Cara Membuat Carousel di Instagram? Ini Penjelasannya

Cara Membuat Carousel Di Instagram? Ini Penjelasannya

BYSNIS.COM – Untuk membuat penggunanya betah saat menggunakan layanannya, Instagram menambahkan fitur-fitur menarik di setiap periodenya. Jadi ini Apa itu Fungsi Mode Carousel dan Cara Membuat Carousel di Instagram? Ini Penjelasannya.

Dari awalnya Anda hanya dapat mengunggah foto dan video di aplikasi, sekarang Anda dapat membuat komidi putar, cerita, panggilan video, gulungan, dan banyak lagi.

Di antara fitur-fitur tersebut, Carousel merupakan fitur menarik yang memungkinkan Anda mengunggah lebih dari satu foto atau video dalam satu postingan yang dibuat di aplikasi Instagram.

Carousel di Instagram

Berkat carousel, akan lebih mudah bagi Anda untuk membuat topik atau diskusi yang memiliki banyak materi pendukung. Bahkan Carousel juga sangat berguna untuk memudahkan Anda dalam menjual produk di Instagram.

Misalnya, jika Anda ingin menjual tas dengan membuat postingan Instagram bertema Casual, Anda bisa menambahkan banyak foto atau video koleksi tas yang masuk dalam tema tersebut.

Baca juga : Cara Hapus Akun Instagram Permanen dan Sementara di HP

Sebagai catatan, fitur Carouse memungkinkan Anda mengunggah hingga 10 foto dan video dalam satu postingan Instagram. Jika Anda melebihi jumlah maksimum, Anda harus mengunggah posting baru lagi.

Mengupload banyak foto atau video dengan fitur Carousel juga cukup mudah karena bisa langsung ditemukan saat memposting.

Cara Membuat Carousel di Instagram

Setelah mengetahui Fungsi Mode Carousel di Instagram, kini saatnya melakukan bagaimana cara membuat carousel di Instagram

  1. Buka aplikasi Instagram dan masuk dengan akun Anda
  2. Pilih tombol Posting Baru dengan ikon + di kotak di kanan atas aplikasi
  3. Pilih tab Posting di bagian bawah
  4. Tekan ikon multi tombol dengan dua kotak bertumpuk di tengah aplikasi
  5. Pilih lebih dari satu foto atau video yang ingin Anda unggah
  6. Setelah selesai memilihnya, tekan tombol Berikutnya dengan ikon panah kanan di kanan atas aplikasi
  7. Di halaman berikutnya, tambahkan beberapa filter jika Anda mau
  8. Tekan tombol Berikutnya dengan ikon panah kanan setelah selesai
  9. Korsel Instagram
  10. Anda kemudian dapat memasukkan judul, menandai akun lain, dan menambahkan lokasi yang nantinya akan muncul di postingan yang Anda buat.
  11. Tekan tombol OK dengan ikon daftar centang di kanan atas aplikasi Instagram Carousel 2

Pada postingan yang telah di buat, selanjutnya Anda dapat mengakses foto atau video tersebut dengan cara menggeser jari dari kiri ke kanan atau sebaliknya. Bisa di bilang membuat postingan carousel sangat mudah untuk semua pengguna Instagram, bahkan pemula sekalipun.

Baca juga : Cara Mencari Jodoh di Instagram dengan Mudah

Tentunya setiap postingan Instagram yang di gunakan Carousel dapat di sesuaikan dengan kebutuhan Anda masing-masing. Berkat foto atau video yang dapat di unggah secara massal, setiap postingan dapat memiliki deskripsi yang lebih detail untuk di lihat oleh pengguna Instagram lainnya.

Apalagi saat sedang menghadiri acara yang menarik, Anda bisa dengan cepat memposting banyak foto atau video sekaligus dalam satu postingan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.