Gadget  

Cara Download File Dokumen Office Word di WhatsApp (WA)

Cara Download File Dokumen Office Word Di Whatsapp (Wa)

Cara Download File Dokumen Office Word di WhatsApp (WA) – Di zaman yang serba canggih ini pasti banyak perubahan yang terjadi, termasuk kehidupan manusia. Dan contoh dari perubahan ini adalah dokumen yang Anda gunakan setiap hari di tempat kerja.

Selain berbagai aplikasi yang mendukung pekerjaan Anda, juga tersedia di toko aplikasi perangkat Android Anda.

Tugas yang menumpuk dan biasanya disertakan dalam salinan elektronik, membuat Anda merasa sedikit bingung setiap kali ingin mengirim data. Datanya berupa Microsoft Word, Excel, terkadang Anda bahkan menggabungkannya ke dalam format PDF.

Meskipun terkadang Anda memiliki masalah dengan email, mencari alternatif untuk mengirim data dengan cepat akan membantu Anda mengatasi masalah ini.

Anda tidak perlu khawatir dan khawatir lagi. Karena saat ini, menggunakan aplikasi WhatsApp akan sangat membantu Anda mengatasi masalah masalah yang memusingkan ini. Maka dari itu perhatikan ilmu yang kami berikan tentang Cara Download File Dokumen Office Word di WhatsApp (WA).

Fungsi-fungsi yang terdapat pada aplikasi ini sudah mendukung pengiriman file berupa dokumen Microsoft Word.

Whatsapp, bagaimana dengan aplikasi yang sedang booming itu? Informasi hanya untuk anda yang berwirausaha, mahasiswa, atau penulis. Aplikasi ini ternyata sangat dekat dengan kehidupan kita. Buktinya WhatsApp kini sudah banyak diunduh oleh pengguna gadget, baik itu Android maupun OS.

Para pengembang aplikasi ini telah mengembangkan berbagai macam fungsi, yang memberikan kemudahan bagi para pengguna setianya. Khusus untuk Anda yang umumnya merekam lembar kerja Anda dalam bentuk salinan elektronik, Anda pasti akan menyimpan data dalam bentuk file.docx, .xlsx.

Baca juga : Download Windows 11 Google Drive 64 Bit Pro ISO Full Version

Cara Download File Dokumen Office Word di WhatsApp

Lalu bagaimana cara mendownload file dokumen Microsoft Word di WhatsApp?

Namun sebelum mengirimkan data atau file Anda ke teman, ada baiknya Anda mengunduh aplikasi pihak ketiga atau pendukung untuk membuka file Anda saat diunduh nanti. Karena aplikasi pendukung tersebut, seperti; Ms.Word atau WPS yang dapat membuka berbagai bentuk file, seperti Word, Excel, bahkan PDF.

Kemudian jika Anda telah mengunduh aplikasi pendukung yang diinginkan, Anda dapat mulai mengujinya dengan mengirimkan file ke teman sebagai uji coba.

Cara Download File Dokumen Office Word di WhatsApp adalah sebagai berikut,

  • Buka aplikasi WhatsApp di smartphone Anda dan pilih teman yang ingin Anda kirimi dokumen Word.
  • Setelah layar berada di akun teman yang Anda pilih, klik ikon pin di sebelah kanan saat menulis obrolan, di sebelah ikon kamera, beberapa opsi akan terbuka untuk Anda pilih.
  • Pilih ikon berbentuk kertas dan dikatakan dokumen. Kemudian layar berikutnya akan menampilkan deretan file yang Anda miliki. Pilih file dalam bentuk Microsoft Word atau yang telah disimpan dengan file .doc
  • Setelah itu akan muncul tulisan “send ……… to……..?” Dan pilihan untuk membatalkan atau mengirim.
  • Pilih kirim dan tunggu sebentar hingga file Anda terunduh ke whatsapp teman Anda.
  • Langkah sebaliknya yang bisa Anda lakukan saat menerima file dokumen Microsoft Word di Whatsapp adalah dengan menekan file yang sudah Anda terima.
  • Harap tunggu beberapa saat hingga aplikasi mengunduh sepenuhnya file yang Anda terima. Akan muncul di file bahwa ikon unduhan telah hilang.

Baca juga : Cleaner Whatsapp Pro Pembersih Memori Whatsapp Terampuh

Kesimpulan

Biasanya file akan terbuka secara otomatis dengan berbagai aplikasi yang mendukungnya. Jika sebelumnya Anda menggunakan aplikasi WPS, klik aplikasi tersebut.

Dokumen Microsoft Word yang dikirim oleh teman Anda secara otomatis akan terbuka di sana. Atau jika Anda tidak ingin segera membukanya, Anda dapat menemukannya di memori penyimpanan Anda untuk dibuka nanti.

Berikut adalah beberapa tips dan trik yang dapat Anda gunakan untuk membantu aktivitas sehari-hari Anda. Semoga tips cara download file dokumen Microsoft Word di Whatsapp yang telah di jelaskan di atas bermanfaat dan membuat aktivitas Anda tidak lagi terhambat hanya oleh file yang ingin Anda terima atau kirimkan ke klien, bos atau teman Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.