Cara Buka File Excel Xls, Xlsx dan Csv Tanpa Aplikasi di HP Samsung Android Melalui Browser

  • Bagikan
Cara Buka File Excel Xls, Xlsx Dan Csv Tanpa Aplikasi Di Hp Samsung Android Melalui Browser

Cara Buka File Excel Xls, Xlsx dan Csv Tanpa Aplikasi di HP Samsung Android Melalui Browser. Saat ini, Microsoft Excel adalah salah satu aplikasi pengolah angka paling populer di dunia.

Namun, tidak semua perangkat bisa mengakses aplikasi tersebut. Jika Anda menggunakan HP Samsung Android dan ingin membuka file Excel .xls, .xlsx, atau .csv tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan.

Cara Buka File Excel Xls, Xlsx dan Csv Tanpa Aplikasi di HP Samsung Android Melalui Browser

Berikut adalah cara yang dapat Anda lakukan melalui browser.

Langkah 1: Buka Browser di HP Samsung Anda

Untuk membuka file Excel tanpa aplikasi di HP Samsung Anda, langkah Cara Buka File Excel Xls, Xlsx dan Csv Tanpa Aplikasi di HP Samsung Android Melalui Browser adalah membuka browser terlebih dahulu.

Baca juga: Cara Buka Dokumen Tanpa Aplikasi di HP Xiaomi Redmi Android: Melalui Browser

Anda dapat menggunakan browser bawaan yang ada di HP Samsung Anda atau mendownload browser lain dari Google Play Store yang dapat diunduh secara gratis.

Langkah 2: Akses Ke Google Docs

Setelah browser terbuka, selanjutnya adalah mengakses Google Docs. Anda dapat membuka Google Docs pada laman https://docs.google.com. Jika Anda memilih browser Google Chrome, maka cukup buka tab baru dan ketik alamat laman tersebut pada alamat URL.

Baca juga: Cara Membuka Dokumen di Browser Tanpa Download Aplikasi di HP Vivo Android

Langkah 3: Masuk ke Akun Google Anda

Setelah berhasil membuka laman Google Docs, langkah berikutnya adalah masuk ke akun Google Anda. Caranya adalah dengan klik tombol “Masuk” yang terdapat pada sudut kanan atas dan masukkan akun Google Anda.

Langkah 4: Tap Menu dan Pilih Spreadsheet

Setelah berhasil masuk ke akun Google Anda, Cara Buka File Excel Xls, Xlsx dan Csv Tanpa Aplikasi di HP Samsung Android Melalui Browser tap menu yang terdapat pada sudut kiri atas dan pilih Spreadsheet. Secara otomatis Google Docs akan membuka file Excel melalui browser Anda.

Baca juga: Cara Membuka Dokumen di Browser Tanpa Download Aplikasi di HP Oppo Android

Langkah 5: Buka File Excel Yang Diinginkan

Setelah berhasil mengakses menu Spreadsheet, langkah selanjutnya adalah Anda dapat membuka file Excel sesuai dengan yang Anda butuhkan.

Anda dapat melihat file Excel yang terdapat di komputer atau perangkat penyimpanan lainnya, lalu dapat mengaksesnya melalui browser yang telah Anda buka sebelumnya.

Baca juga: Cara Buka Dokumen Tanpa Aplikasi di HP iPhone Melalui Browser Google Dokumen

Melalui cara di atas, Anda dapat membuka file Excel .xls, .xlsx, atau .csv dengan mudah tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan di HP Samsung Android Anda.

Kesimpulan Itulah cara membuka file Excel Xls, Xlsx dan Csv tanpa aplikasi di HP Samsung Android melalui browser. Dengan begitu, Anda dapat menghemat memori yang digunakan oleh perangkat Anda dan tetap dapat mengakses file Excel dengan mudah.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan informasi ini.

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di bysnis.com dengan cara Follow BYSNIS di Google News

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *