5 Faktor Penyebab Cartridge (Katrid) Tidak Dikenali Laptop atau Komputer

5 Faktor Penyebab Cartridge (Katrid) Tidak Dikenali Laptop Atau Komputer
5 Faktor Penyebab Cartridge (Katrid) Tidak Dikenali Laptop atau Komputer

5 Faktor Penyebab Cartridge (Katrid) Tidak Dikenali Laptop atau Komputer. Jika Anda pengguna canon ip1200, ip1300, ip1700, ip 1880, ip1980, ip2770, ip 2870, mp258, mp237, mp 287 dan seri printer canon lainnya, mungkin Anda pernah mengalami masalah ini yaitu cartridge tidak bisa mengenali.

Masalah printer canon yang mengeluarkan deskripsi cartridge seolah-olah tidak terdeteksi atau tidak bisa dikenali itu banyak penyebabnya, dan berikut ini akan saya bahas secara mendetail agar sobat dan penggemar printer canon mengetahui hal tersebut.

Dengan mengetahui 5 Faktor Penyebab Cartridge (Katrid) Tidak Dikenali Laptop atau Komputer yang akan saya jelaskan di sini.

5 Faktor Penyebab Cartridge (Katrid) Tidak Dikenali Laptop atau Komputer

Untuk mengetahuinya, diperlukan analisis, dan berikut ini adalah faktor-faktor yang melatarbelakangi printer mengeluarkan pernyataan bahwa cartridge tidak dapat dikenali:

Baca juga : Urutan Pengisian Cartridge Printer Canon 811

  1. KARTRID PIN KOTOR. Bagaimana cara memperbaikinya Keluarkan cartridge dari tempatnya dan lihat pada pin tembaga atau kuningan, apakah ada percikan tinta pada pin? jika ada, maka kita bersihkan dengan tisu yang kita basahi dengan alkohol 70% lalu gosok perlahan hingga tinta habis dan pasang kembali cartridge pada tempatnya.
  2. INSTALASI CARTRIDGE TIDAK COCOK. Faktor Penyebab Cartridge (Katrid) Tidak Dikenali Untuk menghindarinya, coba keluarkan kartrid dan pasang kembali.
  3. COBA CARTRIDGE DI PRINTER LAIN. Silahkan coba test cartridge di printer lain, jika hasilnya sama, tidak bisa dideteksi atau masih muncul keterangan cartridge tidak bisa dikenali, berarti cartridge kita sudah mati dan silahkan ganti dengan yang baru, tetapi jika cartridge kita dapat terdeteksi di printer lain, maka kita akan melanjutkan ke analisis selanjutnya.
  4. CARRIAGE ATAU KURSI CARTRIDGE RUSAK. Jika ketiga cara diatas belum juga menyelesaikan masalah, analisa kita akan terus melihat carriage atau casing cartridge, biasanya casing cartridge tergenang air dan menyebabkan korsleting. Jika iya, coba bongkar printer dengan hati-hati, dan jika sebelumnya belum pernah, saya sarankan untuk memotretnya terlebih dahulu di bagian-bagiannya, agar nanti ketika kita ingin memasang kembali komponen printer tidak ada yang salah atau hilang. yang akan membuat kita harus bekerja lagi dan lagi.
  5. Jika kita membersihkan mobil, masalahnya tetap tidak berhasil, maka dapat ditentukan bahwa 90% mobil bermasalah dan kita perlu menggantinya. Jika dengan cara-cara yang telah saya ajarkan masalah masih muncul, silahkan PASTE printer Anda beli baru.

Itulah informasi singkat tentang 5 Faktor Penyebab Cartridge (Katrid) Tidak Dikenali Laptop atau Komputer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.