Gadget  

11 Cara Bayar Membayar Indihome Lewat ATM BCA 2022

Cara Membayar Indihome Lewat Atm Bca
Cara Membayar Indihome Lewat ATM BCA

Ada banyak Cara Bayar Membayar Indihome Lewat ATM BCA 2022 salah satunya adalah pembayaran Indihome melalui ATM BCA, cara ini sangat mudah dan bisa dilakukan di seluruh ATM BCA di Indonesia.

Dulu, kartu ATM dikenal sebagai tempat menyimpan uang dan mentransfer uang ke rekening tujuan; Namun, dari waktu ke waktu, ATM tidak hanya digunakan untuk menyimpan uang, tetapi juga dapat digunakan sebagai alat pembayaran tagihan.

Saat ini Anda dapat menggunakan salah satu fungsi kasir untuk pembayaran tagihan Indihome yaitu ATM BCA merupakan salah satu ATM yang dapat digunakan untuk membayar tagihan Indihome.

Sebagai Indihome Internet Service Provider, PT Telkom selalu memberikan layanan yang berkualitas kepada konsumen, oleh karena itu PT Telkom bekerjasama dengan Bank BCA untuk memfasilitasi konsumen dalam pembayaran tagihan Indihome.

PT Telkom menjalin kerja sama dengan Bank BCA karena Bank BCA memiliki beberapa metode pembayaran internet Indihome salah satunya ATM BCA.

ATM BCA memiliki beberapa keunggulan, salah satunya tidak dibatasi waktu, sehingga dapat membayar faktur dalam waktu 24 jam tanpa menunggu jam kerja.

Nah, untuk mengetahui cara pembayaran Indihome melalui ATM BCA, silahkan simak ulasannya berikut ini.

11 Cara Bayar Membayar Indihome Lewat ATM BCA 2022

Sebenarnya Indihome menawarkan beberapa metode pembayaran, namun bagi yang memiliki ATM BCA, cara terbaik adalah membayar melalui ATM.

Pasalnya, cara pembayaran tagihan Indihome melalui ATM BCA sangat simpel dan cepat, tanpa harus antri dulu, nah untuk mengetahui cara pembayarannya simak di bawah ini.
Berikut 11 Cara Membayar Indihome Lewat ATM BCA:

1. Cara Membayar Indihome Lewat ATM BCA Masukkan point of sale ATM BCA

Segera kunjungi gerai ATM BCA terdekat, karena kini gerai ATM BCA sangat mudah ditemukan dan sudah tersebar di setiap kota di Indonesia.

2. Masukkan kartu ATM

Cara Membayar Indihome Lewat ATM BCA dengan masukkan kartu ATM BCA ke dalam slot yang biasanya ada di kanan bawah layar.

3. Pilih bahasa

Cara Membayar Indihome Lewat ATM BCA selanjutnya Bahasa yang ditampilkan di layar ATM adalah Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, jika diinginkan Bahasa Indonesia, tekan tombol di sebelah Bahasa Indonesia.

Saran kami, sebagai orang Indonesia sebaiknya memilih bahasa Indonesia agar lebih mudah dipahami
menu berikutnya.

Baca juga : Cara Berhenti Berlangganan dari HBO GO di Berbagai Platform

4. Masukkan kode PIN ATM

Setelah memilih bahasa dalam Cara Membayar Indihome Lewat ATM BCA, Anda akan memasukkan PIN ATM pada halaman berikutnya yang terdiri dari: 6 digit.

Agar ATM tidak terblokir, mohon masukkan kode PIN dengan benar dan jangan salah memasukkan kode PIN paling banyak 3 kali, karena sistem akan secara otomatis memblokir kartu ATM.

5. Pilih menu transaksi lain

Setelah berhasil memasukkan kode PIN ATM, layar ATM akan menampilkan berbagai pilihan transaksi.

Untuk pembayaran tagihan Indihome, pilih menu “Transaksi lainnya” di pojok kanan bawah.

6. Pilih menu pembayaran

Setelah memilih menu pembayaran, langkah selanjutnya Cara Membayar Indihome Lewat ATM BCA, layar ATM akan menampilkan berbagai pilihan transaksi, kemudian pilih menu “pembayaran”.

7. Pilih Menu Telepon atau Seluler

Di halaman berikutnya, Anda masih akan melihat beberapa opsi menu, yang harus dilakukan
Pembayaran tagihan Indihome, Anda harus memilih menu “Telepon/Seluler” yang terletak di pojok kiri bawah.

8. Pilih menu Telkom

Kemudian pilih menu “Telkom” karena Indihome merupakan layanan Internet milik PT Telkom.

Baca juga : Cara Penghentian IndiHome Untuk Berhenti Berlangganan

9. Masukkan kode area dan nomor telepon

Setelah memilih menu “Telkom”, Anda akan diminta untuk memasukkan kode area dan nomor
telepon. Kode area dan nomor telepon yang harus Anda masukkan adalah 12 digit.

Jika kode area dan nomor telepon dimasukkan dengan benar, pilih menu “benar”.

10. Halaman konfirmasi

Halaman selanjutnya adalah halaman konfirmasi transaksi. Halaman konfirmasi berisi rincian pembayaran seperti nomor telepon, nama, tanggal jatuh tempo pembayaran, jumlah tagihan, dan biaya administrasi.

Jika yang tertera di halaman konfirmasi sudah benar dan sesuai dengan invoice Indihome Anda, pilih menu “Yes”.

11. Selesaikan transaksi

Sebelum transaksi selesai, akan muncul halaman pertanyaan yang berisi “Apakah Anda ingin melakukan transaksi lagi?”, jadi jika Anda tidak ingin melakukan transaksi lagi, pilih menu “Tidak”.

Baca juga : Cara Cek Mengetahui Tagihan IndiHome Agar Saatnya Bayar

Setelah memilih menu “No” maka kartu ATM dan struk akan muncul secara otomatis, struk ATM tersebut membuktikan bahwa proses pembayaran Indihome telah berhasil diselesaikan.

Akhir Kata

Nah itulah 11 Cara Membayar Indihome Lewat ATM BCA, cara diatas merupakan cara yang sangat efektif yang memberikan kemudahan bagi pengguna jasa internet Indihome untuk membayar tagihan bulanan.

Kini Anda tidak perlu lagi pergi ke kantor pos, minimarket atau tempat pembayaran lainnya, karena Anda dapat membayar tagihan indihome Anda melalui ATM terdekat.

Pembayaran melalui ATM ini tidak mengalami kendala seperti antrian atau lainnya, karena dapat dilakukan dalam 24 jam tanpa harus menunggu jam kerja kapanpun dan dimanapun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.