7 Keunggulan dan Kelebihan Aplikasi OVO Sebagai E-wallet

  • Bagikan

Perkembangan dunia elektronik memberikan dampak positif bagi penggunanya. Misalnya OVO. Inilah 7 Keunggulan dan Kelebihan Aplikasi OVO Sebagai E-wallet.

Apalagi di dunia bisnis yang banyak menggunakan kecanggihan teknologi. Misalnya tentang perkembangan uang elektronik yang banyak di gunakan oleh hampir semua kalangan masyarakat.

Karena uang elektronik ini bisa dengan mudah di akses menggunakan smartphone. Selain itu, yang menjadi sorotan adalah seseorang tidak perlu membawa banyak uang tunai jika sudah memiliki saldo elektronik yang cukup.

Contoh uang elektronik atau dompet elektronik yang juga menjadi perbincangan akhir-akhir ini adalah OVO dengan kelebihan aplikasi tersendiri. Tidak hanya pengusaha yang suka menggunakan dompet virtual ini, tetapi juga pengemudi, pelajar, dan masyarakat umum.

Syarat dan ketentuan penggunaan OVO secara umum

Sebelum menggunakan aplikasi ini untuk kebutuhan sehari-hari, baik pembayaran maupun tagihan. Pengguna harus mengikuti syarat dan ketentuan yang diberikan. Pastikan nomor handphone yang digunakan masih aktif lalu terdaftar di aplikasi OVO.

7 Keunggulan dan Kelebihan Aplikasi OVO Sebagai E-wallet

Beberapa keuntungan menggunakan OVO dijelaskan secara sekilas melalui keanggotaan OVO itu. Namun tidak sebatas itu, kelebihan yang ditawarkannya pun lebih banyak dan bisa dinikmati oleh penggunanya. Berikut deskripsinya:

1. Kemudahan bertransaksi

Untuk memenuhi kebutuhan yang kompleks, penggunaan OVO adalah solusi cerdas. Pasalnya memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi dan pembayaran segala macam kebutuhan merchant yang telah menjadi mitra.

Selain itu, transaksi yang dilakukan tidak dibatasi oleh ruang dan waktu, karena mampu menangani transaksi dari Sabang sampai Merauke. Lebih dari itu, transaksi dapat dengan mudah diakses menggunakan perangkat yang Anda miliki.

Baca juga : Cara Mengaktifkan, Cek dan Isi Saldo Kartu e-money Flash BCA Anda di OPPO dengan NFC

2. Poin

Keunggulan aplikasi OVO setiap transaksi dengan segudang fasilitas yang Anda miliki. OVO juga menawarkan penawaran pada mekanisme pembayaran poin yang di peroleh. Poin ini di peroleh setiap kali pengguna melakukan transaksi di beberapa merchant yang telah bergabung atau menjadi mitra OVO.

Dalam setiap transaksi minimal Rp. 10.000,- pengguna akan mendapatkan poin OVO senilai Rp. 1,-. Masa berlaku poin OVO ini adalah 18 bulan sejak tanggal di keluarkan.

Lebih dari itu, pengguna juga dapat menggunakan poin OVO untuk bertransaksi dengan menukarkannya.

3. Dapatkan penggantian

Inilah momen yang paling di tunggu-tunggu oleh para pengguna OVO. Alasannya adalah memberikan keunggulan aplikasi OVO pada pengembalian uang yang di berikan kepada pengguna setelah membayar barang atau faktur. Pembayaran di lakukan dengan OVO cash di merchant yang telah menjadi mitra.

Hal ini juga berlaku bagi pengguna yang sering berbelanja online di Marketlace atau menggunakan transportasi Grab. Baik pesanan makanan, pengiriman barang dagangan, dan pengiriman orang.

Cashback yang di peroleh akan langsung di kreditkan dan di tambahkan ke akun OVO pengguna berupa OVO Points. Secara umum cashback yang di dapat berkisar antara 10-50% dari setiap transaksi yang di lakukan. Maka jangan heran jika beberapa merchant memberikan sinyal cash back sebesar 30%, 20%, atau bahkan lebih dari itu.

Baca juga : DANA Terus Mengembangkan Fitur Kirim Uang

4. Diskon

Liburan merupakan impian bagi sebagian orang, berbagai destinasi bisa dengan mudah di dapatkan dengan biaya yang terjangkau. Ini adalah kelebihan paling penting di aplikasi OVO.

Jangan khawatir sebagai pengguna OVO, Anda bisa membeli berbagai kupon untuk segala jenis aktivitas. Dari makanan, tiket ke lokasi wisata, kafe terkenal, minuman, voucher menginap bahkan voucher belanja.

Tentu saja kupon yang di tawarkan lebih murah di bandingkan membeli langsung dari merchant. Bahkan diskon yang di tawarkannya memberikan diskon yang beragam sehingga sangat memudahkan pengguna. Mekanisme penukaran cukup dengan menunjukkan voucher yang telah di beli melalui aplikasi OVO.

5. Mulai berinvestasi

Selain membeli atau melakukan pembayaran, ternyata OVO juga menawarkan penawaran investasi dengan modal kecil. Bahkan keunggulan di aplikasi OVO yang di tawarkannya adalah 7% atau bahkan lebih setiap tahun.

Akibatnya, pengguna tidak hanya menghabiskan saldo mereka untuk pembelian atau pembayaran. Namun, dengan membiasakan diri melakukan investasi, pengguna juga secara tidak langsung menabung sedikit demi sedikit.

Baca juga: Cara Transfer Saldo OVO ke ShopeePay dengan Biaya Transfer

Yang paling murah adalah investasi menggunakan OVO bisa di mulai hanya dengan 10.000. Jadi tidak perlu menunggu saldo besar, dengan investasi minimal, Anda bisa memulai tanpa ragu.

Jenis investasi yang di gunakan OVO yaitu reksa dana saham sangat cocok untuk seseorang yang memulai investasinya dengan modal kecil.

6. Sebagai manajer pengeluaran

Untuk seseorang yang sulit mengatur pengeluaran, gunakan aplikasi OVO itu adalah solusi terbaik yang di tawarkannya. Karena memiliki keunggulan fungsi yang dapat dengan mudah memonitor pengeluaran, bahkan semua jenis transaksi, pembayaran dan invoice dapat di review secara detail di aplikasi OVO.

Riwayat yang di berikan dalam fitur ini memudahkan pengguna, sehingga dapat meninjau secara detail berapa banyak yang telah mereka keluarkan.

Jika Anda ingin melihat apa yang telah di bayar, pembelian atau faktur, cukup dengan berkonsultasi dengan riwayat, riwayat lengkap akan muncul.

7. Pembayaran lebih mudah

Biasanya yang menjadi masalah adalah menunggu giliran membayar di toko, kafetaria atau pusat perbelanjaan. Dalam kondisi tertentu bahkan membutuhkan waktu lama untuk membayar, karena jumlah konsumen yang banyak.

Baca juga : Cara Transfer Saldo DANA ke OVO dan Biaya Trasnfer

Selain keunggulan aplikasi OVO di atas, faktor perubahan juga merupakan salah satu yang membutuhkan waktu lebih lama. Akibatnya konsumen menjadi bosan dan bosan karena menunggu terlalu lama, serta membuat pekerjaan lain terlambat bahkan rentan di tinggalkan.

Kini memiliki aplikasi OVO adalah solusi yang tepat, karena saat menggunakannya tidak perlu menunggu lama. Anda bahkan tidak perlu menunggu kembalian setelah melakukan pembayaran.

Pengguna cukup mengecek history yang telah di sediakan sebagai fitur dalam aplikasi ini. Di sana, semua riwayat pembayaran dan faktur yang dilakukan oleh pengguna akan tercantum seperti yang di jelaskan di atas.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.