Banda Aceh Hujan Badai 29 Mei 2022, Walikota Minta OPD Bantu Masyarakat

Banda Aceh Hujan Badai 29 Mei 2022, Walikota Minta Opd Bantu Masyarakat
Banda Aceh Hujan Badai 29 Mei 2022, Walikota Minta OPD Bantu Masyarakat

Banda Aceh – Banda Aceh Hujan Badai 29 Mei 2022, Walikota Minta OPD Bantu Masyarakat. Sejumlah rumah dan fasilitas umum dilaporkan rusak. Pohon tumbang juga ditemukan di beberapa tempat.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Aceh juga memperkirakan cuaca buruk diperkirakan akan melanda ibu kota provinsi Aceh itu selama tiga hari ke depan.

Hal ini dikarenakan Indonesia ujung barat sedang memasuki musim Angin Muson Barat atau Angin Barat.

Oleh karena itu, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menginstruksikan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) untuk waspada mengantisipasi kemungkinan terburuk.

“BPBD, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, DLHK3, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan OPD lainnya perlu waspada dan membantu masyarakat mengantisipasi dan merespon tindakan.”

Banda Aceh Hujan Badai 29 Mei 2022, Walikota Minta OPD Bantu Masyarakat

Bagi warga sekitar yang harus menghadapi cuaca ekstrem khususnya dengan terjadinya Banda Aceh Hujan Badai 29 Mei 2022, walikota meminta OPD terkait segera turun tangan. “Bantuan operasional dan bantuan pada saat terjadi kepanikan segera disalurkan.

Pastikan juga tidak ada pohon yang membusuk, saluran air yang tersumbat dan tindakan antisipasi penting lainnya,” kata Aminullah yang menghadiri pertemuan Apex di Lampung.

Baca juga: Siap-siap Chandrika Chika diinterogasi lagi oleh polisi

Ia juga mengimbau masyarakat untuk berhati-hati saat keluar rumah. Jika tidak mendesak, lebih baik berdiam diri di rumah saat hujan. “Masyarakat harus berhati-hati dan menghindari angin kencang. Saat badai datang, jangan keluar, jangan keluar,” katanya.

Selain itu, walikota juga mengimbau masyarakat untuk memperhatikan jaringan listrik dan bahaya penggunaan api di dalam rumah. “Pastikan benar-benar aman.

Itu sering terjadi pada pemadaman listrik, dan jika Anda menggunakan lilin saat menyalakan atau memasak, Anda harus ekstra hati-hati.”

“Begitu juga jika harus keluar, hindari pohon dan bangunan yang rawan badai. Jangan memarkir kendaraan atau berlindung di bawah pohon.

Baca juga : Arti Mimpi Sungai Banjir Menurut Islam, Primbon dan Psikolog

Dan yang tidak kalah pentingnya, jangan membakar sampah atau membuangnya ke parit atau sungai.” kata Aminullah.

Berdasarkan data BMKG, ada dua titik di Banda Aceh yang cuacanya sangat buruk dalam dua hari terakhir, yakni kawasan Ulee Lheue dan Lamdingin.

“Diperkirakan angin kencang dan hujan lebat akan terjadi dalam dua hingga tiga hari ke depan. BMKG akan mengeluarkan peringatan jika melebihi perkiraan waktu,” kata walikota mengacu pada rilis BMKG.

Itulah berita singkatnya tentang Banda Aceh Hujan Badai 29 Mei 2022, Walikota Minta OPD Bantu Masyarakat.

Penulis: MuslikahEditor: Rohman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.