Gadget  

4 Cara Reset Level Tinta Printer Epson L210

4 Cara Reset Level Tinta Printer Epson L210
4 Cara Reset Level Tinta Printer Epson L210

4 Cara Reset Level Tinta Printer Epson L210. Kita semua tahu bahwa printer epson merupakan salah satu merk printer terbaik di dunia dan printer yang berkualitas dan digandrungi banyak orang terutama printer epson yang menggunakan inisial L series.

Namun, sebaik apapun printer didesain, pasti akan ada kekurangannya dan itu sudah pasti bukan? Karena printer adalah buatan manusia,

Untuk kali ini, melalui blog dokter percetakan ini, saya akan mencoba berbagi ilmu tentang 4 Cara Reset Level Tinta Printer Epson L210. Anda pasti ingin tahu bagaimana cara mengatasinya, bukan? Jadi, baca artikel ini sampai habis ya?

Untuk indikasi awal, saat kita menyalakan printer Epson seri L210, printer ini akan berkedip dan jika kita melihat status monitor, printer akan menampilkan pesan error. Saatnya untuk mengatur ulang level tinta. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas.

4 Cara Reset Level Tinta Printer Epson L210

Sebelum melanjutkan cara mengatasinya, pertama-tama perlu kita ketahui bahwa printer epson ini memiliki batas level tinta dan ketika level tinta ini habis, printer akan berkedip secara otomatis dan ini adalah ciri khas dari printer epson.

Masalah ini bukanlah masalah yang sulit, sehingga kita tidak perlu buru-buru membawa printer ke percetakan atau teknisi. Karena kita bisa mengatasinya sendiri kawan, percayalah.

Baca juga : 5 Faktor Penyebab Printer Epson Paper Jam Cara Memperbaiki

Berikut 4 Cara Reset Level Tinta Printer Epson L210 :

  1. Langkah pertama hidupkan printer seri L210, lalu tunggu loading sampai selesai, seperti main game pakai loading.
  2. Setelah loading printer silahkan tekan tombol RESUME kurang lebih 5 detik, lalu lepas, ingat 5 detik.
  3. Kemudian tekan tombol yang sama lagi selama 3 detik dan kemudian lepaskan.
  4. Dan terakhir tekan tombol resume tapi untuk yang terakhir cepat jangan ditahan. Setelah langkah terakhir, printer siap untuk kita gunakan. Mengerikan…

Itulah postingan sobat tentang kesempatan sore ini tentang ‘4 Cara Reset Level Tinta Printer Epson L210‘. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan didaftarkan sebagai amal jariyah bagi penulisnya, Aamiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.