Update 6 Cara Mengatasi HP Tecno Pova dan Spark Tidak Bisa Menerima Telpon Panggilan dan SMS OTP

  • Bagikan
Update 6 Cara Mengatasi Hp Tecno Pova Dan Spark Tidak Bisa Menerima Telpon Panggilan Dan Sms Otp

Cara Mengatasi HP Tecno Pova dan Spark Tidak Bisa Menerima Telpon Panggilan dan SMS OTP. HP Tecno Pova dan Spark adalah dua ponsel pintar yang populer di pasaran saat ini.

Namun, seperti halnya dengan semua perangkat elektronik, mereka juga dapat mengalami masalah teknis dari waktu ke waktu. Salah satu masalah umum yang sering dihadapi oleh pengguna adalah ketidakmampuan menerima panggilan telepon dan SMS OTP (One-Time Password).

6 Cara Mengatasi HP Tecno Pova dan Spark Tidak Bisa Menerima Telpon Panggilan dan SMS OTP

Jika Anda mengalami masalah serupa, berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda coba untuk mengatasinya.

1. Periksa jaringan seluler

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memastikan bahwa ponsel Anda terhubung dengan jaringan seluler yang baik. Pastikan sinyal ponsel Anda kuat dan stabil.

Baca juga: Kumpulan Cara Mengatasi HP Tecno Pova dan Spark Muncul Notifikasi Bandel

Jika Anda berada di daerah dengan sinyal yang lemah, coba pindah ke tempat dengan sinyal yang lebih baik atau pergi ke luar ruangan untuk meningkatkan kualitas sinyal.

2. Periksa pengaturan jaringan

Pastikan pengaturan jaringan ponsel Anda sudah benar. Buka menu Pengaturan, lalu pilih Jaringan Seluler atau Jaringan dan Nirkabel. Pastikan opsi “Mode Jaringan” diatur ke “GSM/WCDMA/LTE Auto” atau “Otomatis”.

Jika Anda menggunakan kartu SIM dari operator seluler tertentu, pastikan juga bahwa pengaturan APN (Access Point Name) sudah benar.

Baca juga: 6 Cara Mengatasi Hotspot di HP Tecno Pova dan Spark Tidak Bisa Diaktifkan atau Error

3. Periksa pengaturan panggilan

Buka menu Pengaturan, lalu pilih Panggilan atau Telepon. Pastikan opsi “Panggilan Terblokir” atau “Panggilan Dibatasi” tidak diaktifkan. Jika ada daftar nomor yang diblokir, pastikan nomor yang Anda harapkan menerima panggilan tidak ada di dalamnya.

4. Periksa pengaturan pesan

Buka menu Pengaturan, lalu pilih Pesan atau SMS. Pastikan opsi “Pesan Terblokir” atau “Pesan Dibatasi” tidak diaktifkan. Jika ada daftar nomor yang diblokir, pastikan nomor yang mengirimkan SMS OTP tidak ada di dalamnya.

5. Perbarui perangkat lunak

Pastikan perangkat lunak ponsel Anda sudah diperbarui ke versi terbaru. Pembaruan perangkat lunak sering kali mencakup perbaikan bug dan peningkatan kinerja yang dapat memperbaiki masalah yang Anda alami.

Baca juga: 5 Cara Mengatasi HP Tecno Pova dan Spark WiFi Tidak Bisa Diaktifkan: Tips Terbaru dan Mudah

6. Restart ponsel Anda

Jika semua langkah di atas tidak berhasil, coba restart ponsel Anda. Matikan ponsel Anda, tunggu beberapa detik, lalu nyalakan kembali. Restart ponsel dapat membantu memperbaiki masalah sementara yang mungkin terjadi.

Jika setelah mencoba semua langkah di atas masalah masih belum teratasi, disarankan untuk menghubungi pusat layanan pelanggan Tecno atau Spark. Mereka akan dapat memberikan bantuan lebih lanjut dan mungkin memerlukan ponsel Anda untuk diperbaiki.

Dalam mengatasi masalah ketidakmampuan menerima panggilan telepon dan SMS OTP pada HP Tecno Pova dan Spark, penting untuk memastikan bahwa Anda mengikuti langkah-langkah dengan hati-hati dan memeriksa setiap pengaturan dengan teliti.

Dengan melakukan ini, Anda dapat meningkatkan peluang untuk memperbaiki masalah dan mengembalikan fungsi normal pada ponsel Anda.

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di bysnis.com dengan cara Follow BYSNIS di Google News

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *