4 Fakta Penemuan Eril Putra Ridwan Kamil

4 Fakta Penemuan Eril Putra Ridwan Kamil
4 Fakta Penemuan Eril Putra Ridwan Kamil

Bysnis.com – Putra Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz dari Eril, ditemukan tewas pada Rabu, 8 Juni 2022 pada hari ke-14 pencariannya. Eril tersapu arus saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss. Inilah 4 Fakta Penemuan Eril Putra Ridwan Kamil.

4 Fakta Penemuan Eril Putra Ridwan Kamil

Berikut kronologi penemuan jasad Eril berdasarkan konferensi pers virtual di KBRI Bern.

1. Ditemukan Rabu pagi

Duta Besar Indonesia untuk Swiss, Muliaman Hadad, mengatakan jenazah tersangka Eril, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, ditemukan Rabu pagi sekitar pukul 06.50 waktu setempat atau 11.50 WIB.

Polisi Canton of Bern langsung menemui keluarga dan KBRI Bern setelah mendapat informasi awal tentang penemuan jenazah yang diduga Eril, Rabu.

2. tes DNA

Fakta Penemuan Eril Putra Ridwan Kamil dengan membuktikan tes DNA. Setelah melaporkan temuan awal, pihak berwenang Bern melakukan prosedur yang sesuai. Tim forensik kepolisian setempat kemudian mengidentifikasi dan menelusuri DNA untuk memastikan bahwa mayat yang ditemukan adalah Eril.

Pada Kamis, 9 Juni 2022 pukul 12.00 waktu Swiss, polisi memastikan bahwa hasil tes DNA dari jenazah yang ditemukan adalah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Hal ini juga telah diumumkan secara resmi melalui media yang dirilis oleh Polisi Bern pada pukul 13:45 siang waktu Swiss.

3. Jenazah sudah diserahterimakan kepada keluarga

Setelah melakukan tes DNA, pihak berwenang Bern menyerahkan jenazah Eril kepada pihak keluarga. Adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman, mengatakan pada konferensi pers yang sama bahwa keluarga Eril akan menyempurnakan hak-hak mereka sebagai seorang Muslim dengan dibersihkan, diselimuti, didoakan dan dikirim untuk dimakamkan di bawah hukum Islam.

“Sejauh mungkin dengan menjunjung tinggi kehormatan negaranya,” ujarnya.

Elpi belum bisa memastikan kapan tepatnya jasad Eril dibawa ke Indonesia. Namun, pihak keluarga berharap bisa mendapatkannya secepatnya.

“Harapan kami bisa sampai di Indonesia paling lambat Sabtu atau Minggu,” tambah Elpi.

Baca juga : Download PP No 4 Tahun 2022 tentang Standar Nasional Pendidikan Pdf

4. Ridwan Kamil kembali ke Swiss

Terakhir Fakta Penemuan Eril Putra Ridwan Kamil dengan kembalinya Ridwan Kamil ke Swiss. Ridwan Kamil berangkat ke Swiss bersama asistennya pada Kamis pagi, 9 Juni 2022, untuk mengambil jenazah Eril yang hilang sejak Kamis 26 Mei 2022. Emil, panggilan akrab Ridwan Kamil, pergi bersama asistennya tanpa membawa istrinya. , Atalia Praratya dan Camillia Laetitia Azzahra atau Zara.

‘Kami berangkat pagi ini dengan asisten. Sebagian keluarga sudah ada,” kata sumber Tempo di Pemprov Jabar malam ini. Dia enggan menyebut tujuan mendadak Emil ke Swiss.

Itulah informasi singkat tentang Fakta Penemuan Eril Putra Ridwan Kamil.

Penulis: AgustinEditor: Agustin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.