Tips Bisnis Angkringan Modal Minim untuk Bisnis Milik Sendiri dan Waralaba

  • Bagikan
Tips Bisnis Angkringan Modal Minim Untuk Bisnis Milik Sendiri Dan Waralaba
Tips Bisnis Angkringan Modal Minim untuk Bisnis Milik Sendiri dan Waralaba

Tips bisnis Angkringan Modal Minim untuk Bisnis Milik Sendiri dan Waralaba terbuka lebar bagi siapa saja yang ingin sukses menjalankan bisnis sampingan.

Padahal, peluang ini bisa menghasilkan pundi-pundi uang yang lebih besar dari gaji pokok pekerja pada umumnya. Oleh karena itu, tidak heran jika para pemula sering terjun ke bisnis ini.

Sebesar apapun gaji pokok seorang pekerja, tetap akan sangat kecil dibandingkan dengan majikan. Dalam hal ini, Anda adalah bos yang akan mampu mensupervisi karyawan jika berhasil melebarkan sayap di dunia bisnis angkringan.

Tips bisnis Angkringan Modal Minim untuk Bisnis Milik Sendiri dan Waralaba

Kelihatannya sederhana, tapi jangan dikira hasilnya kecil. Bayangkan jika 500 ribu bisa diproduksi dalam satu hari, tentu jika diakumulasikan dalam sebulan akan sangat besar.

Tapi Anda tidak melihatnya seperti itu. Tetapi lebih baik melihat bagaimana konsumen dapat lebih memahami proses manajemen bisnis. Nah, inilah yang akan diulas kali ini.

Apa yang lebih baik untuk memulai bisnis Anda sendiri atau waralaba?

Tidak sedikit dari Anda yang masih bingung untuk memulai bisnis, padahal peluang bisnis angkringan ini sangat menjanjikan. Alasannya belum ada pengalaman dan usaha yang dijalankan belum terkenal, sehingga ada keraguan untuk melakukannya.

Baca juga :   3 Penyebab Harga Saham Turun dari Faktor dan Kondisi

Nah, jika kamu merasa minder, kamu bisa memulai bisnis dengan sistem franchise karena modal yang ada hampir sangat sedikit. Bayangkan, pemilik angkringan yang Anda ikuti bisa memberi Anda perlengkapannya.

Mengenai mana yang lebih baik antara membuka peluang bisnis angkringan sendiri dan sistem waralaba, Anda dapat mengetahuinya dengan memperhatikan uraian kedua sistem di bawah ini.

  • bisnis dengan nama sendiri

Menjalankan bisnis angkringan atas nama sendiri memiliki potensi besar. Karena Anda bisa berkreasi sendiri, menentukan sistem bisnisnya, bahkan Anda bisa menjadi franchise atau waralaba di kemudian hari.

Kerugiannya adalah butuh waktu lama untuk memperkenalkan nama (merek). Maksudku, Anda menjalankan bisnis ini dari awal.

Selain itu, kekurangannya adalah proses loading alat cukup lama, sehingga membutuhkan waktu untuk menyelesaikan peralatan dan perkakas di angkringan sendiri.

Baca juga : Tips Bisnis Bakso

  • bisnis waralaba

Lain cerita jika peluang bisnis angkringan ini dijalankan dengan sistem franchise. Anda akan menggunakan nama Angkringan yang terkenal, dan pemilik nama Angkringan yang Anda gunakan dapat menyediakan peralatannya.

Walaupun kekurangannya adalah anda akan dibatasi dalam berkreasi, memilih jenis usaha, dan yang jelas anda adalah partner yang dibatasi oleh sistem yang dikelola dengan pemilik nama tersebut.

Baca juga :   Cara Membangun Branding yang Kuat dengan Budget Terbatas

Nah, di antara dua pilihan ini, Anda pasti bisa menemukan jawabannya. Jika ingin cepat, pilihan jatuh pada sistem franchise. Di sisi lain, jika Anda ingin menjalankan bisnis Anda sendiri tanpa batasan, maka pilihannya adalah memulai dari awal.

Berapa modal yang harus dikeluarkan untuk usaha angkringan?

Peluang bisnis angkringan ini sebenarnya tidak membutuhkan modal puluhan crore rupee, atau bahkan ratusan crore rupee. Karena yang dibutuhkan hanyalah menyediakan tempat, peralatan dan jenis makanan.

Baca juga : Tips Membuka Bisnis Apotek yang Menguntungkan

Untuk tempat, Anda bisa menyewanya dengan modal pas-pasan. Atau sebaiknya dilakukan di depan rumah sendiri dengan catatan jika lokasinya strategis. Artinya, banyak orang lewat di depan rumah.

Nah, soal modal sewa, Anda bisa memperkirakannya sendiri. Karena beda tempat beda biaya. Jadi, tinggal menghitung biaya yang akan dikeluarkan untuk menyewa tempat tersebut.

Kemudian modal lain yang juga akan dikeluarkan adalah pengadaan perlengkapan seperti kursi, meja, tempat makan, dll. Untuk masalah ini, Anda bisa ditipu oleh lesehan yang cukup menguntungkan.

Sedangkan yang selanjutnya berhubungan langsung dengan makanan. Anda tentu perlu membeli bahan-bahan untuk membuat makanan yang akan disajikan kepada konsumen. Biasanya modal ditempatkan hanya di kisaran 2 juta. Bahkan, bisa lebih sedikit.

Baca juga :   Teknik Marketing untuk Target Market Milenial

Baca juga : Tips Bisnis Hijab untuk Ibu Rumah Tangga

Melihat ketiga hal ini, pemboros terbesar adalah membeli bahan makanan. Oleh karena itu, pastikan modal awal untuk membeli bahan makanan tetap terjaga setiap hari, bahkan bisa ditingkatkan dengan keuntungan yang didapat setiap malam.

Tips menjalankan bisnis Angkringan

Ketika Anda sudah memutuskan untuk menjalankan peluang bisnis angkringan Anda sendiri, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat Anda menjalaninya. Tentunya dengan tujuan agar lebih sukses walaupun memulai dari nol.

Poin pertama adalah menciptakan lingkungan yang lebih nyaman. Konsumen akan lebih senang dan nyaman jika suasana angkringannya begitu nyaman, bahkan tidak jarang mereka menjadi konsumen setia setelahnya.

Baca juga : Tips Memulai Bisnis Katering Rumahan Yang Menguntungkan

Sedangkan poin kedua adalah ekonomi. Pelanggan akan lebih menyukai angkringan Anda jika yang Anda jual lebih ramah. Dipadukan dengan lingkungan yang nyaman, tentunya akan menjadi nilai plus bagi angkringan Anda.

Dan poin terakhir adalah makanan yang disajikan harus lebih enak. Untuk masalah ini, Anda perlu banyak berinovasi dan bereksperimen dengan resep makanan. Tentunya untuk mencari rasa yang pas, sesuai selera pelanggan.

Jika ketiga poin ini terpenuhi, bisnis angkringan Anda akan meroket. Dan kelebihannya sudah di depan mata.

Demikian ulasan pTips bisnis Angkringan Modal Minim untuk Bisnis Milik Sendiri dan Waralaba.

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di bysnis.com dengan cara Follow BYSNIS di Google News

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *