7 Cara Dapat Barang Bagus di Marketplace Harga Murah

  • Bagikan
7 Cara Dapat Barang Bagus di Marketplace Harga Murah

BYSNIS.COM – Mencari barang bagus ketika membeli di marketplace harus di pertimbangkan agar dapat harga murah dan bagus tentunya. Ini 7 Cara Dapat Barang Bagus di Marketplace Harga Murah.

Cara Dapat Barang Bagus di Marketplace

1. Investasikan Waktu

Pertama, cara dapat barang bagus dan murah di marketplace adalah kamu harus menginvestasikan waktu. Jangan melakukan pembelian dengan tergesa.

Perlu kamu pahami bahwa barang bagus dan murah tidak selalu muncul di bagian paling atas hasil pencarian. Oleh karenanya, kamu mungkin membutuhkan waktu untuk mencari dan memilah berbagai barang dengan seksama.

Meskipun mungkin akan menghabiskan agak banyak waktu, ketika kamu berhasil mendapatkan barang terbaik dengan harga murah,investasi waktumu tidak sia-sia.

Selanjutnya, simak dan terapkan cara dapat barang bagus dan murah di bawah ini.

2. Bandingkan dengan Marketplace Lain

Kedua, jangan pernah terpaku hanya pada satu marketplace. Kadangkala, toko tertentu di marketplace tertentu sedang memberikan promosi khusus.

Misalnya, barang yang kamu incar sedang ada di flashsale salah satu marketplace. Jika kamu terpaku hanya pada satu marketplace, kamu mungkin melewatkan promosi di marketplace lain.

Jadi, membandingkan barang di beberapa marketplace adalah salah satu cara dapat barang bagus dan murah yang harus kamu terapkan. Aplikasi marketplace apa saja yang terinstal di smartphonemu? Kamu bisa memanfaatkan semuanya untuk mendapatkan deal terbaikmu.

3. Optimalkan Fitur Filter

Ketiga Cara Dapat Barang Bagus di Marketplace, optimalkan fitur filter yang kini disediakan oleh semua marketplace. Kamu dapat melakukan penyaringan pencarian barang sesuai dengan kebutuhanmu.

Beberapa pertimbangan yang wajib kamu perhatikan, antara lain:

  • Barang Terlaris

Menggunakan penyaringan barang terlaris akan menunjukkan padamu barang mana yang selama ini paling banyak dibeli. Penyaringan ini akan mengerucutkanmu ke beberapa pilihan terbaik.

Namun, meski nampaknya barang tertentu sudah sangat banyak dibeli, belum tentu adalah yang terbaik. Oleh karena itu, kamu tetap harus memperhatikan tips cara dapat barang bagus dan murah lainnya yang ada dalam artikel ini.

  • Harga

Filter selanjutnya adalah penyaringan harga. Dengan fitur ini kamu dapat menetapkan rentang harga barang sesuai dengan kebutuhanmu.

Dengan cara ini, barang-barang dengan harga yang tidak sesuai tidak akan muncul sehingga akan memudahkanmu untuk menentukan pilihan terbaik. Salah satu kriteria deal terbaik adalah jika kamu berhasil mendapatkan barang yang kamu incar sesuai dengan budget yang kamu sediakan.

Dengan demikian, melakukan penyaringan harga adalah salah satu cara dapat barang bagus dan murah yang wajib kamu lakukan.

  • Lokasi Penjual

Lokasi penjual tidak hanya menentukan ongkos kirim yang mana berpengaruh pada nominal uang yang kamu bayarkan untuk sebuah barang. Kamu perlu ingat, bahwa jika diperhatikan daerah tertentu adalah penghasil terbaik barang-barang tertentu.

Misalnya, daerah Pekalongan, Jawa Tengah, adalah penghasil batik tulis terbaik. Contoh lainnya, daerah Jepara, Jawa Tengah, adalah sentra penghasil furniture kayu jati.

Jadi, ketika kamu menggunakan penyaringan lokasi, sebaiknya kamu tidak hanya memasukkan lokasi terdekat, tapi juga lokasi penghasil barang dengan kualitas terbaik. Ini adalah cara dapat barang bagus dan murah yang perlu kamu pertimbangkan.

4. Perhatikan Review Pembeli Sebelumnya

Keempat, cara dapat barang bagus dan murah di marketplace adalah dengan memperhatikan review dari para pembeli sebelumnya. Kini, fitur review pembeli tidak hanya berupa tulisan dan foto, tetapi juga sudah menyediakan video. Kamu perlu seksama memeriksa review sebelum melakukan pembelian.

Penting bagimu untuk mengecek berapa banyak pembeli yang memberikan bintang satu, dua, dan tiga, serta penyebabnya. Jumlah pembeli yang memberikan bintang rendah adalah pertanda seberapa mungkin produk tersebut tidak sesuai yang diharapkan.

Jika, jumlah pemberi bintang rendah dan bintang tinggi berimbang, artinya kemungkinan barang tersebut mengecewakan sangat tinggi.

Jadi, memeriksa review adalah cara dapat barang bagus dan murah yang kamu sangat tidak boleh melewatkan.

5. Minta Rekomendasi Teman

Kelima, cara lain mendapatkan barang bagus di marketplace adalah dengan meminta rekomendasi teman. Apalagi, jika kamu memiliki teman yang telah menggunakan barang yang sedang kamu incar. Tanyakan padanya tentang toko tempat ia membeli serta kualitas barang yang ia miliki.

Jika perlu, kamu bisa meminta bantuannya untuk bisa mengizinkanmu memeriksa sendiri barang tersebut untuk memastikan kualitasnya. Dengan begini, kamu akan benar-benar yakin bisa mendapatkan barang bagus dengan harga yang murah.

Bagaimana? Ingin mempertimbangkan cara dapat barang bagus dan murah dengan minta rekomendasi temanmu? Yuk, lakukan sekarang!

6. Membeli Barang Bersama Teman

Membeli dalam jumlah banyak adalah cara dapatk barang bagus dan murah selanjutnya. Toko-toko tertentu memberikan harga khusus reseller untuk pembelian dalam jumlah yang banyak.

Oleh karena itu, jika kamu perlu melakukan pembelian dengan jumlah banyak untuk deal terbaik tetapi tidak bermaksud menjual kembali, kamu bisa mengajak teman-temanmu untuk membeli barang bersama.

Selain kamu bisa mendapatkan harga reseller, kamu dan teman-temanmu bisa menghemat ongkos kirim atau ongkir. Yuk, ajak teman-temanmu berbelanja bersama!

7. Manfaatkan Berbagai Fasilitas Promosi

Terakhir, cara dapat barang bagus di marketplace adalah dengan memanfaatkan berbagai fasilitas promosi. Fasilitas promosi yang paling marak belakangan ini adalah gratis ongkir.

Fasilitas ini disediakan oleh beberapa marketplace. Oleh karena itu, kamu perlu mengecek tawaran terbaik dari beberapa marketplace.

Jika kamu beruntung, kamu dapat memadukan promosi gratis ongkir dengan promosi cashback sehingga kamu akan menghemat biaya lebih banyak lagi.

Bagaimana? Kamu sudah menguasai cara dapat barang bagus dan murah di marketplace? Selamat berbelanja!

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *