Tips Mengatasi GPS di HP ITEL yang Tidak Akurat

  • Bagikan
Tips Mengatasi Gps Di Hp Itel Yang Tidak Akurat

Tips Mengatasi GPS di HP ITEL yang Tidak Akurat. Jika Anda kesulitan dengan GPS di HP ITEL Anda, artikel ini akan membantu Anda. Berikut adalah beberapa tips untuk mengatasi masalah GPS di HP ITEL yang tidak akurat yang bersumber di situs cctvkebumen.com.

Tips Mengatasi GPS di HP ITEL yang Tidak Akurat

Aktifkan Mode Pesawat

Langkah pertama yang dapat Anda coba adalah dengan mematikan HP ITEL Anda dan mengaktifkan mode pesawat. Setelah beberapa saat, nyalakan kembali HP Anda dan coba gunakan GPS. Kadang-kadang, ini bisa membantu memperbaiki masalah.

Baca juga: Tips Mengatasi Jaringan HP ITEL Android Semua Seri yang Sulit Terhubung

Bersihkan Antena GPS

Pastikan bahwa antenna GPS di HP ITEL Anda tidak kotor atau rusak. Buka casing HP ITEL Anda dan bersihkan antena GPS menggunakan kain yang lembut. Pastikan Anda tidak menggunakan air atau bahan kimia yang keras agar tidak merusak antenna GPS.

Perbarui Peta

Pastikan peta pada GPS di HP ITEL Anda diperbarui secara teratur. Versi peta lama mungkin tersedia di HP Anda dan menimbulkan ketidakakuratan GPS. Pastikan Anda terhubung ke internet dan perbarui peta Anda.

Baca juga: Tips Mengatasi Jaringan HP ITEL Android Semua Seri yang Sulit Terhubung

Restart Aplikasi GPS

Jika masalah GPS terjadi pada aplikasi tertentu, seperti Google Maps atau Waze, cobalah untuk restart aplikasi GPS tersebut. Tutup aplikasi GPS dan buka kembali. Hal ini dapat membantu memperbarui informasi pada GPS.

Kalibrasi GPS

Cobalah untuk kalibrasi GPS di HP ITEL Anda. Pergi ke “pengaturan” di HP Anda, pilih opsi “lokasi” dan pilih “mode tingkat tinggi”. Setelah itu, pilih “GPS Test” dan “kalibrasi GPS”. Ikuti instruksi yang muncul di layar.

Baca juga: Tips Mengatasi HP Itel yang Sering Restart Saat Digunakan

Periksa Jaringan Data

Jaringan data yang buruk bisa menyebabkan masalah dengan GPS di HP ITEL Anda. Pastikan jaringan data pada HP Anda dalam kondisi baik dan kuat untuk memastikan bahwa GPS berfungsi dengan baik.

Bagi anda yang membutuhkan Cara Mendapatkan Uang dari TikTok Affiliate, manfaatkan GPS agar bisa lebih tertarger marketnya.

Itulah beberapa tips yang dapat membantu Anda mengatasi masalah GPS di HP ITEL Anda yang tidak akurat.

Pastikan bahwa Anda menggunakan peta terbaru untuk GPS Anda, membersihkan antena GPS dengan hati-hati, dan mengikuti petunjuk kalibrasi GPS dengan benar. Semoga tips ini membantu.

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di bysnis.com dengan cara Follow BYSNIS di Google News

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *