Tekno  

6 Tips Merawat Komputer yang Tahan Bertahun-tahun

Tips Merawat Komputer Yang Tahan Bertahun-Tahun
Tips Merawat Komputer yang Tahan Bertahun-tahun

BYSNIS.COM – 6 Tips Merawat Komputer yang Tahan Bertahun-tahun. Untuk informasi lebih lanjut tentang cara mengelola PC Anda dengan benar dan akurat dari perspektif perangkat lunak dan perangkat keras, berikut adalah beberapa tip sederhana tentang cara mengelola PC Anda.

Anda harus membersihkan komputer Anda dari debu dan kotoran setidaknya sekali setiap tiga bulan. Jika tidak segera dibersihkan, debu yang lengket akan mengeras dan semakin sulit dibersihkan.

6 Tips Merawat Komputer yang Tahan Bertahun-tahun

Sangat mudah untuk menemukan debu dan membersihkan bagian luar komputer Anda, tetapi bagaimana dengan debu di dalam komputer Anda? Anda dapat membersihkan bagian dalam dengan sikat kecil atau sikat lembut.

Baca juga: Cara Menghilangkan Virus di Komputer Windows 11, 10, 8 dan 7

Langsung saja kita bahas tentang Tips Merawat Komputer yang Tahan Bertahun-tahun:

Hemat listrik

Anda juga perlu mengetahui cara merawat komputer dengan memperhatikan daya listriknya. ketika Anda menggunakan komputerSebaiknya gunakan Stavolt atau UPS (Uninterruptible Power Supply).

Stabolt banyak digunakan karena memiliki kemampuan menstabilkan daya komputer.

UPS merupakan perangkat yang dapat memberikan cadangan daya saat listrik padam. Keduanya sangat penting dalam menstabilkan aliran listrik di komputer Anda. Hal ini untuk mencegah kerusakan jika daya dimatikan saat komputer sedang berjalan.

Pemindaian virus

Tips Merawat Komputer yang Tahan Bertahun-tahun selanjutnya untuk merawat komputer Anda adalah dengan menggunakan ativirus untuk memindai dan membersihkan cache yang menumpuk untuk memperlambat komputer Anda.

Sistem komputer kita rentan terhadap virus. Jika menurut Anda menginstal antivirus sudah cukup, pikirkan lagi.

Baca juga: Cara Memperbaiki Printer Dotmatrix LQ-2190 Tidak Terhubung Ke Komputer Atau Laptop

Bahkan perangkat lunak antivirus yang sudah ketinggalan zaman dapat menjadi virus di sistem komputer Anda.

Selalu perbarui perlindungan antivirus komputer Anda untuk melindunginya dengan lebih baik dari virus, malware, spyware, atau serangan perangkat lunak berbahaya lainnya.

Bersihkan file yang tidak perlu

Tips Merawat Komputer yang Tahan Bertahun-tahun selanjutnya adalah dengan membersihkan file-file yang sudah tidak diperlukan lagi atau file-file sampah.

File yang menumpuk dapat mempengaruhi kinerja komputer Anda, menjadi sangat lambat dan tidak ideal untuk pekerjaan Anda.

Jika dibiarkan tanpa pengawasan untuk waktu yang lama, file-file ini akan memakan ruang penyimpanan komputer Kamu adalah.

Copot pemasangan aplikasi atau program yang tidak digunakan

Langkah selanjutnya adalah mencopot pemasangan aplikasi atau program yang tidak lagi Anda gunakan di komputer Anda, yang merupakan salah satu cara paling sukses untuk merawat komputer Anda.

Baca juga: 5 Faktor Penyebab Cartridge (Katrid) Tidak Dikenali Laptop atau Komputer

Anda perlu mencopot atau mencopot pemasangan dan membersihkan aplikasi, program, dan file lama yang tidak lagi Anda gunakan.

Menyimpan aplikasi atau program yang tidak lagi Anda gunakan akan mencegah hard drive Anda bekerja saat membaca program yang sedang berjalan.

Aktifkan pemulihan sistem komputer

Tips Merawat Komputer yang Tahan Bertahun-tahun terakhir untuk merawat komputer yang kita pelajari adalah dengan mengaktifkan System Restore pada komputer kita. Sangat penting untuk menjaga komputer Anda berjalan dengan lancar dan stabil.

Caranya klik kanan pada icon komputer desktop dan klik pada bagian properties. Anda akan segera melihat tab “Pemulihan Sistem”. Dan inilah 6 Tips Merawat Komputer yang Tahan Bertahun-tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *