Tips Jualan Online Tanpa Modal yang Efektif

  • Bagikan
Tips Jualan Online Tanpa Modal yang Efektif

BYSNIS.COM – Memiliki bisnis sendiri adalah impian sejumlah besar warga untuk kesempatan bekerja lebih fleksibel dan dapat memanfaatkan bisnis untuk diri kita sendiri. Inilah Tips Jualan Online Tanpa Modal yang Efektif.

Tips Jualan Online Tanpa Modal yang Efektif

Banyak dari mereka yang memulainya dengan menjadi pegawai atau pegawai di perusahaan dan badan usaha terlebih dahulu memiliki seseorang, dengan harapan kemudian dapat mengumpulkan uang untuk dijadikan modal usaha.

Sayangnya, pada umumnya mereka terjebak dalam apa yang sering disebut sebagai zona nyaman dan banyak juga yang tidak tahu bagaimana memulai bisnis ketika mereka telah berhasil mengumpulkan uang untuk modal.

Di sisi lain, seiring dengan perkembangan teknologi khususnya di sektor digital dan internet. Peluang seseorang untuk membuka usaha pun semakin terbuka, bahkan lebih lebar dari biasanya.

Oleh karena itu, kali ini kami akan mengulas langkah-langkah berjualan online tanpa modal yang efisien. Bagi anda yang tertarik untuk membuka bisnis online namun tidak memiliki atau tidak memiliki modal yang cukup. Cara berjualan online tanpa modal yang bisa Anda coba lakukan antara lain sebagai berikut:

1. Menjadi Dropshipper

Menjadi dropshipper adalah cara jualan online tanpa modal yang cukup efisien dan bisa menghasilkan profit bagi anda yang paham dengan taktik melakukannya.

Apa itu Dropshipper? Intinya, menjadi dropshipper berarti Anda menjual produk dari toko, distributor, atau bisnis lain, yang kemudian akan mereka proses dan kirimkan langsung ke pelanggan tanpa mengikutsertakan Anda.

Hal penting yang perlu Anda lakukan adalah mencari dan melayani pelanggan setia yang memesan dari Anda, kemudian Anda akan melakukan pemesanan di toko pilihan Anda, dan semua masalah produksi, pengemasan, dan transportasi akan ditangani oleh toko atau bisnis. tempat Anda memesan produk.

2. Menjadi reseller online

Mirip tapi tidak sama dengan sistem Dropshipper, cara jualan online tanpa modal adalah dengan menjadi reseller produk atau jasa yang dijual secara online.

Perbedaan mendasar antara Reseller dan Dropshipper adalah dalam mekanisme reseller. Anda umumnya diharuskan terlebih dahulu membeli produk dalam skala besar untuk mendapatkan harga diskon. Kemudian menjual kembali produk tersebut kepada pelanggan setia Anda dengan harga biasa atau sesuai keinginan.

Maksudnya, bukan tanpa modal, donk? Tidak. Karena jika ingin mencari dan belajar. Umumnya banyak yang menawarkan program reseller tanpa harus benar-benar mengeluarkan biaya awal dan yang perlu Anda lakukan hanyalah mencari pelanggan.

Sebagian besar yang menawarkan program reseller tanpa modal adalah perusahaan jasa seperti jasa pendaftaran domain web, jasa sewa situs hosting, jasa pembuatan web, jasa percetakan, jasa sablon kaos satuan, atau bahkan pemasaran. pulsa listrik dan pembayaran listrik PLN.

3. Jual keterampilan Anda

Jualan Online Tanpa Modal dengan dropshipper. Jika menurut Anda sistem Dropshipper dan Reseller terlalu riskan. Cara lain berjualan online tanpa modal yang bisa dilakukan adalah dengan menawarkan kekuatan Anda di satu sektor.

Misalkan Anda pandai menggunakan Photoshop, maka cobalah untuk memasarkan jasa desain grafis kepada pelanggan setia. Misalkan Anda tahu cara membangun sebuah website, maka tawarkan jasa pembuatan web kepada mereka yang membutuhkannya.

Ada beberapa hal yang dapat Anda pasarkan dengan menggunakan sistem ini, terutama jika Anda adalah orang yang serba bisa. Mulai dari desain grafis, konversi video, pembuatan web. Bahkan layanan yang membutuhkan rutinitas fisik seperti TV, AC, mesin cuci, lemari es. , dan layanan lainnya.

Baca juga : Peluang Usaha Jual Es Tebu dengan Rinciannya

4. Manfaatkan Instagram

Instagram sebagai salah satu jejaring sosial yang paling efisien dalam menerapkan langkah-langkah jualan online tanpa modal. Terutama di tahun 2019 karena banyaknya pengguna dan gratis untuk membuat akun.

Setelah menentukan apakah Anda ingin menjadi Dropshipper atau Reseller. Segera buka akun Instagram dan mulailah menawarkan produk atau layanan dengan merek Anda sendiri agar pembaca lebih percaya kepada Anda.

Mengenai taktik berjualan di Instagram, Anda bisa membaca artikel kami yang memberikan ulasan lebih lengkapnya. Seperti 6 Langkah Bisnis Online Instagram yang Efisien, 6 Langkah Sukses Jualan di Instagram, dan 7 Panduan Sukses di Instagram melalui bisnis online.

5. Manfaatkan Facebook

Facebook Social Tool sebagai cara yang efisien untuk berjualan online tanpa modal karena, seperti halnya Instagram, tidak ada biaya untuk membuat akun di Facebook (kecuali paket Internet).

Di Facebook sendiri, ada beberapa langkah penjualan yang bisa Anda coba lakukan kecuali melalui profil individu, yaitu membuat halaman Facebook (Facebook page), membuat grup Facebook, dan melalui Facebook marketplace.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *