7 Langkah Cara Ganti Filter Oli Mobil 2022 Terbaru

Miftakhur Rohman
Cara Ganti Filter Oli Mobil
cara ganti filter oli mobil

Cara Ganti Filter Oli Mobil terbaru 2022. filternya sendiri berfungsi untuk menyaring kotoran yang biasanya ada pada oli motor.

Inilah sebabnya mengapa komponen ini adalah sesuatu yang perlu diganti secara teratur untuk mencegah mesin Anda kotor dengan oli. Penggantian filter oli biasanya diganti setiap kali mobil telah menempuh jarak 10.000 km.

Cara Ganti Filter Oli Mobil

Ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk mengganti filter oli dengan mudah di rumah.

Yuk, simak penjelasannya di bawah ini agar kamu bisa penggantian filter oli mudah.

Untuk mengganti filter oli, Anda perlu menyiapkan alat untuk filter oli. Tanpa basa-basi lagi, berikut penjelasannya cara ganti filter oli mobil :

1. Mempersiapkan Alat

Hal pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengganti filter oli adalah menyiapkan alatnya terlebih dahulu.

Kit ini termasuk: filter oli baru, kain perca, dongkrak mobil, kunci khusus filter oli dan wadah penampung oli bekas. Semua peralatan ini harus Anda siapkan untuk memudahkan proses penggantian filter oli.

2. Angkat bagian depan mobil

Langkah selanjutnya adalah mengangkat bagian depan mobil dengan alat yang telah disiapkan. Ini untuk memudahkan perubahan filternya adalah karena kemudian Anda harus mendapatkan di bawah mobil. Jangan lupa pakai kardus bekas atau menjalar mekanis saat berada di bawah mobil.

3. Bersihkan kotoran terlebih dahulu

Sebelum berubah filternya adalah, Anda perlu membersihkan kotoran di sekitar filter oli. Tujuan pembersihan kotoran di sekitar filter oli adalah untuk mencegah kotoran masuk ke saluran oli mesin dan mencegah kebocoran filter oli baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.