematkan di dalamnya.

Juga, mungkin perlu satu menit hingga satu jam agar kode QR mulai berfungsi karena Mevie harus membuat halaman khusus untuk video YouTube-nya.

Baca juga : Kelebihan Qris untuk Penjual dan Pembeli dalam Bertransaksi

2. Flowcode

Tidak seperti Mevie, Flowcode menawarkan lebih banyak opsi penyesuaian dan membuka video YouTube Anda secara langsung. Selain itu, ini juga akan memberi Anda gambaran dasar tentang berapa banyak orang yang membuka video, durasi, dll.

Cara Membuat QR Code Video YouTube dengan Flowcode:

1. Untuk menghasilkan kode QR dengan Flowcode, salin URL video YouTube dan buka situs web Flowcode dari sini.

2. Di sini masukkan nama Flowcode untuk memberikan identitas dan klik Buat.

3. Sekarang pilih opsi YouTube dan rekatkan URL video YouTube yang Anda salin sebelumnya.

4. Sekarang, Anda dapat menyesuaikan kode QR dengan berbagai warna, pola, dan Anda juga dapat menambahkan logo di tengah kode QR.

5. Setelah selesai, klik Buat dan unduh FlowCode.

6. Jendela pop-up akan terbuka di mana Anda dapat memilih jenis file dari PNG, JPG, dan SVG. Ini akan mengunduh kode QR dalam format pilihan Anda.

Baca juga : Fitur Windows Movie Maker di Windows Lengkap

Dalam kode alur ini, Anda tidak dapat mengedit URL video setelah membuat kode QR. Anda memerlukan langganan profesional untuk melakukannya. Jadi begitu kode QR keluar, Anda tidak memiliki opsi lagi untuk mengubah kode QR yang telah Anda buat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.