5 Faktor Penyebab Printer Epson Paper Jam Cara Memperbaiki

5 Faktor Penyebab Printer Epson Paper Jam Cara Memperbaiki
5 Faktor Penyebab Printer Epson Paper Jam Cara Memperbaiki

Printer bermasalah? Inilah 5 Faktor Penyebab Printer Epson Paper Jam dengan Cara Memperbaiki.

Epson adalah salah satu produsen printer terbesar di dunia. Dan printer Epson saat ini laris manis di pasaran karena banyak yang mengejarnya. Ya, printer Epson saat ini bisa berinovasi dengan produk printer infused factory berlabel inisial L series.

Terbukti bahwa printer Epson L Series ini dapat memberikan solusi pencetakan yang menjanjikan. Jika rusak bisa memahami 5 Faktor Penyebab Printer Epson Paper Jam Cara Memperbaiki ini.

Printer Epson L-series mampu mencetak dokumen dengan hasil yang baik, cepat, banyak pilihan cetak, draft, standar, terbaik, foto terbaik dengan dukungan tabung infus terintegrasi dengan presisi yang sangat baik.

Dengan tabung infus pabrik, printer jarang mengalami keterlambatan pasokan tinta, sehingga kami dapat mencetak dokumen dalam jumlah banyak tanpa khawatir kehabisan tinta.

5 Faktor Penyebab Printer Epson Paper Jam dengan Cara Memperbaiki

Meski begitu, hal yang baik dari printer ini adalah tidak luput dari masalah atau kerusakan. Karena di dunia ini tidak ada yang sempurna kan sobat?

Kerusakan umum pada printer Epson yang sudah lama digunakan antara lain kertas macet atau kesulitan menarik kertas.

Baca juga : Review Head Epson LQ2180 LQ2190 KW Made in China

Maka pembahasan kita pada artikel kali ini adalah membedah dan mencari tahu apa sebenarnya penyebab printer Epson mengalami paper jam.

Setelah mengetahui faktor utama atau penyebab paper jam, diharapkan kita juga akan menemukan obat atau solusi dari masalah tersebut.

Faktor Penyebab Printer Epson Paper Jam

Berikut beberapa faktor penyebab paper jam pada printer Epson beserta tips cara mengatasinya.

Berikut Penyebab Printer Epson Paper Jam dengan Cara Memperbaiki :

  • Gulungan kertas ASF telanjang atau aus. Roller ASF inilah yang sering menyebabkan printer mengalami paper jam. Untuk itu, coba dianalisa kertas roller ASF, jika dirasa sudah aus, ganti dengan yang baru.
  • Oleh rol bawah. Pegas bawah juga dapat menyebabkan printer mengalami kemacetan kertas. Biasanya jika ASF roller masih tebal, pegas ini yang bermasalah.
  • Tuas sensor kertas rusak atau aus. Jika printer Epson Anda mengalami paper jam atau printer tidak dapat menarik kertas, periksa tuas sensor kertas yang biasanya terbuat dari mika hitam. Lihat dan lihat, jika rusak atau aus, ganti dengan yang baru.
  • Pegas sensor tuas kertas. Selain itu, tuas sensor pegas juga dapat menyebabkan kertas macet pada printer Epson. Hal ini terjadi karena printer telah mencetak dalam jumlah banyak atau telah dibongkar secara tidak benar sehingga pegas ini menjadi kendor atau kendor.
  • Sensor timing disk rusak. Faktor penyebab printer Epson gagal menarik kertas atau paper jam juga bisa disebabkan oleh rusaknya sensor ini. Coba cek kondisi sensor puck ini, jika ternyata sensor puck rusak, ganti dengan sensor yang baru.

Baca juga : Review Kelebihan dan Spesifikasi Printer Epson L360

Itulah postingan sobat malam ini tentang ‘5 Faktor Penyebab Printer Epson Paper Jam dengan Cara Memperbaiki’. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.