5 Cara Memperbaiki HP Oppo Tidak Bisa Memperbarui Aplikasi di Play Store

  • Bagikan
5 Cara Memperbaiki Hp Oppo Tidak Bisa Memperbarui Aplikasi Di Play Store
5 Cara Memperbaiki HP Oppo Tidak Bisa Memperbarui Aplikasi di Play Store

BYSNIS.COM – 5 Cara Memperbaiki HP Oppo Tidak Bisa Memperbarui Aplikasi di Play Store. Ketika masalah seperti ini muncul, tentu akan terjadi aplikasi performa kurang optimal karena menggunakan versi lawas.

Bahkan tak jarang ketika mengalami kegagalan update, aplikasi tidak bisa dibuka atau dijalankan karena membutuhkan versi terbaru agar aplikasi bisa terbuka.

Jika Anda adalah pengguna hp oppo Yang mengalami masalah seperti ini, coba simak ulasan redaksi di bawah ini untuk langkah-langkah mengatasi masalah tidak bisa update aplikasi yang terjadi pada ponsel Oppo Anda.

5 Cara Memperbaiki HP Oppo Tidak Bisa Memperbarui Aplikasi di Play Store

Ada 5 Cara Memperbaiki HP Oppo Tidak Bisa Memperbarui Aplikasi di Play Store saat mengalami kejadian atau masalah seperti ini.

Baca juga :   Cara Mengatasi Epson L3150 Paper Jam

Baca juga: 4 Cara Mengganti Font Vivo Y20s Menggunakan Aplikasi

Mengutip penjelasan yang diposting di berbagai sumber, ikuti tips di bawah ini untuk mengatasi masalah tersebut.

1. Pastikan koneksi internet stabil

Cara Memperbaiki HP Oppo Tidak Bisa Memperbarui Aplikasi di Play Store pertama, pastikan koneksi internet yang digunakan pada ponsel Oppo Anda cukup stabil dan lancar.

Hal ini dikarenakan proses update aplikasi memerlukan koneksi yang cukup cepat agar proses update dapat berjalan dengan lancar dan cepat selesai.

Apalagi jika yang diupdate adalah aplikasi game yang biasanya memiliki ukuran file yang cukup besar, koneksi yang diperlukan juga harus cukup stabil dan lancar.

Jika memungkinkan, gunakan koneksi internet melalui WiFi atau jika Anda menggunakan koneksi internet seluler, perbarui pada tengah malam.

Baca juga: Kode Google Play Gratis Terbaru Update 2022

Baca juga :   3 Cara Menambah, Merubah dan Menghapus VPN Via Pengaturan di HP Xiaomi Redmi Note 7 Pro MIUI Terbaru

2. Mulai ulang

Cara Memperbaiki HP Oppo Tidak Bisa Memperbarui Aplikasi di Play Store selanjutnya adalah dengan merestart perangkat Oppo yang sedang digunakan.

Cukup dengan menekan tombol power, lalu pilih opsi isi ulang. Kemudian tunggu perangkat untuk bangun dan kemudian perbarui aplikasi.

Biasanya aplikasi yang diinstal dapat diperbarui dengan cepat dengan cara ini.

3. Hapus data dan cache

Membersihkan data dan cache juga bisa menjadi solusi yang cukup ampuh untuk mengatasi masalah tidak bisa update aplikasi di perangkat Oppo.

Baca juga: Cara Mengecek Fitur IR Blaster Via Kode Dial di HP Xiaomi, Oppo, Vivo dan Samsung

Jadi coba Cara Memperbaiki HP Oppo Tidak Bisa Memperbarui Aplikasi di Play Store dengan hapus cache dan daya sebagai berikut:

  • Masuk ke Menu Pengaturan di ponsel Oppo
  • Kemudian pilih Aplikasi
  • Kemudian pilih nama aplikasi yang akan diperbarui
  • Kemudian pilih penyimpanan
  • Terakhir, klik hapus data atau hapus cache
Baca juga :   Jadwal Jam FYP TikTok Hari Ini Selasa 23 Agustus 2022

Selain cara manual di atas, Anda juga dapat menggunakan aplikasi pembersih atau pembersih bawaan ponsel Anda untuk melakukan ini.

4. Membebaskan memori

Salah satu penyebab ponsel Oppo tidak bisa update aplikasi adalah karena ponsel memiliki ruang penyimpanan atau memori yang penuh.

Sehingga tidak ada lagi ruang tersisa untuk menyimpan file update tersebut. Solusinya adalah mengosongkan memori di ponsel dengan menghapus file yang tidak terpakai.

Anda juga dapat menghapus aplikasi yang tidak lagi Anda gunakan untuk membuat memori perangkat Anda lebih lega dan aplikasi dapat diperbarui.

Baca juga: 3 Cara Screenshot Oppo Reno 5 Melalui Tombol, Gesture dan Sidebar

5 Cara Memperbaiki HP Oppo Tidak Bisa Memperbarui Aplikasi di Play Store dengan Hapus instalan dan instal ulang

Tips terakhir yang bisa Anda coba untuk mengatasi masalah ini adalah uninstall atau uninstall aplikasi tersebut, kemudian install dengan versi terbaru.

Ini adalah cara yang paling efektif dan tingkat keberhasilan yang dijamin adalah 100 persen. Karena sudah pasti aplikasi yang terinstall adalah aplikasi versi terbaru.

Demikian informasi 5 Cara Memperbaiki HP Oppo Tidak Bisa Memperbarui Aplikasi di Play Store. Semoga informasi ini bermanfaat dan semoga sukses.

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di bysnis.com dengan cara Follow BYSNIS di Google News

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *