Cara Buka Dokumen Tanpa Aplikasi di HP iPhone Melalui Browser Google Dokumen

  • Bagikan
Cara Buka Dokumen Tanpa Aplikasi Di Hp Iphone Melalui Browser Google Dokumen

Cara Buka Dokumen Tanpa Aplikasi di HP iPhone Melalui Browser Google Dokumen. Terkadang, kita tidak memiliki akses ke aplikasi pengolahan dokumen kantor di perangkat mobile seperti iPhone.

Namun, jangan khawatir, ada cara untuk membuka dan mengedit dokumen tanpa perlu menginstal aplikasi apa pun di ponsel cerdas Apple Anda.

Cara termudah adalah melalui Google Dokumen yang tersedia secara gratis.

Cara Buka Dokumen Tanpa Aplikasi di HP iPhone Melalui Browser Google Dokumen

Langkah-langkah untuk membuka dokumen tanpa aplikasi di HP iPhone melalui browser Google Dokumen adalah sebagai berikut:

  • Langkah 1: Buka browser Safari di iPhone Anda dan ketikkan docs.google.com di kolom URL. Hal ini akan membawa Anda ke halaman beranda Google Dokumen.

Baca juga : Panduan Aktivasi Kartu eSIM XL Terbaru untuk Ponsel Android dan iPhone

  • Langkah 2: Jika Anda belum login ke Google di iPhone Anda, login ke akun Google Anda untuk mengakses Google Dokumen. Klik opsi “Masuk” di kanan atas layar dan masukkan informasi login Anda.
  • Langkah 3: Setelah login, klik ikon “+” di sebelah kanan bawah layar. Pilih “Upload” dan cari dokumen yang ingin Anda buka melalui Google Dokumen. Pilih dokumen dan tunggu hingga selesai diunggah.
  • Langkah 4: Setelah dokumen diunggah, klik dokumen yang ingin Anda buka. Dokumen akan terbuka dalam mode baca saja, tetapi dengan menekan ikon tiga titik di kanan atas layar, Anda dapat memilih untuk mengedit dokumen tersebut.

Baca juga :vCara Mengatasi HP iPhone yang Terinfeksi Virus atau Malware

Dari sini, Anda dapat mengedit dokumen sebagaimana mestinya seperti saat membukanya melalui aplikasi pengolahan dokumen kantor pada perangkat desktop atau laptop. Ingatlah untuk selalu menyimpan dokumen Anda setelah selesai mengeditnya.

Sekarang Anda sudah tahu cara membuka dokumen tanpa aplikasi di HP iPhone melalui browser Google Dokumen. Segera praktikkan langkah-langkah di atas dan nikmati kemudahan mengedit dokumen dari perangkat mobile Anda. Semoga bermanfaat!

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di bysnis.com dengan cara Follow BYSNIS di Google News

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *