Urutan Pengisian Cartridge Printer Canon 811

Urutan Pengisian Cartridge Printer Canon 811
Urutan Pengisian Cartridge Printer Canon 811

Urutan Pengisian Cartridge Printer Canon 811. Cartridge canon CL-811 merupakan cartridge yang digunakan pada berbagai type/seri printer canon, printer canon yang menggunakan cartridge seri CL-811 ini antara lain adalah printer canon ip2770, Mp237 dan Mp287.

Kebanyakan orang tidak tahu atau mengerti bagaimana dan dalam urutan apa untuk mengisi kartrid warna canon dengan tinta. Mungkin teman-teman yang saat ini sedang membaca artikel saya belum memahaminya.

Urutan Pengisian Cartridge Printer Canon 811

Mengisi tinta sebenarnya merupakan hal yang sangat sepele, namun jika kita salah dalam mengisinya akan berakibat fatal. Artinya, hasil print atau hasil print yang akan dihasilkan dari print selanjutnya tidak akan sesuai dengan warna yang kita inginkan.

Kemudian, agar kita bisa mengembalikannya seperti semula, kita membutuhkan keahlian khusus yang tidak semua orang bisa lakukan dengan cara ini, yaitu menyedot cartridge dengan vacuum cleaner (bisa bikin sendiri atau beli).

Ada juga yang terpaksa harus menjalani operasi untuk membersihkan sumbat tangki tinta agar benar-benar tidak ada campuran yang tersisa, sehingga hasilnya bisa benar-benar sempurna seperti semula.

Untuk mengetahui cara pengisian atau rechargenya sobat bisa melihat gambar dibawah ini yang dilengkapi dengan petunjuk panah dengan lampu di sampingnya.

Baca juga : Cara Memperbaiki Printer Canon ix6560 Error B200

Jadi urutannya Urutan Pengisian Cartridge Printer Canon 811 adalah:

  1. Lubang atas berwarna merah/magenta.
  2. Lubang biru/sian kiri bawah.
  3. Warna kuning/kuning pada lubang kanan bawah.

Inilah tentang Urutan Pengisian Cartridge Printer Canon 811. Ingat jangan dibalik-balik ya, urutan pengisiannya. Itulah sahabat penulis pada kesempatan pagi ini tentang ‘Urutan pengisian Cartridge Canon 811’.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.